fasilitas MI Credit

Xiaomi bekerjasama dengan beberapa platform keuangan online yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia, membuka sebuah platform keuangan yang diberinama MI Credit. Platform ini didirikan dengan tujuan untuk memberikan fasilitas pinjaman khusus bagi para pengguna smartphone Xiaomi. Pengajuan permohonan pinjaman terbilang sangat mudah dan cepat.

Terobosan baru yang dihadirkan oleh Xiaomi dapat dikatakan bersifat generalisasi. Dimana dengan adanya layanan pinjaman via online ini, diharapkan seluruh masyarakat Indonesia dapat mengakses internet dengan mudah dimanapun dan kapanpun melalui smartphone-smartphone produksi Xiaomi.

fasilitas MI Credit
fasilitas MI Credit

Secara resmi, Head of Xiaomi South Pasific Region and Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi memberikan pernyataan bahwa “ untuk para penggunanya, Xiaomi ingin memberikan pengalaman mobile internet secara menyeluruh”.

“ Apabila seluruh pengguna Xiaomi di Indonesia dapat merasakan manfaat dari layanan Internet yang kami hadirkan, tentunya kami akan sangat merasa senang karena Xiaomi bermanfaat bagi Indonesia” tegasnya. Maka dari itu diharapkan para pengguna dapat menikmati berbagai layanan fitur yang terdapat pada MIUI. Salah satunya adalah MI Credit.

Layanan pinjaman MI Credit  dapat diakses melalui smartphone Xiaomi yang sudah menggunakan MIUI versi 8.5. Fitur layanan pinjaman ini merupakan salah aplikasi bawaan dari MIUI. Maka dari itulah MI Credit hanya dapat diakses oleh pengguna smartphone Xiaomi saja.

Tata cara pengajuan pinjaman sangatlah mudah. Pertama, setelah Anda membuka aplikasi MI Credit, buatlah akun terlebih dahulu. Pada halaman selanjutnya Anda akan diminta untuk memilih mitra penyedia layanan pinjaman. Pada halaman ini, Anda akan diminta untuk menyiapkan persyaratan pengajuan kredit seperti informasi identitas (KTP), informasi nomer pribadi aktif, informasi pekerjaa dan dokumen penunjang lainnya. Perlu diketahui pula, untuk calon peminjam diwajibkan memiliki usia diatas 18 tahun. Setelah Anda menyetujui persyaratan pengajuan kredit, nantinya proses akan dilanjutkan oleh penyedia jasa layanan pinjaman yang telah dipilih. Konfirmasi persetujuan kredit, nanti akan dilakukan oleh mitra melalui aplikasi mitra. Sedangkan untuk penagihan pembayaran kredit nantinya akan dilakukan via telepon.

Proses verifikasi dan pengambilan data pemohon kredit hanya dapat dilakukan oleh platform keuangan lain yang sudah menjadi mitra. Platform keuangan online yang bekerjasama dengan Xiaomi antara lain GoRupiah, PinjamanGo, Tangbull, Kredit Pintar dan Bos Pinjaman. Tiap platform memiliki plafon pinjaman yang bervariatif. Antara 1 juta hingga 2 juta rupiah. Untuk tenon pinjaman maksimal 30 hari dengan suku bunga yang sangat ringan. Setiap keterlambatan pembayaran nantinya akan dikenakan denda. Besarnya jumlah denda juga sangat bervariatif tergantung dari kebijakan mitra penyedia layanan pinjaman.

Layanan MI Credit merupakan salah satu fasilitas pelayanan tambahan yang disediakan oleh Xiaomi bagi para penggunanya. Hal ini menunjukkan bahwa Xiaomi bukan hanya sebatas memikirkan produk smartphone yang di rilis ke pasar global saja. Melainkan bagaimana cara agar para penggunanya dapat memiliki smartphone Xiaomi dengan mudah.

Keuntungan menggunakan aplikasi MI Credit antara lain:

  • Proses pengajuan cepat

Apabila data pemohon sesuai dengan kualifikasi dan dianggap tidak bermasalah oleh mitra, hasil pengajuan dapat diketahui dalam rentan waktu maksimal satu minggu dan minimal dua hari.

  • Layanan pengajuan luas

Mengingat sistem pinjaman MI Credit berbasi online, maka dari itu dapat diakses dikota manapun sesuai dengan daerah yang ditentukan oleh mitra Xiaomi.

  • Privasi data konsumen terlindungi.

Nanti seluruh data konsumen yang terdaftar didalam mitra penyedia jasa pinjaman, akan dijaga kerahasiaannya. Karena setiap mitra juga memiliki sistem security akun konsumen yang sangat baik.

  • Metode pembayaran cicilan beragam

Pembayaran cicilan dapat dilakukan dengan beberapa metode, antara lain:

– Mobile banking

– Transfer ATM

– Online Banking

– Minimarket

Indonesia, merupakan salah satu negara dimana tingkat pengguna smartphone Xiaomi tergolong tinggi. Untuk itulah, keberadaan MI Credit di Indonesia merupakan bentuk dedikasi Xiaomi terhadap para penggunanya. Berbekal fasilitas serta fitur yang terdapat pada layanan pinjaman MI Credit, diharapkan semakin memberikan kemudahan bagi penggunanya. Demikian ulasan singkat mengenai MI Credit. Semoga bermanfaat bagi Anda.