Xiaomi Bakal Luncurkan Mi MIX 2 Dengan Desain Menawan

Meskipun produser smartphone Xiaomi bukanlah yang pertamakali mengeluarkan smartphone tanpa bezel, namun berkat Mi MIX dari Xiaomi yang diluncurkan pada tahun 2016 lalu membuat kehadiran smartphone tanpa bezel semakin digemari para pecinta smartphone di berbagai dunia.

Melihat minat pengguna terhadap smartphone tanpa bezel , Xiaomi tampaknya tidak berhenti sampai disitu saja. Pasalnya Xiaomi terus mengembangkan perangkat Mi MIX dan kabarnya vendor asal negeri tirai bambu ini sedang memeprsiapkan generasi Mi MIX berikutnya. Mi MIX gerensi kedua ini sepertinya akan dikemas dengan desain yang lebih menarik dan premium.

Hal ini dibuktikan dengan digandengnya desainer ternama asal Perancis, Philippe Starck untuk turut serta merancang desain smartphone tanpa bezel ini. Baru-baru ini pun Philippe melalui akun Facebook resmi miliknya, mengunggah sebuah video singkat dengan judul “Mi MIX 2 Conceptual Product Design WIP”.

Dalam video yang berdurasi 39 detik tersebut, Philippe ingin menunjukan bahwa desain yang iya rancang benar-benar memiliki ukuran bezel yang sangat tipis. Bahkan, bagian kanan dan kiri, serta atas layar Mi MIX 2 tersebut terlihat hanya layar yang bersentuhan dengan bingkainya saja. Untuk bagian bawahnya pun, tampak lebih kecil dibandingan dengan generasi sebelumnya.

Tidak hanya itu, pada bagian layar Mi MIX 2 ini juga terlihat melengkung seperti menggunakan kaca 2,5 D yang sedang tren digunakan pada jajaran smartphone premium. Sementara untuk penempatan kameranya, masih sama dengan generasi sebleumnya dimana kamera terletak di bagian dagu.

Dari rumor yang bereda, Mi MIX 2 akan dilengkapi dengan Snapdragon 835, dengan RAM sebesar 6GB, serta layar dengan teknologi AMOLED. Soal kamera, Xiaomi akan memasang kamera dengan resolusi 19 MP.

Peluncuran smartphone Mi MIX diperkirakan akan dilakukan pada pertengahan September 2017 dan akan dijual dengan banderol harga sekitar Rp.10 jutaan.