Xiaomi Meluncurkan Kamera Kompak dengan Fitur 4K dan Stabilisasi 6-Axis

Diam-diam, ternyata perusahaan asal negri tirai bambu ini telah merilis satu kamera kompak MIJIA. Kamera kompak yang satu ini bahkan sudah tersedia di situs e-commerce miliki Xiaomi yaitu Mi Mall. Lantas, apa saja kelebihan dari Compact Camera yang satu ini ?

Kamera ini dilengkapi dengan berbagai fitur keren salah satunya kemampuan untuk menangkap video dengan resolusi 4K. Meskipun bukan hal yang baru di industri gadget , apalagi banyak smartphone yang sudah dibekali kemampuan merekam video 4K, daya tarik dari kamera mungil ini terletak pada harganya yang terbilang murah. Kamera baru ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1,4 jutaan.

Dari segin desain, MIJIA Compact Camera memiliki ukuran body 71,5 x 42,7 , 29.5 mm dengan berat 99 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar sentuh yang memudahkan pengguna mengakses galeri atau video yang sudah direkam.

Untuk dapur pacu, kamera ini didukung chip Ambarella A12S75 dengan fitur 3D motion noise reduction serta fitur koreksi distorsi lensa. Tak hanya itu, kamera ini juga dibekali dengan dukungan format file RAW. Pada bagian kamerapun menggunakan sensor Sony IMX317 dengan sudut pandang mencapai 145 derajat.

MIJIA Compact Camera mampu merekam video hingga resolusi 4K pada 30 fps sedangkan untuk pengambilan gambar hingga resolusi 3840 x 2160. Selain itu, ada fitur yang tak kalah kerennya yaitu stabilisasi gambar 6-axis yang termasuk 3-axis dan akselerometer 3-axis. Menarik bukan ?

Pada opsi perekaman, kamera ini dilengkapi dengan mode slow motion, time lapse, dan high speed continuos. Dan untuk perekaman 4K secara berturut-turut , diklaim mampu bertahan hingga2 jam.

Tertarik dengan kamera ini ?