MIUI 9.5
MIUI 9.5

Jika mendengar kata MIUI sudah pasti yang terbelesit adalah smartphone Xiaomi. MIUI berasal dari kata MI atau Mobile Internet dan UI atau User Interface. Nah, sebenarnya apa itu MIUI?. Pada dasarnya Xiaomi merancang MIUI sebagai operating sistem penunjang untuk membantu sistem Android bekerja lebih maksimal sehingga smartphone tersebut memiliki performa yang handal. Seiring dengan berkembangnya versi Android yang diluncurkan oleh Google, Xiaomi juga meluncur versi MIUI terbaru. Salah satunya adalah MIUI 9.5.  Jika Anda ingin mengetahu daftar HP Xiaomi dengan update MIUI 9.5, simak ulasan singkat dibawah ini.

Kelebihan dan Kekurangan MIUI 9.5

MIUI 9.5
MIUI 9.5

Sebelum membahas tentang Daftar HP Xiaomi dengan update MIUI 9.5, kami akan sedikit memberikan ulasan mengenai MIUI miliki Xiaomi. Pabrikan smartphone asal Tiongkok ini memprogram MIUI menggunakan sistem Pemograman C, C++serta Java dengan Jenis Kernel Modifikasi dari Kernel Linux yang bernaman Kernel Monolitik. Lisensi MIUI yaitu Lisensi Apache 2.0 dan Lisensi Publik Umum GNU v3.

Kostumisasi Android saat ini telah banyak dilakukan oleh beberapa produsen smartphone berbasis Android. Salah satunya adalah Xiaomi yang mengkombinasikan antara OS Android dengan MIUI. Sistem kerja dari MIUI sendiri adalah sebagai cover dalam artian bahwa didalam MIUI akan disematkan fitu-fitur yang tidak terdapat didalam Android. Sehingga Antara MIUI dan OS Android Google saling terintegrasi guna menyokong performa smartphone pada sektor kecepatan akses data.

Selain itu, OS Android yang sudah dikustomisasi dengan MIUI memiliki sistem security yang sangat ketat. Sehingga dalam urusan download aplikasi di Play Store dinilai lebih aman dan tentunya pengguna akan sedikit mengalami kesulitan untuk menguduh aplikasi di luar Play Store.

Sedangkan untuk urusan Fix Bug, Android Kostumisasi ini lebih cepat teratasi. Dalam kata lain, meskipun update versi Android versi terbaru sedikit lebih lama dari Android murni, namun hasil dari update versi terbaru jauh lebih baik pada sistem Android tersebut.

Dibalik kelebihan Android Kostumisasi MIUI ini, terdapat beberapa kelemahan yaitu banyak bloatware atau aplikasi bawaan MIUI yang terdapat dalam smartphone milik Xiaomi. Sehingga pada tampilan awal pada layar ponsel terlihat penuh dengan banyaknya aplikasi bawaan dari smartphone tersebut.

Daftar HP Xiaomi dengan Update MIUI 9.5

Dalam urusan pembaharuan baik dari segi hardware dan software, Xiaomi benar-benar menunjukkan keseriusannya untuk menciptakan smartphone terbaik di pasaran. Hal ini selain dibuktikan dengan rilisnya beberapa seri smartphone terbaru, Xiaomi juga merilis versi MIUI 9.5 terbaru untuk mengimbangi versi Android Google terbaru. Pembaharuan versi MIUI 9.5 menyentuh hampir seluruh type smartphone MIUI 9.0.Setelah merilis beberapa ponsel yang sudah disematkan sistem operasi MIUI 9.0, kini secara mengejutkan merilis  type HP Xiaomi dengan Update MIUI 9.5 secara bersamaan. Berikut ini adalah Daftar HP Xiaomi dengan Update MIUI 9.5.

  1. Xiaomi Redmi Note 3 Mediatek
  2. Xiaomi Redmi Note 3 Pro Snapdragon
  3. Xiaomi Redmi Note 3 SE Snapdragon
  4. Xiaomi Redmi Note 4 (all variant)
  5. Xiaomi Redmi 4A
  6. Xiaomi Redmi 4X
  7. Xiaomi Redmi 4 Prime
  8. Xiaomi Mi Max
  9. Xiaomi Redmi 3S
  10. Xiaomi Redmi Y1
  11. Xiaomi Redmi Y1 LTE
  12. Xiaomi Redmi Note 5
  13. Xiaomi Redmi 5A
  14. Xiaomi Redmi Note 5 Pro
  15. Xiaomi Redmi 5
  16. Xiaomi Mi Max 2
  17. Xiaomi Mi 5
  18. Xiaomi MI 6
  19. Xiaomi Mi Max 2

Pada MIUI 9.5 terdapat beberapa perbaikan fitur antara lain fitur pemberitahuan yaitu Fitur Bundles Notification dan Quick Replay. Selain itu, OS Android Noughat 7.1 kostumisasi MIUI 9.5 juga hadir dengan beberapa pembaharuan, antara lain perubahan desain, tampilan pada interface serta beberapa aplikasi bawaan dari MIUI 9.5.

Sebagai salah satu vendor smartphone yang menggunakan Android Kostumisasi, Xiaomi sedemikian rupa mencoba menyuguhkan sebuah interface sederhana namun memiliki performa yang memanjakan bagi penggunannya. Nah, itulah tadi sedikit ulasan mengenai update versi MIUI dan Daftar HP Xiaomi dengan Update MIUI 9.5. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.