Xiaomi Mi6X
Xiaomi Mi6X

Banyak sekali Mi Fans yang penasaran dengan spesifikasi Xiaomi Mi6X. Meskipun belum resmi dirilis, namun sudah muncul rumor terkait salah satu kandidat smartphone Xiaomi yang menurut bocoran akan hadir di pertengahan tahun 2018 ini. Mengingat CEO Xiaomi, Lei Jun, mengatakan bahwa dalam beberapa waktu ke depan, pihaknya akan meluncurkan produk-produk terbaru Xiaomi di Indonesia.

Berbicara mengenai Xiaomi, vendor yang satu ini memang telah berhasil menarik perhatikan pecinta gadget canggih di Indonesia dengan keunggulan produk yang diusung serta harga terjangkau dari produk tersebut. Sedangkan alasan mengapa banyak rumor yang beredar terkait Xiaomi Mi6X adalah ketika peluncuran Xiaomi Mi6C beberapa waktu lalu, pihak Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan produk lain di kelas yang sama dengan Mi6C dengan bekal komponen yang dapat diandalkan tentunya.

Spesifikasi yang Diusung oleh Xiaomi Mi6X

Xiaomi Mi6X
Xiaomi Mi6X

Sebagai smartphone yang bersaing di kelas Mi6C, tentu saja spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Mi6X tidak jauh berbeda atau bahkan sedikit lebih unggul. Jadi daripada Anda penasaran, berikut adalah spesifikasi yang diusung oleh Xiaomi Mi6X.

Layar, Body dan Jaringan

Masih berkutat pada smartphone dengan ukuran layar lebar, menurut rumor Mi6X akan mengusung layar berukuran 5,99 inchi bertipe IPS LCD Capacitive Touchscreen. Layar tersebut dapat menampilkan rasio gambar full HD 1080 x 2160 pixel. Adapun bahan yang digunakan pada body Mi6X adalah full metal yang dipadukan dengan kaca sehingga mampu menampilkan kesan elegan sebuah smartphone. Pada bagian pelindung layar, Xiaomi Mi6X mengusung Gorilla Glass 4 versi terbaru.

Sedangkan pada jaringan yang digunakan, pengguna smartphone ini dapat menikmati jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE. Uniknya, jaringan tersebut digadang-gadang lebih unggul dibandingkan produk Xiaomi generasi sebelumnya. Setidaknya pengguna dapat merasakan kecepatan download hingga 300 Mbps dan kecepatan upload 50 Mbps.

Sistem Operasi dan Dapur Pacu

Beralih pada sistem operasi dan dapur pacu, sepertinya Mi6X tak boleh diremehkan sedikitpun dalam hal ini. Mengingat dapur pacu yang diusung terbilang sangat mumpuni digunakan dalam menjalankan aplikasi berat serta kegiatan multitasking. Adapun sistem operasi yang digunakan adalah OS Android v7.1 Nougat yang disempurnakan dengan MIUI 9.0. Versi OS dan MIUI tersebut masih dapat diupgrade pada tingkat yang lebih tinggi.

Untuk dapur pacu, Xiaomi Mi6X akan mengusung prosesor Snapdragon 660 dengan CPU Octa Core berkecepatan 2.2 GHz serta GPU Adreno 512. Dapur pacu tersebut akan semakin menarik karena dilengkapi dengan RAM 6 GB di dalamnya. Dengan spesifikasi Xiaomi Mi6X tersebut, Mi Fans tak perlu lagi takut mengalami lag selama menjalankan aplikasi pada smartphone ini.

Memori Penyimpanan dan Kamera

Pada bagian memori penyimpanan, sangat disayangkan karena Mi6X tidak mendukung memori eksternal. Meski demikian, memori internal yang dimiliki oleh smartphone ini dinilai cukup untuk menyimpan semua data berupa video, foto, dan dokumen karena memiliki ukuran sebesar 64 GB.

Sedangkan pada bagian kamera, Xiaomi Mi6X menggunakan dual kamera belakang berukuran 12 MP + 12 MP dengan dukungan phase detection, autofocus, dual LED Flash, geotagging, dan sebagainya. Dual kamera belakang tersebut mampu menghasilkan gambar yang halus serta video ultra HD beresolusi 2160@30fps. Tak berhenti sampai di situ saja, pada bagian kamera depan pengguna dapat memanfaatkan kamera beresolusi 5 MP untuk berselfie ria.

Baterai dan Sensor

Harga Xiaomi Mi6X
Harga Xiaomi Mi6X

Spesifikasi Xiaomi Mi6X yang juga harus dipertimbangkan adalah daya baterai serta fitur lain serta sensor tambahan yang disematkan pada produk ini. Pada bagian baterai, Xiaomi Mi6X menggunakan baterai jenis Li-Ion berkapasitas 3350 mAh. Seperti halnya produk Xiaomi lainnya, baterai Xiaomi Mi6X bertipe non-removable baterai. Meski demikian, terdapat fitur fast charging yang untuk pengalaman pengisian daya cepat pada produk ini. Adapun pada bagian sensor, Xiaomi Mi6X dilengkapi dengan sensor fingerprint, proximity, accelerometer, gyrosope, compass, dan ambientlight.

Harga Xiaomi Mi6X

Setelah mengetahui rumor yang beredar terkait spesifikasi lengkap Xiaomi Mi6X, kini saatnya Anda tahu kisaran harga yang dibandrol pada produk ini. Meskipun belum ada informasi resmi terkait harga Mi6X, namun melihat dari spesifikasi yang diusung, produk terbaru Xiaomi ini kemungkinan besar akan dibandrol dengan harga sekitar 3,5 – 4 juta Rupiah.

Spesifikasi Xiaomi Mi6X 4 jutaan dinilai cukup murah karena smartphone ini terbilang sangat mumpuni dengan dapur pacu yang gahar. Dengan begitu, Mi Fans dapat merasakan pengalaman terbaik dalam menggunakan smartphone tanpa harus takut mengalami lag. Demikian ulasan tentang spesifikasi Xiaomi Mi6X, semoga bermanfaat.