Kejutan untuk Pembeli Mi 7
Kejutan untuk Pembeli Mi 7

Beberapa waktu lalu, vendor smartphone asal Tiongkok memberikan kejutan untuk pembeli Mi 7. Pertanyaannya, kejutan apakah itu?

Di kuartal awal tahun 2018 ini, Xiaomi sepertinya memang sedang fokus menggarap sebuah smartphone gahar, salah satunya adalah Xiaomi Mi 7. Untuk menarik perhatian konsumen, pihak Xiaomi pun bersedia memberikan kejutan yang cukup meriah setiap pembelian produk Xiaomi Mi 7.

Kejutan untuk Pembeli Mi 7
Kejutan untuk Pembeli Mi 7

Seperti yang kita tahu, penampakan dari Xiaomi Mi 7 sendiri sudah lama beredar di dunia maya, bahkan sebelum vendor Xiaomi merilis penampakan asli smartphone terbaru mereka tersebut. Dari berbagai sumber dunia maya, nampaknya flagship besutan Xiaomi tersebut mengusung fitur Notch pada bagian atas layar. Dari bocoran tampilan itu, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa sepertinya pengguna dapat merasakan fitur pemindaian wajah untuk keamanan smartphone.

Dilansir dari media sosial Weico asal Tiongkok pada Rabu (16/5) lalu, fitur Notch Xiaomi Mi 7 yang terbilang lebar ternyata juga memberikan kejutan untuk pembeli Mi 7. Pasalnya Notch tersebut juga sangat cocok digunakan oleh Mi Fans yang gemar selfie atau bahkan memanfaatkan earpice speaker saja.

Sekedar informasi, smartphone canggih yang saat ini sudah dibekali dengan fitur pemindaian wajah hanyalah iPhone X, produk dari perusahaan teknologi Apple. Untuk iPhone X, fitur pemindaian wajah diberi nama Face ID. Fitur yang satu ini pada dasarnya merupakan sebuah teknologi yang mengaplikasikan modul Xbox kinect.

Pada fitur Face ID milik iPhone X, kemampuannya adalah memproyeksikan titik atau dot kamera inframerah yang disematkan di dalamnya. Dengan begitu, proses pemindaian wajah tak hanya berbentuk gambar 2 dimensi saja, namun juga mendukung gambar 3 dimensi. Hal ini akan membuat pemindaian wajah lebih akurat sehingga pengguna pun tak perlu khawatir mengenai keamanan smartphone mereka yang menerapkan fitur Face ID.

Beginilah Spesifikasi Xiaomi Mi 7 yang Sangat Menarik

Setelah berhasil memberikan kehebohan di awal tahun 2017 dengan produk Xiaomi Mi 6, yang memiliki fitur lensa ganda, sepertinya vendor Xiaomi tak berhenti memberikan daya tarik bagi para konsumen yang menggunakan produk Xiaomi. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu mengklaim bahwa produk terbaru mereka di tahun 2018 ini, Xiaomi Mi 7, pun sedang bersiap memperkenalkan suksesor Mi 6 yang tentunya mengusung spesifikasi yang lebih gahar.

Melihat dari bocoran spesifikasi Xiaomi, sepertinya kejutan untuk pembeli Mi 7 hadir dengan fitur unggulan pemindai wajah yang hampir mirip dengan iPhone X. Apabila produk ini benar-benar dirilis, maka bukan hal yang mustahil apabila Xiaomi Mi 7 menjadi smartphone Tiongkok pertama di pasaran Indonesia yang memiliki kemampuan memindai wajah.

Tak hanya itu saja, menurut presentasi bocoran Xiaomi Mi 7, perangkat keras yang disematkan pada produk ini sepertinya juga tak berbeda jauh dengan hardware iPhone X. Susunan hardware yang diusung pada bagian atas layar Xiaomi Mi 7 adalah dot projector, kamera 7 MP, microphone, speaker, ambient light sensor, flood illuminator, infrared camera, dan proximity sensor.

Melihat dari spesifikasi singkat yang diusung oleh Xiaomi Mi 7 di atas, maka dapat disimpulkan bahwa hardware tersebut memang benar-benar mirip dengan iPhone X. Hanya saja Notch yang terdapat di iPhone X lebih spesifik dan lengkap. Kendati demikian, dengan membeli Xiaomi Mi 7, maka Mi User dapat menikmati teknologi pemindaian wajah ala smartphone asal Tiongkok ini. Perangkat ini pun digadang-gadang akan laris manis begitu dipasarkan.

Menurut rencana, Xiaomi Mi 7 akan mulai dirilis secara resmi pada tanggal 23 Mei mendatang. Dengan begitu, vendor Xiaomi dapat memberikan kejutan untuk pembeli Mi 7 melalui berbagai fitur menarik yang disematkan di dalamnya. Meskipun sedikit terlambat apabila dibandingkan dengan peluncuran Xiaomi Mi 6 yang dirilis pada bulan April tahun 2017 lalu, namun fitur dan spesifikasi yang lebih gahar untuk produk Xiaomi Mi 7 dapat dijadikan alasan agar Mi Fans memakluminya.

Bagaimana? Jika Anda sudah tak sabar, setidaknya persiapkan budget untuk smartphone yang kemungkinan dibanderol dengan harga Rp 5 juta ini. Siap menerima kejutan untuk pembeli Mi 7?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.