Xiaomi Mi 8

Daftar Smartphone Xiaomi Layar Poni – Vendor smartphone Xiaomi tak hentinya melakukan terobosan baru untuk setiap ponsel buatannya. Yang tengah menjadi topik hangat saat ini adalah kehadiran ponsel dengan desain layar poni atau notch. Inovasi tersebut nampak disambut baik oleh masyarakat karena dinilai mampu membuat tampilan ponsel terlihat lebih dinamis dan futuristik dengan luas layar tanpa batas bezel seperti mayoritas desain ponsel sebelumnya. Desain yang dipelopori oleh vendor smartphone milik Bill Gates tersebut pun kini sudah mulai banyak diikuti oleh beberapa vendor smartphone asal Tiongkok. Salah satu yang selalu menjadi perbincangan adalah produk-produk terbaru brand Xiaomi. Berikut daftar smartphone Xiaomi layar poni:

  1. Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Redmi Note 6 Pro
Redmi Note 6 Pro

Daftar smartphone Xiaomi layar poni yang pertama adalah Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang baru saja dirilis bulan ini. Hadir dengan desain elegan, seri Redmi note ini juga sudah menggunakan tipe layar poni yang berfungsi sebagai tempat sensor kamera. Selain itu, ponsel ini juga dibalut dengan body bermaterial logam yang pastinya membawa kesan mewah. Ukuran layaranya sendiri adalah 6.26 inci dengan resolusi 2280 x 1080 piksel dan rasio 19:9 dan tipe layar IPS lcd capacitive touchscreen 16M colors yang membuat tampilan layar lebih jernih dan hidup. Layar tersebut juga sudah dipasangkan Gorilla Glass.

Sedangkan untuk spesifikasinya, Redmi Note 6 Pro dibekali prosesor Chipset Snapdragon 636 dan sistem operasi android Oreo dan MIUI 10. Selanjutnya, performa ponsel ini juga didukung dengan RAM sebesar 4GB, ROM 64GB, serta kapasitas baterai mencapai 4.000 mAh. Sedangkan, dari sektor kamera, ponsel ini mengusung 4 lensa kamera. Pada bagian belakang, kameranya adalah 12+5 megapiksel sedangkan kamera depan 20+2 Megapiksel.

  1. Xiaomi Mi 8

Xiaomi Mi 8
Xiaomi Mi 8

Daftar smartphone Xiaomi layar poni berikutnya adalah seri lanjutan Mi 7, yaitu Mi 8. Ponsel yang dibanderol dengan harga 5 jutaan ini mengusung layar AMOLED 6.21 inci dengan layar poni dibagian atasnya. Untuk memberikan proteksi pada layar dengan desain elegan tersebut, Xiaomi juga membekalinya dengan gorilla glass 5. Untuk menambah kesan mewah, ponsel dengan resolusi layar hingga 1080 x 2248 megapiksel ini membalutnya dengan bodi berbahan kaca dan bingkai alumunium.

Pada sektor kamera, Mi 8 dibekali 3 lensa. Pada bagian belakang, terdapat dual kamera beresolusi 12+12 megapiksel. Sedangkan untuk kamera bagian depan, memiliki konfigurasi kamera 20 megapiksel. Untuk menunjang ruang penyimpanan, Mi 8 dilengkapi ROM sebesar 128 GB. Sedangkan untuk menunjang aktivitas penggunaan ponsel, Mi 8 dibekali baterai berkapasitas 3.400 mAh.

  1. Xiaomi Mi 8 Explorer

Xiaomi Mi 8 Explorer
Xiaomi Mi 8 Explorer

Masih dari seri Mi 8, kali ini ada Mi 8 Explorer yang juga menggunakan desain layar poni. Ponsel dengan harga cukup mahal ini dibekali layar super AMOLED berukuran yang dilindungi gorilla glass 6, 21 inci dan body bermaterial kaca dengan bingkai alumunium yang membuat penampilannya Nampak mewah. Harga mahal juga terbayar jika melihat dapur pacu yang dibawa oleh Mi 8 Explorer seperti chipset qualcomm SDM845 snapdragon 845, CPU octa-core dan GPI adreno 630. Untuk membuat performanya semakin garang, Mi 8 Explorer dibekali sistem operasi android oreo dan MIUI 10. Pada bagian kamera Mi 8 Explorer sama dengan Mi 8.

  1. Xiaomi Mi 8 Pro

Xiaomi Mi 8 Pro
Xiaomi Mi 8 Pro

Sama seperti 2 seri Xiaomi Mi 8 sebelumnya, Mi 8 Pro juga memakai desain layar notch atau poni. Harganya jauh lebih murah dibandingkan dengan MI 8 Explorer, tetapi performanya tidak kalah. Masih dengan layar super AMOLED yang terlindungi gorilla glass dan ukuran 6, 21 inci, ponsel ini dibalut dengan body berbahan alumunium yang memberikan kesan elegan dan juga kuat. Dari sektor kamera juga sama seperti 2 seri sebelumnya.

  1. Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 Lite
Xiaomi Mi A2 Lite

Daftar smartphone Xiaomi layar poni lainnya adalah seri Xiaomi Mi A2 Lite. Boleh dibilang, ponsel satu ini merupakan yang paling terjangkau harganya dibanding smartphone Xiaomi berlayar poni yang lainnya. Meski begitu, ponsel satu ini mempunyai kelebihan tersendiri dengan ditanamnya baterai berkapasitas 4.000 mAh yang tentunya akan membuat penggunaan baterainya irit. Tak hanya itu, ponsel ini juga dibekali RAM 4GB serta ROM 64 GB dan Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 serta CPU octa-core 2.0 GHz Cortex-A53.

Itulah daftar smartphone Xiaomi layar poni yang bisa menjadi pilihan jika kalian tertarik untuk memiliki ponsel dengan desain elegan. Semoga bermanfaat!