Meizu Tantang Redmi 5A
Meizu Tantang Redmi 5A

Meizu tantang Redmi 5A – Lama tak terdengar di persaingan smartphone Indonesia, kini akhirnya Meizu kembali hadir dengan smartphone terbarunya yang digadang-gadang siap ramaikan pasar Indonesia. Kali ini, perusahaan smartphone asal Tiongkok tersebut mengusung produk Meizu M6.

Hadir sebagai smartphone kelas entry-level, Meizu M6 pun tak segan-segan untuk membandingkan fitur yang diusungnya dengan smartphone kompetitor, Xiaomi Redmi 5A, yang telah rilis lebih dulu. Pasalnya, Meizu M6 memiliki fitur unik yang tak dimiliki oleh Xiaomi Redmi 5A.

Meizu Tantang Redmi 5A
Meizu Tantang Redmi 5A

“Meizu M6 mengusung layar sebesar 5,2 inchi. Juga kamera yang telah mendukung software ArcSoft untuk jepretan selfie yang lebih jernis dan berkualitas,” ungkap Deen, CEO Meizu Indonesia, saat peluncuran produk M6 di Jakarta hari Jumat (27/4) lalu.

Seperti halnya Xiaomi Redmi 5A, Meizu M6 juga dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, pihak Meizu sendiri telah menggandeng situs JD.ID untuk menggelar flash sale di awal peluncurannya.

“Untuk program flash sale, Meizu M6 dijual dengan harga Rp 999.000 saja. Konsumen sekaligus dapat memperoleh garansi selama 15 bulan,” tutur Diana Soesanto selaku manager JD.ID

Sementara itu, untuk harga Meizu M6 di luar program flash sale adalah sebesar Rp 1.199.000. Program dimulai dari tanggal 2 Mei 2018 lalu.

Berbicara mengenai spesifikasi yang menjadi alasan Meizu tantang Redmi 5A, tentu saja ada alasan kuat di balik hal tersebut. Pasalnya Meizu M6 mengusung chipset MTK 6750 dengan RAM 2 GB serta memori internal sebesar 16 GB. Selain itu, pengguna juga dapat mengaplikasikan memori eksternal hingga ukuran 128 GB.

Untuk urusan fotografi, Meizu didukung dengan adanya kamera utama beresolusi 13 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Semua hal tersebut juga ditunjang dengan baterai berkapasitas 3.070 mAh. Tak hanya itu saja, Meizu M6 juga telah mendukung fitur pemindah wajah dan sidik jari sebagai alternatif pengamanan smartphone. Pihak Meizu sendiri juga mengklaim bahwa untuk pemindaian sidik jari, M6 dapat membuka perangkat hanya dalam hitungan 0,2 detik saja.

Keputusan Meizu M6 Diboyong ke Indonesia

Hadirnya Meizu M6 ke pasar Indonesia tentu saja bukan tanpa alasan. Menurut Guo Wanxi, CEO Global Meizu, alasan mengapa produk terbaru Meizu tersebut dibawa ke Indonesia adalah karena pasar Indonesia sangat cocok untuk perangkat terbaru ini.

“Semenjak memiliki divisi-divisi luar negeri, kami dapat lebih leluasa untuk memasarkan produk kami di luar negeri. Untuk Indonesia, kami memilihnya karena kondisi pasar Indonesia yang sesuai,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Guo Wanxi menganggap bahwa pasar yang paling tepat untuk Meizu M6 adalah generasi muda Indonesia. Hal tersebut juga tak terlepas dari bagaimana produk-produk Meizu sangat melekat dengan anak muda Tiongkok. Untuk itulah, Meizu tantang Redmi 5A yang juga membidik pasar yang sama di Indonesia, yakni generasi muda.

Peluncuran Produk Terbaru, Meizu M6s

Selain produk Meizu M6, perusahaan asal Tiongkok ini juga memiliki rencana untuk merilis generasi terbaru dari M6 yakni Meizu M6s di Indonesia. Smartphone ini memiliki varian warna putih layaknya produk-produk Meizu pada umumnya.

Pada saat peluncuran Meizu M6s di Tiongkok, hadir juga beberapa media dalam dan luar negeri seperti Asia Tenggara, Eropa, dan lain sebagainya. Namun sebelum resmi merilis Meizu M6s, vendor asal Tiongkok ini juga memperkenalkan Youband.

Mengenai spesifikasinya, Meizu M6s hadir dengan layar 5.7 inchi dengan rasio 18:9. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama beresolusi 16 MP dan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Pada bagian dapur pacu, disematkan CPU Exynos 5, RAM 3 GB, serta pilihan memori internal 32 GB dan 64 GB. Semua performa tersebut disempurnakan dengan daya baterai sebesar 3.000 mAh. Urusan antarmuka, Meizu M6s memiliki tampilan terbaru khas Meizu, yakni Flyme 6.

Terkait harganya, Meizu M6s dibanderol dengan harga 999 Yuan atau Rp 2 juta Rupiah. Tak hanya merilis Meizu M6s saja, pada acara tersebut vendor Meizu juga sekaligus mengeluarkan produk earphone seperti K3003, W40, dan SE 846.

Melihat spesifikasi serta harga murah yang dipatok untuk produk tersebut, tak heran jika vendor Meizu tantang Redmi 5A sebagai smartphone kompetitor di kelas entry-level.