Smartphone Meitu T8 sebelum diakuisisi Xiaomi

Xiaomi Akuisisi Meitu – Meitu telah bekerja sama dan telah resmi diakuisisi oleh vendor Xiaomi dalam proses pemasaran di setiap keluaran smartphonenya. Akuisisi ini dilakukan Xiaomi untuk terus maju kedepan dan bersaing dengan vendor- vendor smartphone lainnya dan mampu berada di puncak teknologi android.

Perusahaan ini mengumumkan akan mengambil alih bisnis selfie app maker Meitu untuk terus maju setelah berkembangnya fitur demografi baru, khususnya wanita. Sementara itu tercatat pertumbuhan pendapatan telah mencapai 49% yang mengesankan di Q3. Dengan proses akuisisi ini diharapkan dapat menyempurnakan dan menggabungkan kedua teknologi untuk mengembangkan satu produk terbaik Xiaomi.

Berdasarkan informasi yang beredar, Meitu bukanlah vendor besar dalam industri smartphone. Disebutkan bahwa Meitu hanya berhasil menjual 3,5 juta unit smartphone di pasaran. Oleh karena itu, akuisisi ini dilakukan untuk menyelamatkan perusahaan Meitu dan sekaligus mengembangkan Xiaomi untuk semakin maju sebagai vendor smartphone android dengan reputasi yang tinggi. Berikut ini ulasan mengenai berita Xiaomi Akuisisi Meitu.

Xiaomi Memfokuskan Fitur Kamera Selfie

Meitu T8 sebelum diakuisisi Xiaomi
Meitu T8 sebelum diakuisisi Xiaomi

Reputasi yang pernah diraih oleh Meitu menjadi suatu aset yang berharga dan membuktikan bahwa Meitu merupakan vendor smartphone yang unggul di fitur kamera. Hal ini dibuktikan dengan kesuksesan peluncuran smartphone tipe T8 oleh Meitu tahun lalu.

Ponsel ini memiliki fitur aplikasi selfie dengan mode beautification yang digandrungi para masyarakat pada jaman ini. Ditambah lagi, dengan tingginya minat selfie para pengguna smartphone saat ini menjadikan akuisisi ini adalah langkah yang sempurna untuk maju dan mengungguli vendor lain dalam hal kamera.

Di lain sisi, Meitu yang kurang ahli dalam hal pemasaran akan menyianyiakan teknologi kameranya yang tergolong unggul di kalangan para perusahaan smartphone lainnya. Dengan adanya langkah ini, Xiaomi akan mengatur segala peluncuran serta pemasaran untuk smartphone terbaiknya yang berfokus pada fitur kamera selfie.

Keunggulan Meitu Dalam Bidang Hardware

Smartphone Meitu T8 sebelum diakuisisi Xiaomi

Tanpa keterangan yang jelas, bisnis hardware pada vendor Meitu ternyata menjadi salah satu faktor dibalik akuisisi Xiaomi. Namun, yang paling penting, Meitu akan berandil besar dalam pengoperasian hardware pada keluaran smartphone Xiaomi.

Hal ini terjadi karena reputasi perusahaan Meitu yang telah terkenal akan pengembangan software kamera dan aplikasi penyuntingan fotonya. Dari segi ini, semakin terlihat bahwa Xiaomi sangat serius dengan objeknya kali ini mengenai kamera dan selfie.

Meitu Sulit Berkembang di Industri Smartphone

Meitu hampir bukan merek telepon umum. Perangkat pertamanya diluncurkan pada tahun 2013 dan telah terjual 3,5 juta unit hingga saat ini. Baru-baru ini, perusahaan mengurangi kembali perangkat kerasnya – perangkat ini baru meluncurkan satu perangkat tahun ini dibandingkan dengan lima tahun lalu – sementara harga jual rata-rata perangkatnya telah jatuh, menyebabkannya memperkirakan kerugian bersih hingga $ 173 juta.

Pergeseran heavy-lifting ke Xiaomi sangat masuk akal – meskipun total penjualannya turun menjadi hanya 10 persen, Xiaomi memiliki jangkauan yang mengesankan dan platform penjualan yang sudah memiliki perangkat keras pihak ketiga.

Meitu Mendapatkan Persentase Keuntungan Sebesar 10%-15%

Sekarang Xiaomi mengambil alih bisnis itu melalui kemitraan yang akan melihat Meitu membayar 10 persen dari keuntungan untuk semua perangkat yang terjual, dengan biaya jaminan minimum sebesar $ 10 juta per tahun. Sedangkan, untuk produk pintar unggul lainnya, pemotongannya meningkat hingga 15 persen.

Meitu vs Xiaomi

Hal ini membuktikan bahwa Meitu akan berandil besar dalam kesuksesan vendor Xiaomi dalam bersaing di industry smartphone. Dengan fitur- fitur unggulannya yang unik dan unggul, Meitu akan terus berada di bawah naungan Xiaomi sebagai vendor pengakuisisinya. Selain itu, pihak Meitu sendiri meyakini bahwa kerja sama ini akan mampu membesarkan namanya dalam jangka waktu kedepan. Sehingga kedua belah pihak akan mendapatkan keuntungan yang sama.

Nah, demikianlah penjelasan dalam artikel ini mengenai Xiaomi akuisisi Meitu yang tengah ramai dibicarakan pada saat ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian para sahabat teknologi, tetaplah update dan ikut berpartisipasi dalam kemajuan teknologi khususnya smartphone. Terima kasih dan sampai jumpa.