Xiaomi Mi A2 Lite kamera ganda
Xiaomi Mi A2 Lite kamera ganda

Seperti yang kita ketahui, beberapa waktu lalu, Xiaomi menggelar sebuah sayembara yang dinamai dengan MI Explore untuk mengajak para Mi Fans ke Real Madrid Spanyol. Sayembara tersebut dilakukan dalam rangka peluncuran global Smartphone Xiaomi Mi A2 pada 24 Juli mendatang. Bahkan terdengar kabar bahwa Xiaomi nampaknya juga akan merilis Mi A2 ke dalam 2 varian yang berbeda yakni Mi A2 dan Mi A2 Lite. Informasi ini didapatkan secara langsung dari sebuah situs berita di Polandia. Situs tersebut diketahui menampilkan 2 varian Xiaomi Mi A2, yakni Mi A2 dan Mi A2 Lite.

Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Lite

Xiaomi Mi A2 Lite
Xiaomi Mi A2 Lite

Dilansir dari GSM Arena, terkuak spesifikasi sekaligus harga Xiaomi Mi A2 Lite. Mi A2 Lite ini merupakan versi Xiaomi Mi A2 namun hadir dengan spesifikasi yang sedikit lebih rendah. Xiaomi Mi A2 Lite akan ditenagai dengan processor Snapdragon 625. Sementara layarnya akan hadir dalam ukuran 5,84 inci. Seperti halnya model smartphone terkini, Android Xiaomi ini juga akan dihiasi dengan tampilan “notch” atau poni di layar. Bahkan layarnya telah mendukung resolusi gambar hingga 1080 x 2280 piksel. Tak heran jika versi Xiaomi Mi A2 Lite ini digadang-gadangkan sebagai salah satu ponsel Notch dengan harga terjangkau.

Uniknya, kamera belakang juga telah dilengkapi dengan lensa ganda, yang mampu menghasilkan jepretan bokeh yang mempesona. Meski demikian, Xiaomi versi Lite ini akan memiliki resolusi yang lebih kecil yakni 12 megapiksel dengan bukaan f/2.2 serta kamera 5 megapiksel. Rumornya, smartphone ini akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, yang justru lebih besar dibandingkan versi Xiaomi Mi A2 regulernya yang hanya sebesar 3000 mAh. Namun apakah benar spesifikasinya seperti yang dilansir oleh GSM Arena atau tidak?. Kita dapat menunggu perilisan resminya di Negeri Matador 24 Juli mendatang.

Terdiri dari 3 Varian RAM

Xiaomi Mi A2 Lite kamera ganda
Xiaomi Mi A2 Lite kamera ganda

Xiaomi Mi A2 kabarnya juga akan meluncur dalam 3 varian storage yang berbeda dengan kapasitas storage paling besar adalah sebesar 6GB dengan Internal Memory sebesar 128Gb. Pilihan varian lain adalah sebesar 4Gb/64GB serta 4Gb/32Gb. Setidaknya ada 3 pilihan warna yang dapat Anda pilih seperti gold, biru dan hitam.  Untuk masalah harga, ketiga varian Mi A2 Lite ini dibanderol dengan harga yang bervareasi. Untuk model 4 GB/64 GB dibanderol dengan harga PLN 1,399 atau setara dengan Rp 5,4 juta, sementara untuk model 6 GB/128 GB dihargai dengan PLN 1,599 atau setara dengan Rp 6,2 juta. Dan untuk versi yang terakhir adalah varian 4 GB/32 GB akan dijual seharga PLN 1,299 (Rp 5 juta). Versi 4GB/ 32GB ini merupakan versi yang paling murah diantara yang lainnya.

Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite merupakan Penerus Dari Mi 6X Global

Soal spesifikasi, banyak rumor menyebutkan jika Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite merupakan versi global Mi 6X yang keduanya berjalan dalam OS versi 8.1 murni. Rumor ini muncul setelah badan regulasi Swiss meloloskan perangkat serupa Mi 6X namun sedikit berbeda dalam hal spesifikasinya. Hal tersebut lantas dirumorkan sebagai Xiaomi Mi A2. Bahkan setelah penampakan Xiaomi Mi A2 muncul di salah satu situs belanja online di Swiss.

Seperti yang diketahui, Xiaomi Mi A2 dirumorkan akan ditenagai dengan processor Snapdragon 660 yang kemudian dipadankan dengan RAM 4 hingga 6 GB.  Diagonal layarnya berkisar antara 6 inci.  Tak hanya dilengkapi dengan kamera ganda, Versi Mi A2 dan MiA2 Lite akan dibekali dengan sensor kamera dengan peningkatan teknologi Artificial Intelligences. Nah, mengenai spesifikasi resminya, Anda dapat menunggu peluncuran resminya tanggal 24 Juli 2018 nanti. Kita tunggu saja kabar baiknya?.