Xiaomi Mi Band 3
Xiaomi Mi Band 3

Spesifikasi Xiaomi Mi Band 3 – Seperti yang kita tahu, vendor Xiaomi memiliki produk dalam lini wearable device berbentuk gelang pintar dengan nama Mi Band. Hanya saja, produk tersebut belum diperbarui hingga sekarang. Terakhir Xiaomi mengeluarkan gelang pintar bernama Mi Band 2 yang resmi diliris pada tahun 2016 lalu. Produk Mi Band 2 terbilang cukup sukses dan tidak menutup kemungkinan bahwa akan muncul penerus dari produk tersebut.

Beberapa waktu lalu, CEO Xiaomi, Lei Jun, mengungkapkan bahwa perusahaan Xiaomi akan kembali meramaikan jagad gadget lini wearable device bernama Xiaomi Mi Band 3. Ia mengatakan bahwa dalam beberapa waktu ke depan, pihak Xiaomi akan menghadirkan beberapa produk smartphone dan band terbaru ke Indonesia. Hal ini karena Indonesia menjadi salah satu pasar paling besar untuk Xiaomi setelah Tiongkok dan India.

Sekedar informasi, untuk nama Xiaomi Mi Band 3 sendiri, nama tersebut masih belum resmi digunakan untuk produk band terbaru dari Xiaomi. Namun melihat dari beberapa produk smartphone yang diusung oleh Xiaomi, nama Mi Band 3 dianggap sebagai kandidat paling tepat untuk band terbaru Xiaomi tersebut.

Fitur Unggulan yang Diusung oleh Mi Band 3

Xiaomi Mi Band 3
Xiaomi Mi Band 3

Dari sekian banyak rumor terkait Mi Band 3, baru-baru ini wearable device Xiaomi Mi Band 3 sempat muncul saat menerima sebuah sertifikasi dari Bluetooth Internasional dengan versi bluetooth 4.2 BLE. Pada umumnya, sebuah perangkat yang telah resmi memiliki sertifikasi bluetooth dapat dipastikan akan segera resmi diliris setelah mengalami beberapa proses lain hingga perangkat tersebut layak dipasarkan. Sertifikasi bluetooth diperuntukkan pada semua perangkat telekomunikasi yang mengusung fitur bluetooth di dalamnya.

Mengenai spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi Band 3, sekali lagi ditekankan bahwa pihak Xiaomi sendiri masih belum resmi merilis fitur apa saja yang disematkan pada perangkat band ini. Namun melihat dari rumor yang beredar, spesifikasi Xiaomi Mi Band tidak begitu jauh dari pendahulunya, Xiaomi Mi Band 1 dan Mi Band 2. Adapun fitur yang dimiliki oleh Mi Band 3 adalah layak OLED dengan kemampuan menampilkan hitungan langkah, waktu, detak jantung, kalori, serta beberapa fitur lain untuk membantu pengguna dalam mendapatkan informasi kesehatan yang diperlukan.

Meski demikian, banyak pengguna yang berasumsi bahwa produk band terbaru Xiaomi tersebut harusnya memiliki spesifikasi yang lebih bagus daripada produk pendahulunya. Jika Xiaomi Mi Band 2 mampu bertahan selama 20 hari saat digunakan, maka harusnya produk Mi Band 3 dapat bertahan lebih dari itu. Mengingat untuk setiap produk terbaru dari generasi yang sama, Xiaomi selalu meningkatkan spesifikasi yang diusung produk tersebut. Di samping itu, untuk fitur pengukuran langkah, Xiaomi Mi Band 3 digadang-gadang dapat menghitung langkah lebih akurat, bukan berdasarkan dari keinginan penggunanya.

Rumor lain yang beredar terkait Spesifikasi Xiaomi Mi Band 3 adalah produk ini mengusung fitur water-resist yang dapat bertahan digunakan baik ketika hujan, mandi, ataupun berenang. Dengan begitu, maka Mi Band 3 dapat menjadi salah satu kandidat gelang fitness terbaik dibandingkan para produk pesaing seperti Samsung ataupun Apple.

Harga Xiaomi Mi Band 3

spesifikasi Xiaomi Mi Band 3
spesifikasi Xiaomi Mi Band 3

Setelah melihat spesifikasi Xiaomi Mi Band 3 di atas, kini Anda pasti penasaran dengan kisaran harga yang dibandrol pihak Xiaomi untuk produk mereka tersebut. Meskipun hingga saat ini masih belum ada informasi resmi terkait harga Xiaomi Mi Band 3, namun jika dilihat dari spesifikasi yang diusung, maka kemungkinan besar harga wearable device Xiaomi ini tak jauh dari para pendahulunya, yakni sekitar 300 – 400 ribu Rupiah.

Harga tersebut dapat dikatakan cukup standar bagi vendor Xiaomi mengingat produk-produk yang mereka keluarkan sebagian besar ditujukan untuk kalangan menengah ke bawah. Namun apabila terdapat spesifikasi tambahan lain yang diberikan pada Mi Band 3 sebagai gebrakan dari produk gelang pintar ini, kemungkinan harganya dapat lebih mahal, sekitar Rp 500.000.

Itulah spesifikasi Xiaomi Mi Band 3 500 ribu Rupiah. Sebagai gelang fitness murah, bukan hal yang tak mungkin apabila produk ini juga akan mendulang kesuksesan seperti para pendahulunya. Semoga ulasan spesifikasi Xiaomi Mi Band 3 ini bermanfaat.