Spesifikasi Xiaomi Berlin
Spesifikasi Xiaomi Berlin

Bocoran Xiaomi Berlin – Beredar kabar jika vendor asal Tiongkok ini sedang merencanakan Smartphone terbarunya. Smartphone teranyar Xiaomi diberikan kode “Berlin” yang mana bocoran spesifikasi tersebut muncul pada aplikasi Benchmark Geekbench. Smartphone tersebut akan menyasak kelas menengah dan memiliki spesifikasi yang mumpuni. Isu tentang Xiaomi Berlin ini santer terdengar di saat rumor soal Mi Mix 2S belum padam. Memang selama ini vendor asal Tiongkok ini cukup agresif dalam memproduksi Smartphone. Sehingga tidak mengherankan jika Xiaomi ini selalu mengeluarkan Smartphone seri terbarunya setiap tahun. Untuk Xiaomi Berlin memiliki skor masing-masing sebesar 1155 untuk single core dan nilai 2738 untuk multi core.

Spesifikasi Xiaomi Berlin

Xiaomi Berlin
Xiaomi Berlin

Bocoran Xiaomi Berlin yang menarik disimak adalah bagian spesifikasinya. Karena disebut sebagai jagoan baru Xiaomi khusus kelas menengah banyak MiFans yang bertanya seperti apa spesifikasi yang diusung oleh Smartphone satu ini. Menurut rumor yang beredar Xiaomi Berlin ini dibekali dengan chipset Snapdragon 632 sedangkan CPUnya enam inti dengan kecepatan 1,02 GHz. Snapdragon 632 yang dimiliki oleh Xiaomi Berlin ini lebih unggul jika dibandingkan dengan Snapdragon 630. Untuk prosessornya tidak mendukung Octa-core namun hanya mendukung Heksa-core saja. Selain itu untuk segi memori, Xiaomi Berlin akan didukung dengan RAM sebesar 3 GB dan besar kemungkinan jika RAM tersebut akan dipadukan dengan memori internal sebesar 32 GB.

Pada bagian layarnya memiliki lebar seluas 5,99 inci sehingga masuk ke dalam jenis phablet. Sedangkan perkiraannya Xiaomi Berlin ini akan memiliki aspek rasio 18:9 dengan resolusi Full HD plus yaitu 1.080 x 2.160 pixels. Untuk antarmukanya menggunakan MIUI 10 dan dibekali dengan sistem operasi Android Nougat. Dengan antarmuka MIUI 10 ini Xiaomi Berlin dipercaya akan menyuguhkan berbagai macam fitur dan aplikasi terbaiknya. Spesifikasi di bagian kamera pun tidak mengecewakan karena dibekali dengan dual kamera belakang sebesar 12 MP dengan fitur berupa PDAF dan juga Dual-LED Flash. Sayangnya untuk kamera depannya baru memiliki resolusi 5 MP saja. Yang menarik di sini adalah Xiaomi Berlin dibekali dengan baterai jumbo yang kapasitasnya 4.100 mAh dilengkapi dengan fast charging sehingga tidak perlu menunggu waktu lama untuk melakukan charge.

Harga Xiaomi Berlin

Spesifikasi Xiaomi Berlin
Spesifikasi Xiaomi Berlin

Karena menyasar kalangan menengah maka harga satu unit Xiaomi Berlin ini tidak akan terlalu menguras kantong. Isu yang beredar menyebutkan jika satu unit Xiaomi Berlin ini di banderol dengan harga mulai dari 3,8 juta rupiah BNIB atau Brand New In Box.

Kelebihan Xiaomi Berlin

Dari bocoran spesifikasinya banyak kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Berlin ini. Kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Berlin adalah rasio 18:9 sehingga akan menampilkan Full Screen yang terlihat lebih lega. Selain itu layar selebar 5,99 inci ini akan membuat jarak pandang lebih luas.  Bodynya yang dibalut dengan metal akan membuatnya tampak lebih elegan, namun Smartphone ini akan lebih mudah menghantarkan panas. Dibekali dengan chipset Snapdragon 632 akan membuat Xiaomi Berlin memiliki performa yang mumpuni dan kinerjanya maksimal.  Kelebihan lainnya terletak pada sektor baterai jumbonya yang akan memanjakan penggunanya karena tidak perlu melakukan charging berulang-ulang.

Xiaomi Berlin Geekbench
Xiaomi Berlin Geekbench

Meski berbagai macam bocoran spesifikasinya muncul ke permukaan publik, bukan berarti hal tersebut sepenuhnya benar. Bisa saja bocoran Xiaomi Berlin tersebut berbeda atau mengalami pembaruan, sehingga kita tunggu saja kabar selanjutnya apakah Smartphone ini akan segera dirilis atau hanya menjadi rumor semata.