Xiaomi Bakal Luncurkan Smartphone Rasa Nexus

Vendor smarthone asal Cina, Xiaomi, dikabarkan tengah menggarap sebuah smartphone terbaru ala Nexus. Dari rumor yang beredar, smartphone ini nantinya akan dikembangkan dengan tampilan interface Android bawaan Google yang dimiliki smartphone Nexus.

Jika benar demikian, ini menunjukan bahwa langkah Xiaomi dalam memproduksi smartphone mereka terbilang unik. Pasalnya, seperti yang kita tahu Xiaomi selalu identik dengan interface yang selalu mereka usung dan melekat di semua smartphone Xiaomi , yakni MIUI.

Dari informasi yang dikutip via Forum MIUI, smartphone ala Nexus besutan Xiaomi ini nantinya akan dirilis sebagai Android One, yakni jajaran smartphone Android dengan spesifikasi terbatas dan harga yang terjangkau.

AndroidOne sendiri hanya dihadirkan di negara-negara berkembang saja, seperti Indonesia. Nexian menjadi brand yang pertama bergabung pada lini Android One, yang kemudian disusul oleh Infinix.

Meskipun Android One dikenal dengan spesifikasi yang “secukupnya”, namun Xiaomi kabarnya akan tetap menghadirkan smartphone Android mereka dengan spesifikasi yang bisa dibilang “wah” untuk lini smartphone Android One.

Smartphone ini bakal ditenagai dapur pacu yang lumayan yakni Qualcomm Snapdragon 625. Dengan layar full HD berukuran 5,5 inchi. Sementara untuk spesifikasi lain seperti kamera, baterai, dan fitur penunjang lainnya belum bisa diketahui secara pasti.

Selain itu, smartphone terbaru dengan nama “Xiaomi A1” alias Tissot ini juga akan di lengkapi dengan basis Mi 5X yang baru-baru ini diluncurkan di negara dimana Xiaomi bermarkas.

Dilain sisi, Google sebagai pengusung Android One juga belum angkat biocara soal kabar ini. Raksasa teknologi yang bermarkas di Amerika Serikat ini tampaknya masih fokus dengan peluncuran Android 0.

Sedangkan Xiaomi sendiri juga masih disibukkan menjelang hari-hari peluncuran Mi MIX 2 yang rencananya dilakukan di pertengahan september ini.