Xiaomi Mi 9
Xiaomi Mi 9

Rumor spesifikasi Mi 9 – Hampir setahun sudah produsen Xiaomi merilis smartphone Mi 8. Dalam kurun waktu tersebut, ada banyak orang yang mengabarkan hadirnya penerus Mi 8, yaitu Xiaomi Mi 9. Produk yang digadang-gadang menjadi smartphone flagship dengan spesifikasi yang jauh lebih mantap ini rupanya telah membocorkan beberapa kelebihannya. Diantaranya yaitu kabar bahwa Mi 9 akan hadir dengan kamera beresolusi 48 megapiksel.

Apakah benar demikian? Untuk Anda yang penasaran dengan produk ini sebaiknya langsung saja simak ulasan dibawah yang akan membahas rumor spesifikasi Mi 9, berikut ulasannya.

Hadir dengan 3 Kamera Sony IMX586 Beresolusi 48 Megapiksel

Kabar baik bagi Anda penggila fotografi maupun videgrafi. Pasalnya Xiaomi Mi 9 dikabarkan akan muncul dengan mengusung kamera utama beresolusi 48 megapiksel yang pastinya sangat mumpuni untuk mengabadikan berbagai momen. Terlebih Xiaomi memakai lensa jenis Sony IMX586 yang sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Xiaomi Mi 9
Xiaomi Mi 9

Sedangkan untuk kamera tambahannya terdiri dari dua lensa yang masing-masing memiliki fungsi berbeda. Lensa kedua dengan resolusi 12 megapiksel yang berfungsi menyokong kamera utama untuk memberi efek bokeh dan wide. Sedangkan lensa ketiga sebagai Time of Fight (ToF) 3D yang mampu mengukur jarak suatu subjek tertentu.

Nantinya kemungkinan besar ketiga lensa kamera ini akan didesain dengan bentuk susun vertikal. Dengan hadirnya 3 lensa kamera, maka tak heran jika Xiaomi Mi 9 menjadi salah satu smartphone flagship yang paling dinanti kehadirannya.

Kamera Selfie 24 Megapiksel dengan Teknologi AI

Sebenarnya tidak mengagetkan jika Xiaomi menerapkan teknologi AI pada produk terbarunya ini. Hanya saja dengan kualitas kamera yang dimiliki dan besarnya resolusi yang dipakai, teknologi AI pastinya dapat berjalan lebih maksimal.

Mi 9 Kamera Selfie 24 Megapiksel
Mi 9 Kamera Selfie 24 Megapiksel

Bagi Anda yang hobi selfie, Xiaomi Mi 9 mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi dari kamera depannya. Bahkan rumornya lensa pada kamera depan memiliki bukaan diafragma yang cukup besar sehingga mampu menangkap cahaya lebih banyak dan hasil foto pun akan lebih baik walau dalam kondisi kurang cahaya.

Hadirnya teknologi AI juga mampu mendeteksi garis wajah Anda dengan lebih cepat. Kemampuan ini akan sangat berfungsi jika Anda ingin menggunakan filter atau fitur smart beauty dari Xiaomi Mi 9.

Layar Lebar Beresolusi Full HD+

Masih menurut kabar dan rumor, Xiaomi Mi akan hadir dengan mengusung layar AMOLED selebar 6,4 inci. Layar lebar ini pastinya akan disokong oleh resolusi Full HD+ dengan kerapatan warna yang padat dan tajam. Dan walaupun hadir dengan mengusung layar lebar, Xiaomi Mi 9 tidak akan mengorbankan kenyamanan pengguna saat mengenggam smartphone ini. Sehingga dari segi desain layar akan memiliki rasio 19:9 dengan bezzel yang sangat tipis sehingga ukuran body smartphone tetap slim dan minimalis.

Dapur Pacu Bertenaga dengan Snapdragon 855 dan RAM 6GB

RAM 6GB Mi 9
RAM 6GB Mi 9

Rumor spesifikasi Mi 9 akan hadir dengan prosessor Snapdragon 855 versi terbaru dari Qualcomm. Prosessor ini memang pantas menjadi dapur pacu bagi smartphone flagship seperti Xiaomi Mi 9. Apalagi dengan ditambahkannya memori RAM sebesar 6GB yang semakin membuat smartphone ini mampu menjalankan berbagai aplikasi berat. Sedangkan dari sisi memori internal, Mi 9 akan hadir dengan varian 128GB.

Kesimpulan dan Harga Xiaomi Mi 9

Di China, produsen Xiaomi merencanakan produk yang satu ini akan dijual dengan harga 2.999 Yuan. Atau jika dikonversikan ke rupiah, maka harganya sekitar 6,3 jutaan. Harga tersebut pastinya tergolong sangat murah jika mengingat spesifikasi yang ditawarkan. Terlebih Mi 9 juga masuk ke dalam jajaran smartphone flagship yang seharusnya dibanderol dengan harga lebih mahal.

Jadi bagi Anda yang ingin membeli smartphone dalam waktu dekat ini, sebaiknya tahan dulu hasrat tersebut. Menunggu kehadiran Mi 9 menjadi langkah yang lebih tepat karena produk ini sangat cocok untuk digunakan oleh siapapun, mengingat spesifikasinya yang lengkap dan berkualitas tinggi di hampir segala sisi. Mulai dari sisi desain, kualitas layar, kecepatan prosessor, hingga besarnya memori RAM yang disematkan.

Nah, demikianlah ulasan singkat yang bisa kami bagikan seputar rumor spsifikasi Mi 9. Semoga bermanfaat dan nantikan terus update selanjutnya untuk spesifikasi produk ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.