Xiaomi Tidak Dilengkapi Headset
Xiaomi Tidak Dilengkapi Headset

Alasan kenapa Xiaomi tidak dilengkapi headset – Xiaomi merupakan salah satu vendor smartphone yang unggul dalam spesifikasi maupun kualitas. Perusahan maju dari Tiongkok tersebut memanglah selalu menjadi saingan terberat bagi produsen smartphone- smartphone merk lain. Dengan artian, Xiaomi menjadi smartphone dengan inovasi yang selalu selangkah lebih depan dari vendor lainnya.

Namun, dengan spesifikasi dan kualitas yang begitu tinggi, ternyata setiap pembelian produk Xiaomi tidak pernah dilengkapi headset, dan juga ada beberapa tipe produk Xiaomi yang tidak mendukung port headset. Apakah ini suatu inovasi terbaru dari pihak Xiaomi? Berikut ini ulasan mengenai alasan kenapa Xiaomi tidak dilengkapi headset.

Alasan Produk Xiaomi Meniadakan Kelengkapan Headset

Smartphone xiaomi
Smartphone xiaomi
  1. Lebih Memfokuskan Pada Performa Dan Harga

Vendor Xiaomi memanglah meniadakan kelengkapan headset pada setiap penjualannya, namun apakah itu artinya produk Xiaomi itu pelit dan tidak peduli pada pelanggan? Tentu saja tidak. Xiaomi menghapus kelengkapan headset dalam paket adalah untuk menekan harga jual dan lebih memfokuskan pada performa smartphonenya. Selain itu, apabila kalian menginginkan headset original Xiaomi, kalian dapat membelinya di Official Xiaomi Store terdekat. Namun, tidak semua orang membutuhkan headset kan? Itulah mengapa pihak Xiaomi menghapuskan kelengkapan headset pada produk ini.

  1. Teknik Pemasaran Yang Efektif

Xiaomi telah memprediksi keuntungan dari penerapan ketentuan meniadakan kelengkapan headset pada produk Xiaomi. Salah satunya yakni untuk menekan harga jual produk Xiaomi. Dengan spesifikasi dan fitur yang berkualitas tinggi, tentu akan sayang apabila harga ikut melambung hanya karena penambahan perangkat headset ini.

Selain itu, peniadaan headset ini akan memaksa pelanggan untuk mengunjungi outlet Xiaomi, dengan begitu hal ini akan menambah kepercayaan pelanggan untuk berkunjung kembali. Dengan begitu, peniadaan headset ini akan memberikan keuntungan yang banyak pada pihak Xiaomi.

Di samping alasan kenapa Xiaomi tidak dilengkapi headset, ternyata beberapa produk Xiaomi terbaru bahkan telah melepaskan fitur headphone jack dari fiturnya. Penerapan gaya vendor Xiaomi terbaru ini telah diterapkan sejak perilisan Xiaomi Mi 6 lalu. Gaya baru ini sempat menciptakan perdebatan antar pengguna. Namun, apakah alasan sebenarnya dibalik meniadakan headphone jack ini? Berikut ini ulasannya.

Alasan Xiaomi Melepaskan Fitur Headphone Jack Pada Beberapa Produk Terbarunya

Xiaomi Tidak Dilengkapi Headset
Xiaomi Tidak Dilengkapi Headset
  1. Inovasi Teknologi Terbaru

Ternyata salah satu alasan Xiaomi meniadakan headphone jack adalah menghadirkan produk yang berinovasi. Seperti halnya iPhone 7, Xiaomi juga memilih untuk memberikan warna baru pada smartphone dengan melepaskan fitur headphone jack dan memilih untuk membuatnya lebih efektif dengan fungsi lain. Inovasi ini telah diterapkan semenjak periliisan Xiaomi Mi 6 yang awalnya menciptakan banyak protes, namun pada akhirnya smartphone ini diterima karena dengan melepaskan fitur headphone jack-nya akan memberikan fungsi lain yang lebih efektif.

  1. Peningkatan Kapasitas Baterai

Alasan lain dibalik pelepasan headphone jack pada smartphone Xiaomi yakni sebagai peningkatan kapasitas baterai pada bodi ponsel. Peningkatan kapasitas baterai pada ponsel Xiaomi menambahkan kira- kira 10,5 persen lebih banyak daripada sebelumnya.  Dengan penambahan kapasitas baterai ini, maka smartphone ini dapat meningkatkan dan memaksimalkan kemampuan fitur lainnya. Pelepasan headphone jack ini telah diterapkan pada Xiaomi Mi 6 dan telah meningkatkan status kapasitas baterai dari tipe sebelumnya yakni Xiaomi Mi 5 dari 3.000 mAh menjadi 3.350 mAh.

  1. Penerapan USB Type-C dan Wireless Headphone

Selain faktor di atas, Xiaomi juga memiliki alasan lain dibalik pelepasan fitur headphone jack ini, yakni untuk pengembangan dan penerapan USB Type-C dan wireless headphone. Di samping itu, USB Type-C ini umumnya memiliki kualitas suara yang lebih jernih dan bagus. Selain itu, penggunaan headphone jack dinilai sudah terlalu lawas dan akan menghambat inovasi teknologi baru. Kemudian, dengan penghapusan fitur headphone jack ini diharapkan akan menambah penggunaan wireless headphone untuk perkembangan teknologi.

Nah itulah ulasan mengenai alasan kenapa xiaomi tidak dilengkapi headset dan alasan xiaomi melepaskan fitur headphone jack pada beberapa produk terbarunya. Semoga artikel teknologi ini dapat memberikan informasi terbaru dan bermanfaat untuk kalian. Sampai Jumpa!