Xiaomi MI 6SE
Xiaomi MI 6SE

Xiaomi memang dikenal sebagai produsen smartphone yang jeli dalam membaca pasar. Tercatat hampir seluruh ponsel Xiaomi mulai dari kelas medium hingga flagship laris manis di pasaran. Maka tak khayal jika Xiaomi, masuk dalam jajaran 5 vendor penghasil smartphone terbaik di dunia.

Pada tahun 2017, Xiaomi mengebrak pasar dunia dengan meluncurkan smartphone yang memiliki konsep unik. Pasalnya, Xiaomi bekerjasama dengan salah satu pabrikan alat musik ternama di Jepang yaitu Yamaha Coorporation meluncurkan ponsel Redmi Note 4X SE X Hatsune Miku. Dan angka penjualan smartphone seri ini tergolong tinggi. Mengingat fanbase dari Hatsune Miku cukup besar.

Xiaomi MI 6SE
Xiaomi MI 6SE

Hatsune Miku merupakan sosok fenomenomenal di dunia. Ia bukanlah sosok anime melainkan vocaloid. Sebenarnya vocaloid adalah sebuah software singing synthesizer yang dikembangkan oleh Crypton Future Media dibawah naungan Yamaha Coorp. Hatsune Miku merupakan sosok vocalooid generasi 2.

Hatsune Miku divisualisasikan sebagai seorang gadis muda yang memiliki kemampuan dalam olah vokal. Dengan bantuan seorang dubber, suara dari sosok virtual ini semakin terdengar nyata seperi suara manusia. Di Jepang sendiri sosok vocaloid bukan hanya Hatsune Miku saja. Ada banyak sosok vocaloid lainnya. Namun kepopuleran Hatsune Miku seolah menenggelamkan vocaloid lainnya. Untuk itulah, Xiaomi ingin melanjutkan kesuksesan smartphone Xiaomi x Hatsune Miku pertama dengan menggarap generasi keduanya.

Di tahun 2018 ini, tepat pada tanggal 10 Juli secara resmi Xiaomi akan meluncurkan smartphone bertema Hatsune Miku seri kedua yang diberinama Xiaomi Redmi 6X SE X Hatsune Miku. Produk ini hanya diproduksi 5000 buah diseluruh dunia. Untuk Anda penggemar Hatsune Miku dan ingin memiliki smartphone ini, Xiaomi secara resmi telah membuka sistem pre-order. Ponsel pintar ini dibandrol dengan harga CNY 2900. Jika di kurs kan harga poonsel tersebut mencapai 4,5juta.

Redmi 6x SE X Hatsune Miku, dijual dalam bentuk paket. Setiap gift pack terdiri dari Power Bank Xiaomi dengan kapasitas mencapai 10000mAh, smartphone case transparant dan juga Gift Card. Dan yang lebih unik lagi, desain all package dari smartphone edisi Hatsune Miku iku memiliki corak warna hijau tosca yang sama persis dengan sosok vocaloid tersebut.

Pada seri 6x SE x Hatsune Miku ini, Xiaomi juga melakukan berbagai perbaikan baik dari aspek hardware maupun software. Dilansir dari situs resmi Xiaomi di China, ponsel pintar kolaborasi Hatsune Miku seri kedua ini mengusung Chipset Snapdragon 660 pabrikan Qualcomm pada sisi dapu pacunya. Smarphone ini memiliki kecepatan akses data 2,2gHz yang dikombinasikan dengan memory internal 6GB dan storage 64gb. Untuk menambahkan kapasitas penyimpanan, pengguna dapat memanfaatkan memory eksternal hingga 256gb.

Tak berhenti disitu saja, Redmi 6X SE ini menggunakan sistem dual camera vertical pada kamera utama. Sensor kamera depan menggunakan Sony IMX486 12 megapixel dengan fitur AI Bokeh dan Sony IMX376 20 megapixel pada kamera belakang dengan fitur dual LED Flash. Penggunaan dua sensor pada bagian kamera memungkinkan smartphone ini mampu menghasilkan hasil jepretan yang istimewa.

Pada bagian body, didesain full bertemakan Hatsune Miku. Mulai dari warna hingga gambar virtual sang vocaloid. Untuk menambah kesan eksklusif material body menggunakan alumunium metal.

Kapasitas baterai Redmi 6X SE X Hatsune Miku mencapai 3010mAh yang dibekali dengan teknologi fast charging. Dengan adanya teknologi ini memungkinkan smartphone tersebut mampu melakukan pengisian daya dengan cepat. Ditambah dengan adanya powerbank yang berkapasitas tinggi dapat dipastikan smartphone ini dapat mendukung segala aktivitas mobile internet penggunanya.

Keunggulan lainnya dari smartphone ini yaitu pada segi software. Xiaomi mengimplementasikan OS Android Oreo 8.1 yang dikombinasikan dengan MIUI versi 9.5. Perpaduan antara kedua operating sistem ini, menjadikan ponsel pintar ini memiliki fitur-fitur yang sangat handal. Seperti Face Unlock dan IR Blaster.

Redmi 6X SE Hatsune Miku ini nantinya tidak akan di produksi ulang. Seri ini benar-benar Limited Edition. Tercatat pada sesi pre-order ini hampir setengah dari jumlah produksi sudah terjual.