Android Pie Xiaomi MiA2

Xiaomi Mi A2 dapat pembaharuan Android Pie – Xiaomi merupakan vendor smartphone yang terkenal dengan kemajuan teknologinya yang terlalu update. Nah, begitu pun yang terjadi pada salah satu type smartphone terbaiknya yakni Xiaomi Mi A2 yang mendapatkan pembaharuan android Pie. Pembaruan ini muncul di forum MI resmi dengan build numbernya yakni V.10.0.1.

Pembaruan ini memberikan beberapa fitur baru yang menyempurnakan Xiomi Mi A2 seperti di bagian Adaptive Battery, pembaruan tombol navigasi, dan lainnya. Selain itu, pembaruan ini juga menciptakan pembaruan yang lebih kompleks di bagian keamanan dan menyelesaikan perbaikan stabilitas dan bug.

Bagaimanakah pembaruan android Pie tersebut? Apakah update ini akan memberikan dampak yang besar pada para pengguna Xiaomi Mi A2? Oleh karena itu, artikel ini akan membahas mengenai informasi lengkap “Xiaomi Mi A2 dapat pembaharuan android Pie”. Simak ulasannya di bawah ini.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2

Xiaomi Mi A2 dibekali dengan dual kamera pada bagian belakang dengan resolusi 12 MP + 20 MP dan single kamera depan untuk selfie yang beresolusi 20 MP. Dengan resolusi kamera setinggi ini, kalian tidak akan lagi membutuhkan kamera lain yang merepotkan. Selain itu, OS awal pada Xiaomi Mi A2 adalah 8.1 Oreo yang mana masih mendapati beberapa ketidakcocokan pada sistem dan menciptakan beberapa bug pada smartphone ini.

Kemudian, ponsel pintar ini menyediakan resolusi layar sebesar 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9, resolusi 2160 x 1080, dan kerapatan 403 ppi. Jadi, jika kalian hobi memutar video atau streaming film melalui smartphone, Xiaomi A2 dijamin memuaskan mata kalian. Selain itu, layar Xiaomi Mi A2 ini sudah diproteksi dengan corning glass 5 sehingga layar lebih kuat.Kemudian, smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Qualcom Snapdragon 660 AIE dengan kapasitas RAM sebesar 4GB.

Dengan spesifikasi sebesar ini, smartphone Xiaomi Mi A2 akan dapat menjalankan segala perintah aplikasi yang kalian inginkan. Bermain game, bersosial media, editing, dan kegiatan lainnya akan terasa ringan dan nyaman.

Update Android Pie Menyempurnakan Stabilitas Dan Perbaikan Bug

Sebelum adanya update Pie, terdapat beberapa permasalahan dalam hal bug pada software maupun sistem yang terinstal dalam Xiaomi Mi A2. Contoh dari bug tersebut yakni boros baterai. Dengan baterai yang berkapasitas 3.010 mAh, harusnya smartphone ini dapat bertahan lama meskipun digunakan secara maksimal dan terus menerus, namun karena adanya bug yang merusak sistem di Xiaomi Mi A2, ponsel ini berakhir dengan daya tahan baterai yang boros.

Android Pie Xiaomi MiA2

Untungnya, update android Pie pada Xiaomi Mi A2 ini disajikan untuk memperbaiki keluhan tersebut. Pangkal penyebab dari borosnya baterai Xioami Mi A2 ini berasal dari kesalahan CPU dan kerusakan pemindai sidik jari. Dengan ini, maka baterai akan terkuras dengan sangat cepat meskipun tak terpakai. Dengan begitu, maka pembaruan android Pie pada Xiaomi Mi A2 ini akan disambut baik oleh para pengguna setianya.

Navigasi Gerakan Baru

Update terbaru dari Xiaomi Mi A2 ini juga memberikan fitur terbaru untuk menyempurnakan navigasi. Pada versi android Xiaomi Mi A2 lawas, navigasi bar terletak pada layar dan membuat para pengguna merasa terganggu karena belum terbiasa menggunakannya dengan full screen display. Sehingga untuk para pengguna yang kewalahan dalam mengatasi gangguan letak navigasi ini menggunakan cara beresiko yakni melakukan root.

Root ini termasuk cara yang cukup beresiko bagi orang awam yang belum terbiasa dengan pemograman ini, karena dapat mengakibatkan smartphone bootloop atau mati total.

Namun kalian juga dapat mengatasi letak navigasi bar ini dengan mendownload aplikasi bernama XDA Hide Navigation Gesture. Namun, cara- cara tersebut cukup merepotkan, bukan? Oleh karena itu, dengan adanya update android Pie pada Xioami Mi A2 ini memberikan dampak yang cukup besar pada para pengguna setia.

Dengan kata lain, update android Pie pada Xiaomi Mi A2 ini sangatlah berpengaruh pada performa pada smartphone andalan kita ini. Semoga artikel mengenai “Detail Xiaomi Mi A2 dapat pembaharuan Android Pie” ini dapat berguna, sekian dan terima kasih.