Xiaomi Mi 7
Xiaomi Mi 7

Bocoran spesifikasi lengkap Xiaomi Mi 7 – Xiaomi MI 7 adalah generasi penerus Mi 6. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya jika Mi 6 dan juga Mi 7 ini adalah generasi flagship yang dimiliki oleh Xiaomi. Mi 6 telah diluncurkan pada tahun 2017 lalu, sedangkan gebrakan di tahun 2018 ini Xiaomi akan meluncurkan produk terbaru yaitu Mi 7. Bocoran spesifikasi lengkap Xiaomi Mi 7 pun kembali kencang berhembus di saat mendekati peluncurannya. Banyak bocoran yang mengatakan jika Mi 7 ini akan memiliki layar 5,6 inci dimana resolusinya FHD+. Desain yang di bekalkan pada Mi 7 ini begitu eksklusif dikarenakan bezeless dimana rasionya hanya 18:9 saja.

Spesifikasi Xiaomi Mi 7

Xiaomi Mi 7
Xiaomi Mi 7

Bocoran spesifikasi lengkap Xiaomi Mi 7 banyak bertebaran.  Diantara bocoran tersebut banyak yang mengatakan bahwa seri flagship Xiaomi ini akan didukung dengan chipset terbaru milik Qualcomm yaitu Snapdragon 845 dan juga menggunakan GPU Adreno 630. Dengan menggunakan chipset terbaru tidak mengherankan jika nantinya Xiaomi Mi 7 ini memiliki dapur pacu yang gahar. Tidak hanya dari segi dapur pacunya saja yang menarik untuk dibahas namun memori yang diusung oleh Mi 7 ini pun cukup besar. RAM yang diberikan pada Mi 7 sebesar 8 GB dan mendukung penggunaan memori internal sebesar 128 GB.

Khusus untuk fotografi pun tidak perlu diragukan lagi karena sudah menggunakan kamera ganda dengan resolusi 16 MP. Dengan resolusi kamera yang besar dan jernih maka bidikan fotonya pun tidak akan mengecewakan.  Daya baterai yang disematkan pun cukup besar yaitu 4.480 mAh sehingga charge tidak perlu dilakukan berulang-ulang. Meski begitu bocoran spesifikasi Xiaomi Mi 7 bisa meleset pasalnya informasi tentang Mi 7 tersebut baru akan diungkapkan di Mobile Word Congress yang akan diselenggarakan pada tahun 2018 ini. Di MWC tidak hanya Mi 7 saja yang akan diperkenalkan namun juga akan mengenalkan Mi Mix 2s. Mi Mix 2s diprediksi akan mengalami beberapa peningkatan spesifikasi seperti Snapdragon 845 dan juga sensor kamera terbaru milik Sony yaitu IMX363.

MI 7 Diperkenalkan dalam Ajang MWC 2018?

MWC 2018 merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan di negara Tiongkok. Banyak MiFans yang memprediksi jika Smartphone besutan Xiaomi tersebut akan diperkenalkan dalam ajang tahunan tersebut. Meski belum ada kepastian namun perusahaan Xiaomi ini sering menjadikan MWC sebagai ajang untuk memperkenalkan produk terbarunya. Jika di telisik ke belakang mantan Vice Presiden Xiaomi kala itu Hugo Barra menjadikan MWC sebagai ajang untuk memperkenalkan Mi 5 produk terbaru mereka.

Xiaomi Mi 7 MWC 2018
Xiaomi Mi 7 MWC 2018

Sayangnya tahun 2017 lalu Xiaomi tidak ikut berpartisipasi dalam ajang MWC tersebut, barulah tahun 2018 ini Xiaomi kembali ikut ajang tersebut. Ketika nantinya dirilis ke pasar gadget, bisa dipastikan jika Mi 7 adalah Smartphone pertama yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 tersebut. Hal itu dikarenakan Lei Jun sudah membocorkan chipset yang disematkan pada Xiaomi Mi 7 dalam acara Tech Summit pada tahun lalu. Lei Jun juga mengatakan jika kemampuan AI ini menjadi fitur utama yang diunggulkan dalam Xiaomi Mi 7.

MiFans banyak yang menunggu-nunggu peluncuran Xiaomi Mi 7 tersebut. Karena beberapa bocoran spesifikasinya mengagumkan maka tidak mengherankan jika nantinya Smartphone ini bakal memiliki performa yang gahar berkat chipset Qualcomm terbaru yang di bekalkan kepadanya. Kita tunggu saja apakah bocoran spesifikasi lengkap Xiaomi Mi 7 yang telah banyak beredar selama ini tepat atau ada beberapa perubahan yang dilakukan vendor asal Tiongkok terhadap Smartphone besutannya satu ini.