DMCA

MIUI.ID telah memenuhi ketentuan yang diatur dalam 17 U.S.C. * 512 serta Digital Millennium Copyright Act (DMCA). Sesuai dengan kebijakan yang kami miliki, maka kami menerapkan setiap pemberitahuan mengenai terjadinya pelanggaran dan pengambilan keputusan menurut kebijakan yang telah ditetapkan pada Digital Milenium Copyright Act (DMCA) serta hukum kekayaan intelektual yang dapat diaplikasikan lainnya. Oleh karena itu, apabila Anda mendapati materi hak cipta Anda diterbitkan pada situs yang dikelola oleh MIUI.ID dan Anda ingin materi tersebut untuk dihapus, maka Anda dapat menyertakan informasi terperinci mengenai pelanggaran tersebut secara tertulis kepada kami. Tentunya rincian informasi tersebut harus mencakup beberapa aspek yang ada pada daftar berikut. Ingatlah bahwa Anda merupakan pihak yang akan bertanggung jawab atas akibat yang ditimbulkan dari tuntutan tersebut. Tanggung jawab tersebut mencakup biaya dan harga pengacara apabila ternyata Anda terbukti salah memahami informasi yang ditampilkan pada situs kami dan menganggapnya sebagai pelanggaran hak cipta Anda.

Berikut ini adalah rincian dari beberapa aspek yang harus Anda penuhi ketika melakukan tuntutan hak cipta kepada kami:

  1. Terdapat bukti yang lengkap tentang orang yang berwenang terhadap laporan yang diajukan terhadap pelanggaran hak cipta. Orang tersebut haruslah memiliki hak eksklusif terhadap materi hak cipta yang dipermasalahkan.
  2. Terdapat informasi mengenai kontak yang dapat dihubungi. Hal ini dimaksudkan agar kami dapat menghubungi Anda dengan mudah. Selain itu, Anda juga diharuskan untuk menyertakan alamat email yang valid.
  3. Terdapat informasi terperinci mengenai materi berhak cipta yang dipermasalahkan dalam tuntutan.
  4. Terdapat pernyataan bahwa pihak pelapor memiliki itikad baik bahwa penggunaan materi berhak cipta tersebut tidak mendapatkan izin dari pemilik hak cipta, agen pemiliknya, atau oleh hukum terkait.
  5. Terdapat pernyataan yang mencantumkan bahwa informasi tentang pemberitahuan dari tuntutan tersebut merupakan benar apa adanya dan tidak terdapat sumpah palsu. Perlu juga adanya keterangan bahwa Anda sebagai pihak pelapor memiliki wewenang untuk melakukan tindakan selaku pemilik dari hak eksklusif tentang materi yang dituntut.
  6. Pada akhir dokumen, tuntutan perlu ditandatangani oleh pihak yang berwenang untuk bertindak selaku pemilik dari hak eksklusif tentang materi yang dituntut.

Kirimkan informasi tertulis mengenai pemberitahuan tuntutan tersebut pada alamat email berikut: admin@miui.id