Xiaomi Redmi 5 Plus

Daftar hp Xiaomi dengan layar 18 banding 9 memang banyak dicari oleh Mi Fans, sebutan untuk pecinta produk-produk Xiaomi. Hal ini karena smartphone dengan layar 18:9 atau bezelless memang menjadi salah satu smartphone yang trend belakangan ini. Mengapa? Karena dengan rasio tersebut, maka smartphone tersebut dapat tampil lebih elegan.

Jika pada umumnya hanya vendor raksasa seperti Samsung yang meluncurkan smartphone dengan rasio layar 18:9, namun belakangan ternyata perusahaan smartphone asal Tiongkok, Xiaomi, juga meluncurkan beberapa produk smartphone layar 18:9. Hal ini tentu menjadi salah satu strategi Xiaomi untuk merebut pasar smartphone.

Oleh karena itu, bagi Anda yang penasaran dengan produk-produk Xiaomi rasio layar 19:8, berikut adalah daftar hp Xiaomi dengan layar 18 banding 9 yang layak untuk dimiliki.

Xiaomi Redmi 5 Plus

Xiaomi Redmi 5 Plus
Xiaomi Redmi 5 Plus

Sejak resmi diluncurkan di akhir tahun 2018 lalu, Xiaomi Redmi 5 Plus memang berhasil menarik perhatian Mi Fans dengan desain yang sangat keren dan elegan. Mengusung layar rasio 18:9, produk ini laris manis terjual di berbagai negara sasaran Xiaomi, termasuk Indonesi.

Untuk spesifikasi singkatnya, Xiaomi Redmi 5 Plus mengusung layar berukuran 5,9 inchi dengan tipe IPS LCD kapasitif touchscreen. Layar tersebut mampu menampilkan hingga 16 juta warna. Dengan resolusi layar 2160 x 1080, maka gambar yang dihasilkan dari produk ini sangatlah halus.

Tak hanya itu saja, dapur pacu yang diusung oleh Xiaomi Redmi 5 Plus juga dapat dikatakan sangat gahar. Ini karena Redmi 5 Plus dipersenjatai dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 625. Sekedar informasi, Snapdragon seri 6 dinyatakan sebagai salah satu chipset yang mampu memberikan performa maksimal pada smartphone sehingga bukan hal yang aneh apabila Xiaomi selalu menanamkannya di produk unggulan mereka.

Kemampuan tersebut juga disempurnakan oleh ukuran RAM dan memori internal 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Untuk urusan kamera, Xiaomi Redmi 5 Plus menggunakan kamera utama beresolusi 12 MP dan kamera belakang resolusi 5 MP. Semua fitur tersebut disokong dengan tipe non-removable battery Li-Po berkapasitas 4.000 mAh.

Xiaomi Redmi 5

Xiaomi Redmi 5
Xiaomi Redmi 5

Daftar hp Xiaomi dengan layar 18 banding 9 selanjutnya adalah Xiaomi Redmi 5. Sebagai salah satu produk Xiaomi seri 5, Redmi 5 memang memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi 5 Plus. Ukuran layarnya adalah 5,7 inchi dengan tipe IPS LCD kapasitif touchscreen yang mampu menampilkan hingga 16 juta warna. Layar tersebut mampu menghasilkan gambar dengan resolusi 1440 x 720 pixel.

Untuk urusan dapur pacu, Xiaomi Redmi 5 memberikan 2 pilihan RAM bagi pengguna yakni RAM 2 GB/16 GB dan 3 GB/32 GB. Chipset yang digunakan pada produk ini adalah Qualcomm Snapdrgon 450, lebih rendah dibandingkan Xiaomi Redmi 5 Plus.

Di segi kamera, seperti halnya Redmi 5 Plus, Xiaomi Redmi 5 juga mengusung dual kamera. Kamera utama memiliki resolusi 12 MP dan 5 MP untuk kamera depan. Jenis bateri yang digunakan adalah non-removable battery Li-Po berkapasitas 3.300 mAh.

Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5
Xiaomi Redmi Note 5

Xiaomi Redmi Note 5 merupakan produk teranyar yang resmi diluncurkan oleh vendor Xiaomi pada pertengahan bulan Mei 2018 lalu. Produk yang satu ini memang memiliki tampilan sangat elegan karena mengusung rasio layar 18:9. Untuk ukuran layar, smartphone ini menggunakan layar 5,9 inchi dengan tipe IPS LCD kapasitif touchscreen.

Mengenai spesifikasinya, smartphone ini menggunakan tipe chipset Snapdragon 636 octa core. Dengan kata lain, Xiaomi Redmi Note 5 menjadi varian yang paling gahar untuk seri Redmi 5. Hal ini karena tipe chipset tersebut mampu memberikan penghematan daya hingga 40 persen apabila dibandingkan dengan chipset Snapdragon 630.

Untuk menunjang kinerja maksimal dari Redmi Note 5, smartphone ini memadukan CPU octa core dengan RAM 3 GB/32 GB dan 4 GB/64 GB. Dapur pacu tersebut juga disokong oleh GPU Adreno 509 demi menampilkan grafik yang lebih sempurna.

Pada bagian kamera, Xiaomi Redmi Note 5 mengusung fitur dual kamera utama beresolusi 12 MP + 5 MP. Sedangkan untuk kamera depan, smartphone ini membekali Mi Fans dengan kamera 13 MP. Adapun tipe baterai yang digunakan adalah non-removable battery berkapasitas 4.000 mAh.

Itulah daftar hp Xiaomi dengan layar 18 banding 9 yang tentunya harus Anda miliki.