Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S
Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S

Vendor asal Tiongkok berencana untuk meluncurkan Smartphone terbarunya yaitu Xiaomi Mi Mix 2S. Selain itu Mi Mix 2S ini juga menggunakan chipset terbaik yang dimiliki oleh Qualcomm yaitu Snapdragon 845. Selain itu Mi Mix 2S juga akan dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence atau AI. Sayangnya untuk kepastian penggunaan AI ini belum dijelaskan lebih lanjut oleh Xiaomi. Rencananya Mi Mix 2S ini akan dirilis di Beijing China tepatnya tanggal 27 Maret 2018 mendatang. Memang Mi Mix 2S ini belum resmi dirilis ke publik, namun foto dugaan dari Xiaomi Mi Mix 2S ini sudah tersedia di situs media sosial Weibo China. Ketika disandingkan dengan pendahulunya, Xiaomi Mi Mix 2 dan juga Mi Mix 2S tampilannya sekilas sama yaitu menggunakan kelir hitam.

Spesifikasi Mi Mix 2S

Xiaomi Mi Mix 2S
Xiaomi Mi Mix 2S

Sebelum dirilis pada tanggal 27 Maret 2018 mendatang di Shanghai pihak Xiaomi mengatakan bahwa Mi Mix 2S ini memiliki spesifikasi yang mumpuni. Kamera yang di bekalkan pada Xiaomi Mi Mix 2S tersebut serupa dengan Pixel milik dari Google. Kamera tersebut bisa berjalan secara independen di berbagai macam kondisi misalnya pengambilan gambar optimal pada siang hari, begitu pula saat malam hari di saat minim cahaya kamera dari Mi Mix 2S ini bisa membidik gambar dengan jernih. Selain dual kamera yang bekerja secara mandiri, Mi Mix 2S dibocorkan akan memiliki sensor sidik jari pada bagian display depan secara langsung sehingga sensor sidik jari yang tadinya berada di belakang kamera berpindah di bagian display.

Bocoran lainnya mengungkap jika Mi Mix 2S ini akan dibekali dengan chipset jenis Qualcomm Snapdragon 845 SoC dengan memiliki dua varian RAM sebesar 6 GB dan 8 GB. Khusus untuk memori internalnya tersedia berbagai macam pilihan mulai dari 64 GB, 128 GB dan juga 256 GB. Mi Mix 2S ini termasuk dalam Smartphone kelas phablet karena luas layarnya 5,9 inci sehingga memiliki jarak pandang lebih lega terutama bagi gamer yang suka bermain game melalui Smartphone mereka. Rasio yang dimilikinya adalah 18:9 dan memiliki resolusi layar 2160 x 1080 pixel. Dari sektor baterai Mi Mix 2S ini hanya dibekali dengan 3.400 mAh saja.

Desain Mi Mix 2S

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S
Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S

Bagian desain dari Mi Mix 2S ini pun sangat menarik dan elegan. Selain dibocorkan tentang spesifikasinya, dari sosial media Weibo pun beredar foto yang diduga adalah Mi Mix 2S ini. Dari foto tersebut Mi Mix 2S memiliki material keramik yang sama dengan pendahulunya yaitu Mi Mix 2. Pada bingkai bagian depan lebih tipis sehingga layar yang sudah lebar akan terlihat semakin lega.

Harga Mi Mix 2S

Belum ada informasi pasti tentang berapa harga dari Mi Mix 2S ini. Namun beberapa pihak meyakini jika Mi Mix 2S ini harganya tidak jauh berbeda dengan generasi sebelumnya yaitu Mi Mix 2 dimana harganya mulai dari 6,5 jutaan. Memang Smartphone Xiaomi ini terkenal dengan harga yang terjangkau sehingga meskipun memiliki spesifikasi yang mumpuni harganya akan tetap terjangkau bagi semua kalangan.

Mi Mix 2S ini memiliki skor Antutu yang lebih tinggi dibandingkan dengan Smartphone flagship keluaran Samsung yaitu Galaxy S9 Plus. Skor Benchmark Antutu Mi Mix 2S ini skornya adalah 273741 sedangkan untuk Galaxy S9 plus sebesar 265.267 poin. Selain Xiaomi Mi Mix 2S dikabarkan Xiaomi juga merilis Smartphone terbarunya yaitu Mi Mix 3, sehingga kita tunggu saja gebrakan apa saja yang akan dilakukan oleh vendor asal Tiongkok di tahun 2018 ini.