Xiaomi Mi Mix 2s
Xiaomi Mi Mix 2s

Tak lama setelah kemunculan Xiaomi Mi Mix 2 pada pertengahan November 2017 kemarin, kini muncul tentang Rumor Mi Mix 2s yang kemungkinan akan diproduksi oleh Xiaomi Mobile.

Rumor yang beredar ini tak terlepas dari gencarnya smartphone baru berspesifikasi gahar yang diproduksi oleh Xiaomi hingga akhir tahun 2017 lalu. Pasalnya, dalam 3 bulan terakhir, vendor Xiaomi secara resmi meluncurkan 3 smartphone andalannya, salah satunya adalah Xiaomi Mi Mix 2. Tak heran para pecinta Xiaomi berspekulasi bahwa akan ada generasi penerus smartphone terbaru tersebut.

Untuk bocoran dari spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Mi Mix 2s, smartphone ini memiliki desain elegan yang sangat mirip dengan smartphone terbaru milik iPhone, iPhone X.

Tentu saja ini bukanlah hal yang mengejutkan karena beberapa produk Xiaomi yang lainnya seperti Xiaomi Mi Mix, Xiaomi Redmi Note 4, dan lainnya memang digadang-gadang mirip dengan iPhone. Kemiripan yang dimaksud tentu saja bukan berarti pihak Xiaomi menjiplak produk Apple, namun spesifikasi gahar yang diberikan oleh Xiaomi mampu disandingkan dengan produk Apple.

Tentang Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2s

Xiaomi Mi Mix 2s
Xiaomi Mi Mix 2s

Seperti yang dilansir dari GSMArena, gambar Xiaomi Mi Mix 2s telah muncul secara online. Gambar ini pertama kali diposting oleh platform media sosial raksasa miliki China, Weibo. Dari gambar tersebut lah, kemudian muncul berbagai Rumor Mi Mix 2s.

Pada gambar tersebut, hanya setengah bagian smartphone Mi Mix 2s saja yang nampak. Belum ada kepastian dari pihak Xiaomi Mobile tentang desain body yang akan diusung. Apakah smartphone terbaru ini tetap menggunakan tombol home atau malah menghilangkannya layaknya iPhone X.

Adapun fitur lain yang juga muncul pada bocoran Xiaomi Mi Mix 2s adalah terdapat sensor sidik jari, tombol suara, serta kamera depan yang letaknya bahkan sama persis dengan iPhone X. Pada bagian software, tentu saja Mi Mix 2s menggunakan versi Android terbaru v7.0.1 Nougat yang disempurnakan dengan MIUI 9. Dengan demikian, maka tampilan interface atau antarmuka smartphone yang satu ini akan semakin menarik dan elegan.

Seperti yang kita tahu, MIUI 9 akan resmi diluncurkan untuk semua tipe Xiaomi, sehingga tidak mungkin apabila Xiaomi Mi Mix 2 menggunakan MIUI versi lawas.

Sebagai smartphone yang rencananya akan dipasarkan pada kelas menengah ke atas, tentu saja Rumor Mi Mix 2s tentang dapur pacu yang dimilikinya terbilang sangat gahar. Setidaknya terdapat CPU Qualcomm MSM9889 Snapdragon 835 serta RAM sebesar 4 GB. Dapur pacu inilah yang nantinya menjadi salah satu daya tarik dari Mi Mix 2s.

Meski demikian, tak sedikit pula rumor yang menyebutkan bahwa untuk ukuran RAM, Mi Mix 2s dibekali dengan RAM 8 GB. Mengingat smartphone ini adalah penerus Mi Mix 2 yang tentu saja harus memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni.

Bagi pengguna yang ingin menyimpan data, menurut rumor yang beredar bahwa memori internal yang diusung oleh Xioami Mi Mix 2s adalah sebesar 64 GB dan 128 GB. Dengan kata lain pengguna dapat memilih jenis memori internal mana yang sesuai digunakan.

Sedangkan untuk fitur kamera, pihak Xiaomi sendiri masih belum memberikan informasi mengenai tipe kamera yang akan digunakan, apakah itu dual lens setup kamera atau single image snapper. Namun apabila dilihat dari generasi sebelumnya, Xiaomi Mi Mix, setidaknya resolusi kamera yang akan disematkan adalah antara kamera beresolusi 12 MP dan kamera beresolusi 16 MP. Adapun kamera depan akan menggunakan kamera 5 MP atau 8 MP saja.

Untuk fitur lainnya, menurut Rumor Mi Mix 2s juga dibekali dengan dual SIM Card (dual stand by) serta dedicated slot microSD. Dengan begitu, pengguna tak perlu lagi takut untuk kehilangan slot SIM 2 saat memasang microSD. Sedangkan pada daya baterai, Xiaomi Mi Mix 2s akan menggunakan baterai berkapasitas 4000 mAh untuk mengimbangi dapur pacu yang cukup mumpuni.

Ya, setidaknya itulah beberapa rumor yang beredar tentang Xiaomi Mi Mix 2s. Lantas berapa kira-kira harga yang dibandrol untuk smartphone ini? Apabila dilihat dari Rumor Mi Mix 2s di atas, maka harga yang dibutuhkan untuk memiliki smartphone ini adalah sekitar 8 hingga 9 juta rupiah.