Xiaomi Max 3
Xiaomi Max 3

Perkembangan dunia gadget khususnya smarphone, dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan kualitas. Maka dari itu tak khayal jika para produsen smartphone terus berekspansi untuk menciptakan smartphone yang lebih memudahkan para pengunannya. Salah satunya adalah Xiaomi. Pabrikan smarphone asal China ini, baru-baru ini memberikan pernyataan bahwa Xiaomi Max 3 akan segera dilempar ke pasaran. CEO Xiomi Lei Jun, menyatakan bahwa Xiaomi Mi Max 3 Rilis Juli 2018.

Dapur Pacu Yang Ditawarkan Xiaomi Max 3

Xiaomi Max 3
Xiaomi Max 3

Seperti yang kita ketahui untuk generasi Max, sebelumnya Xiaomi telah meluncurkan Max 2 pada Juni 2017. Untuk generasi Max 3 kali ini, dapat dikatakan Xiaomi membuat beberapa pembaharuan. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai spesifikasi layar dan kamera Xiaomi Mi Max 3 rilis Juli nanti.

Dilansir dari halaman Badan Regulasi Komunikasi China atau TENAA, Smartphone ini memiliki desain kerangka full body metal dengan dimensi 176,15 x 87,4 x 7,99 mm dan berat 211gram. Untuk tampilan layar, phablet ini memiliki ukuran 6,9 inchi, super amoled, gorilla glass dengan resolusi Full HD + 2160 x 1080, serta mengadopsi aspek ratio dengan ukuran 18:9. Jika dilihat dari desain body dan layar dapat disimpulkan bahwa Max 3 dibuat lebih elegent dan memiliki daya tahan tinggi.

Bagi Anda yang menyukai selfie, Max 3 menawarkan kualitas sensor lensa kualitas tinggi  dan juga resolusi kamera kamera yang mumpuni yaitu dual kamera belakang dengan resolusi 15 Mega Pixel dan single kamera 8 Mega Pixel. Dilengkapi pula sensor suara, dimana pengguna tidak harus menekan tombol kamera pada saat berfoto. Terdapat juga beberapa fitur filter kamera dimana Anda dapat mengatur mode kamera yang akan Anda gunakan.

Untuk urusan kecepatan akses data, pabrikan smartphone asal China ini menyematkan processor Qualcomm Snapdragon  710 SoC dengan Andreno 616 Gpu dengan kecepatan 1,8 gHz. Sedangkan untuk kecepatan RAM terbagi menjadi 3 yaitu RAM 3Gb – ROM 32 Gb, RAM 4Gb – ROM 32Gb dan RAM 6Gb – 64Gb. Selain itu untuk menambahkan memory penyimpanan internal (ROM), disediakan pula slot memory eksternal yang dapat digunakan pengguna untuk menambah media penyimpanan. Dilengkapi pula dengan fitur finger print. Selain itu pada Xiaomi Mi Max 3 Rilis Juli nanti, tidak dilengkapi dengan audio jack 3,5mm dan diganti dengan fitur Infrared Blaster (IR Blaster).

Untuk semakin memuaskan penggunanya, Max 3 didesain memiliki kapasitas baterai 5500mAh dengan menggunakan sistem fast charging. Dengan sistem ini dapat mempecepat pengisian daya tanpa mempengaruhi ketahanan dari baterai itu sendiri. Namun bagaimanapun juga, meskipun terdapat fitur tersebut, faktor dari pengguna itu sendiri juga patut diperhatikan. Mengingat  masalah ketahanan baterai merupakan masalah yang sering dialami oleh para penggunan smartphone.

Fitur Yang Disematkan Pada Xiaomi Max 3

Spesifikasi Xiaomi Max 3
Spesifikasi Xiaomi Max 3

Untuk Operating Sistem (OS), Xiaomi Mi Max 3 rilis Juli nanti menggunakan OS Android 8.1 Oreo dan MIU1 10. Seperti yang diketahui bahwa Android Oreo merupakan OS Android terbaru yang juga banyak digunakan oleh produsen smartphone lainnya. sedangkan MIUI 10 merupakan perangkat pendukung yang dikembangkan oleh Xiaomi untuk menunjang fitur-fitur yang tidak tersedia didalam Android.

Kelebihan fitur dari Andoid Oreo antara lain:

  • Background Limit sehingga memiliki daya tahan baterai yang lebih awet
  • Autofill sehingga pengguna pengguna tidak harus memasukkan password pada saat login di akun sosmed.
  • Google Play Protect sehingga download aplikasi lebih aman.
  • Accessbility Touch
  • Codec Audio Bluetooth High Quality
  • Android Instant APP

Kelebihan fitur dari MIUI 10 antara lain :

  • AI atau kecerdasan buatan yang memungkinkan smartphone Xiaomi menjadi lebih pintar dalam melayani penggunanya. Seperti pengelolahan sistem operasi, manajemen daya serta keamanan smartphone.
  • Manajemen RAM yang bagus sehingga mampu menjadikan smartphone lebih stabil pada saat digunakan.
  • Mendukung penggunaan Stylus.
  • Mendukung kustomisasi menu pada smartphone Xiaomi.

Xiaomi Mi Max 3 Rilis Juli nanti, diperkirakan hadir dengan berbagai warna antara laian Black, Rose Gold, Gold, White, Blue, Red, Pink, Gray dan Silver. Sedangkan untuk harga sendiri ditaksir mencapai $279,45. Namun secara resmi pihak produsen sendiri belum mengeluarkan pernyataan yang pasti terkait harga dari phablet canggih ini. Nah, itulah tadi ulasan singkat terkait Xiaomi Max 3. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.