mengaktifkan tethering WiFi Xiaomi
mengaktifkan tethering WiFi Xiaomi

Cara tethering HP Xiaomi ke laptop AndaMungkin, dahulu Anda mengenal telepon seluler hanya berfungsi untuk mengirim pesan dan telepon. Seiring dengan adanya perkembangan teknologi, yaitu sistem Android, maka telepon tidak hanya sebatas hanya untuk telepon dan berkirim pesan. Banyak hal bisa dilakukan dengan benda kecil tersebut. Dapat digunakan untuk bermacam-macam kebutuhan lainnya, seperti multimedia, jaringan dan lain sebagainya. Xiaomi, sebagai salah satu ponsel dengan sistem Android, telah menarik banyak peminat yang ada di seluruh dunia. Alasan utama, yaitu, Xiaomi hadir dengan spesifikasi tinggi. Selain itu, harganya sangat terjangkau. Meskipun termasuk murah, namun tidak berarti murahan. Xiaomi tetap menghadirkan kualitas terbaik.

mengaktifkan tethering WiFi Xiaomi
mengaktifkan tethering WiFi Xiaomi

Bahkan, menghadirkan berbagai fitur penting yang sangat bermanfaat untuk penggunanya. Xiaomi, hadir dengan sistem sama seperti sistem Android kebanyakan, yaitu tethering hotspot wifi. Dengan demikian, berfungsi sama layaknya modem internet. Bagi pengguna internet, kehadiran fitur ini sangatlah penting. Selain berselancar di dunia maya menggunakan smartphone, sekaligus juga bisa berfungsi sebagai modem. Hal ini karena adanya kehadiran teknologi wifi. Sehingga pengguna bisa memakai laptop yang memiliki fitur wifi untuk menggunakan internet yang dihubungkan ke perangkat Xiaomi miliknya melalui jaringan wifi.

Cara mengaktifkan fitur tethering hotspot wifi pada peranglat Xiaomi, sangat mudah dilakukan. Pengguna tinggal mengatur pada bagian setting. Namun, bagi yang masih awam dengan sistem Android, maka pembahasan kali ini sangatlah bermanfaat. Sebab, biasanya akan mengalami kebingungan dalam mengaturnya.

Artikel ini akan membahas secara detail bagaimana cara untuk mengaktifkan tethering yang tersedia pada perangkat Android. Sehingga, ponsel yang dimiliki, mampu menjadi modem internet. Ikuti langkah-langkah sederhana berikut, supaya HP Android Anda mampu berfungsi sebagai modem internet.

Cara Mengaktifkan Tethering Hotspot Wifi pada Xiaomi

Untuk menjadikan hp xiaomi anda sebagai modem internet tanpa kabel (wireless) yaitu dengan cara mengaktifkan fitur tethering hotspot wifi pada ponsel tersebut.  Langkah-langkahnya sebagai berikut.

Cara mengaktifkan Tethering hotspot Wi-fi pada Xiaomi Redmi 2

Bagi pengguna Xiaomi Redmi 2, ikuti cara tethering HP Xiaomi ke laptop Anda berikut ini.

  1. Pastikan ponsel Xiaomi dalam keadaan menyala.
  2. Kemudian, Cari halaman setelan atau settings. Menu ini memiliki gambar roda gigi.
  3. Setelah masuk ke settings atau setelan, klik pada menu more.
  4. Kemudian, pilih menu “tethering & portable hotspot”.
  5. Klik pada pilihan “portable wifi hotspot”.

Setelah mengikuti langkah-langkah diatas, maka smartphone milik Anda sudah bisa berfungsi menjadi modem internet. Bagian password nantinya berfungsi sebagai login. Kata kunci ini bisa diganti sesuai dengan keinginan. Caranya, masuk ke menu “Set up Wi-Fi hotspot”.

Untuk menghubungkan laptop dengan hostspot wifi smartphone, tinggal mengaktifkan wifi laptop. Kemudian, akan diminta untuk login. Silakan gunakan password yang telah diseting di pengaturan wifi.

Cara Mengaktifkan Hostpos Wifi di Xiaomi Redmi Note 3 dan 4

Bagi pengguna Xiaomi Redmi Note 3 serta 4, cara tethering HP Xiaomi ke laptop Anda, hampir sama dengan langkah-langkah diatas. Bahkan, cara berikut jauh lebih mudah dan sederhana.

  1. Selalu pastikan ponsel dalam keadaan hidup.
  2. Pilih menu setelan atau settings. Menu ini ditandai dengan gambar roda gigi.
  3. Setelah masuk halaman settings atau setelan, kemudian pilih menu “personal hotspot”. Lalu, klik pada pilihan “Portable wi-fi hotspot”.
  4. Cara untuk mengatur password, bisa melalui menu set up Wi-Fi Hotspot. Abaikan setingg yang lain. Hal yang perlu dilakukan adalah memasukkan password dan network name.

Selesai mengikuti langkah-langkah berikut, maka smartphone Anda sudah bia digunakan layaknya modem internet. Password sekali lagi digunakan sebagai login ketika menggunakan wifi. Untuk mengganti password, dapat masuk ke “Set up Wi-fi hotsopt”. Kata kunci dapat diubah sesuai keinginan.

Dengan kehadiran teknologi ini, maka hanya dengan memiliki smartphone sistem Android, tanpa modem khusus, bisa berselancar di internet. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca, terutama para pengguna laptop. Demikian cara tethering HP Xiaomi ke laptop Anda yang mudah dan praktis.