22 September 2017 menjadi hari spesial karena Xiaomi Mi A1 dengan fitur unlimited photo saving telah resmi diluncurkan di Indonesia. Penjualan perdananya telah dilakukan pada 2 Oktober 2017 yang disediakan di 2 mall besar Bekasi dan Serpong serta tersedia juga secara online melalui webite distributor resminya yakni Erajaya.

Xiaomi Mi A1
Xiaomi Mi A1

Mi A1 sendiri tergolong produk flagship dari Xiaomi. Artinya, ia merupakan satu dari beberapa produk unggulan Xiaomi. Keunggulan utamanya terletak pada kamera di mana Mi A1 merupakan gadget pertama Xiaomi yang memiliki fitur dual kamera. Dengan balutan body full metal, desain ponsel satu ini tampak elegan namun tidak berlebihan.

Fitur dual kamera yang dimiliki Mi A1 terletak pada kamera belakangnya. Dua-duanya memiliki ketajaman 12 megapixel. Jadi, jika ditotal kamera belakangnya memiliki 24 megapixel yang dijamin akan membuat hasil fotomu sangat tajam dan detail. Jika ingin megabadikan objek yang jauh, terdapat juga fungsi dual zoom yang tak akan memberikan hasil gambar yang pecah.

Penasaran bagiamana fitur lengkap Xiaomi Mi A1 dengan fitur unlimited photo saving yang dibandrol dengan harga 3 jutaan ini? Simak ulasan berikut.

Body

Smartphone ini didesain supaya memiliki ukuran yang pas saat digenggam. Dengan ukuran 155.4 x 75.8 x 7.3 mm, ia dibekali layar 5.5 inci. Beratnya juga sangat memanjakan tangan yakni hanya 165 gram saja. Dengan casing yang terbuat dari bahan alumunium, ia akan menahan panas dari mesin smartphone sehingga akan tetap nyaman walaupun digunakan dalam waktu yang lama.

Display

Dengan layar 5.5 inci, Xiaomi membekali gadget ini dengan resolusi 1080 x 1920 pixels, sehingga gambar yang dihasilkan pasti sangat baik. Rasionya 16 : 9 atau 403 ppi density. Supaya layarnya nyaman saat disentuh, Xiaomi menanamkan layar dengan pelindung jenis corning gorilla glass 3.

Platform

OS gadget satu ini sudah sangat mutaakhir yakni jenis Android Nougat 7.1.2 yang nantinya bisa diupgrade pada jenis Android Oreo  8.0. Gadget satu ini juga merupakan jenis Android One karena Xiaomi sengaja bekerja sama dengan google untuk melahirkan kembali jenis tersebut yang tentunya melalui perbaikan supaya tidak mengalami kegagalan seperti Android One yang dulu. Prosessor yang ditanamkan juga tinggi yakni jenis Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625. Jika kamu penggila game, CPU Mi A1 yang berupa Octacore 2.0 GHz Cortex A53 tentu akan membuat performanya sangat ringan. Selain itu, GPU Adreno 506 dengan RAM 4 GB membuat ponse ini tidak mudah error bila digunakan untuk membuka banyak aplikasi.

Dari sedikit fitur yang dijelaskan di atas, masih ada alasan mengapa ponsel ini banyak difavoritkan Xiaomi lovers. Hal tersebut adalah karena kamu tak perlu lagi repot memilah foto mana yang akan disimpan dan mana yang akan dihapus. Sebab, Xiaomi Mi A1 dengan fitur unlimited photo saving akan memberikan space tanpa batas untuk foto-foto hasil jepretanmu.

Space unlimited ini bisa dimiliki Mi A1 berkat Android One yang ditanamkan Google di dalamnya. Sebagai kompensasi akan hal ini, Google menjanjikan 3 hal pada Xiaomi Mi A1 yakni unlimited storage, update Android selama 2 tahun kedepan yang memungkinkan dilakukannya upgrade bila ada jenis Android yang baru, serta keamanan premium pada playstore.

Selain keunggulan-keunggulan di atas, Mi A1 juga dibekali sidik jari di bagian belakang badan ponsel. Dengan begitu, data di ponsel ini akan benar-benar aman dari tangan jahil orang lain. Sebab, fitur sidik jari akan menjadi kunci untuk bisa membuka ponsel dan mengakses data di dalamnya.

Kemudian, untuk memenuhi preferensi orang yang beragam, produk flagship Xiaomi ini disediakan dalam tiga pilihan warna yakni rose gold, gold, dan hitam sebagai warna netralnya. Dengan dibekali batrei 3080 mAh, smartphone ini dapat digunakan dengan ketahanan 1 hari penuh dalam keadaan stand by.

Nah, setelah mengetahui spesifikasi produk premium dari Xiaomi di atas, pastikan untuk segera mencoba dan mengalami sendiri bagaimana rasanya menggunakan Xiaomi Mi A1 dengan fitur unlimited photo saving.