Begini Cara Install Google Playstore Di Xiaomi Mi5x Terbaru

Salah satu produk terbaru dari Xiaomi yaitu Mi5x. Bila Anda kebetulan sudah memiliki HP ini, maka bisa dipastikan MiUI yang ada didalam HP tersebut adalah MiUI stable China. Hal ini lantaran di negeri asalnya sendiri yaitu CHINA, Xiaomi Mi5x masih baru-baru ini dirilis tepatnya pada tanggal 1 agustus kemarin.

Anda mungkin sudah tahu bahwa di negera China, segala produk Google diblok oleh pemerintah. Oleh karena itu jangan heran kalau di ROM MiUI stable china di Xiaomi Mi5x ini tidak terdapat produk Google seperti Google Play, Gmail, Hangout, dan lain-lain. Anda yang berharap bisa menggunakan ROM Global pada Xiaomi Mi5x mungkin harus bersabar.

Nah, Bila Anda terpaksa harus menggunakan ROM China dan ingin menginstall Google Playstore, Anda bisa ikuti langkah-langkahnya dibawah ini.

Bahan yang perlu disiapkan :

  1. Google Installer
  2. AllBackUp Playstore (sumber : miuitutorial.com)

Caranya :

  1. Pertama install Google Installer yang sudah Anda download dari link diatas kemudian jalankan. Lalu download aplikasi Google yang diperlukan dari Installer tesebut.
  2. Masuk ke Setting > Additional Options > Backup & Rest > Local Backups > lalu pilih tombol backup > apps > dan pilih aplikasi Google yang telah Anda install sebelumnya dan tekan Backup.
  3. Setelah itu , hasil dari proses backup diatas biasanya terdapat di Internal Storage/MIUI/backup/AllBackup/ dan umumnya akan terdapat satu folder dengan nama berisi tanggal backup.
  4. Selanjutnya, unzip file Allbackup.zip yang sudah Anda download diatas.
  5. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah me-replace file di folder AllBackup dari langkah ke-3 diatas, dengan file Allbackup yang sudah Anda ekstrak di langkah 4.
  6. Bila sudah, masuk kembali ke Setting > Additional options > Backup & Reset > Local Backups > dan pilih restore pada tanggal hasil backup tadi.
  7. Sampai disini, Anda seharusnya sudah bisa melihat Google Playstore terpasang di HP Xiaomi Mi5X Anda.

 

Semoga bermanfaat !