Xiaomi Masuk Pasar Smartphone AS
Xiaomi Masuk Pasar Smartphone AS

Xiaomi masuk pasar Smartphone AS – Xiaomi adalah salah satu vendor Smartphone yang berhasil memikat hati para MiFans yang ada di beberapa negara, sayangnya meski sudah menjajal semua pasar Smartphone di beberapa negara seperti India dan Asia Tenggara rupanya Xiaomi kesulitan untuk menembus pasar Smartphone yang ada di Amerika Serikat. Akan tetapi hal tersebut bukan menjadi hal mustahil lagi bagi Xiaomi. Hal itu dikarenakan Xiaomi sudah memahami industri pasar Smartphone yang ada di Amerika Serikat. Sebentar lagi Xiaomi pun bisa melebarkan sayap industrinya ke pasar Smartphone yang ada di Amerika Serikat.

Rencana Xiaomi Masuk Pasar Smartphone AS

Xiaomi Masuk Pasar Smartphone AS
Xiaomi Masuk Pasar Smartphone AS

Menurut sumber yang terpercaya, Lei Jun selaku Chairman di vendor Xiaomi tinggal sedikit lagi perusahaannya tersebut akan menembus pasar Amerika. Xiaomi masuk pasar Smartphone AS pada akhir tahun 2018 ini atau paling lambat di awal tahun 2019. Mengingat Xiaomi merupakan produsen Smartphone terbesar keempat di negara Tiongkok maka bukan hal yang tidak mungkin jika suatu saat nanti vendor ini mampu melebarkan sayapnya di AS. Memang Xiaomi sudah masuk ke pasar AS, namun bukan untuk Smartphone namun lebih ke speaker dan juga kamera. Selama di AS pun Xiaomi berusaha untuk menganalisa dan mempelajari seperti apa keinginan konsumen di Amerika Serikat tersebut. Sehingga ketika waktunya tepat Xiaomi akan merilis Smartphone yang sesuai dengan keinginan masyarakat yang ada di AS. Dengan kehadiran Xiaomi di AS diharapkan vendor Tiongkok tersebut bisa merajai pasar yang ada di AS seperti saat ini dimana Xiaomi merajai pasar Smartphone di Asia.

Sampai saat ini belum ada kabar spesifik tentang tanggal Xiaomi masuk ke pasar AS ini.  Jun pun menjelaskan ketika berusaha untuk memasuki pasar Smartphone AS akan ada beberapa tantangan yang harus dihadapinya. Salah satunya adalah masalah regulasi yang harus disesuaikan agar saat sudah berjualan nanti bisa berjalan dengan lancar. Desus yang berhembus mengatakan alasan Xiaomi menyasar pasar AS dikarenakan pasar Smartphone yang ada di Tiongkok mulai stagnan sehingga tidak bisa berkembang menjadi lebih baik lagi. Dengan mendobrak pasar Smartphone AS diharapkan penggemar dan peminat Xiaomi menjadi semakin bertambah. Permintaan terhadap kelas high-end atau flagship pun akan semakin bertambah sehingga tidak mengherankan jika vendor Xiaomi begitu bersemangat untuk masuk ke Pasar AS ini.

Xiaomi Masuk Pasar Eropa

Selama ini target pasar Xiaomi adalah negara India, Indonesia, dan juga Asia tenggara. Namun ternyata tidak hanya AS saja yang menjadi incaran vendor asal Tiongkok ini namun Eropa pun juga menjadi sasaran industrial Xiaomi. Sebelum Xiaomi masuk pasar Smartphone AS, sebelumnya pada tahun 2017 lalu Xiaomi sudah meluncurkan produknya di Eropa salah satunya Spanyol. Di pasar Eropa tersebut Xiaomi secara resmi merilis Smartphone dengan seri menengah dan juga premium yaitu Mi A1 dan juga Mi Max 2. Kedua Smartphone tersebut diluncurkan di Madrid, Spanyol. Selain dijual secara offline Smartphone tersebut jua dijual secara online atau dengan sistem Pre Order. Hanya toko yang bermitra dengan Xiaomi saja yang meluncurkan Xiaomi Mi A1 dan juga Mi Mix 2 ini.

Xiaomi Mi Mix 2
Xiaomi Mi Mix 2

Xiaomi harus tetap bersabar untuk bisa masuk ke pasar AS ini dikarenakan sementara ini AS menolak kerja sama dengan vendor asal Tiongkok dikarenakan pernah menemukan perangkat mata-mata di dalam Smartphone besutan Tiongkok tersebut. Ketika rencana Xiaomi masuk pasar Smartphone AS berhasil, kemungkinan hanya ada beberapa Smartphone saja yang akan diusungnya yaitu kelas high-end seperti Mi Mix dan juga Mi A1.