spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S
spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S

Beberapa waktu yang akan datang, Xiaomi Mi Mix 2S akan segera resmi dirilis. Smartphone yang mengusung konsep bezelless, bingkai super tipis, ini kabarnya akan dirilis pada akhir bulan Februari 2018 ini. Menurut info yang beredar, Mi Mix 2S akan diluncurkan pada ajang MWC (Mobile World Congress) 2018 yang digelar di Barcelona, Spanyol.

Seperti yang kita tahu, sebelumnya, banyak Mi Fans yang berspekulasi bahwa pada ajang MWC 2018 nanti, Xiaomi akan memperkenalkan Xiaomi Mi 7. Namun beberapa waktu lalu kabar tersebut dibantah oleh pihak Xiaomi.

spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S terbaru
spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S terbaru

Dalam sebuah konferensi pers, moderator dari Xiaomi mengatakan tidak akan menjadikan MWC 2018 sebagai debut dari Xiaomi Mi 7. Sebaliknya, pihak developer akan memperkenalkan chipset terbaru besutan Xiaomi, Surge 2, yang kemungkinan besar akan menjadi chipset andalan pada produk smartphone premium Xiaomi berikutnya.

Mengingat bahwa produk terbaru Xiaomi yang akan dikenalkan dalam waktu dekat adalah Xiaomi Mi 7 dan Xiaomi Mi Mix 2S, maka tak menutup kemungkinan bahwa perhelatan MWC 2018 di Spanyol akan menjadi debut pertama dari Mi Mix 2S. Hal ini dikuatkan dengan munculnya berbagai produk dari pesaing seperti Sony dan Samsung.

Dilansir dari Gizmochina, pada tanggal 25 Februari 2018 mendatang, Samsung akan meluncurkan produk terbaru mereka yakni Samsung Galaxy S9. Sedangkan satu hari setelahnya, giliran developer Sony yang akan merilis Sony Xperia XZ. Adapun pesaing lain seperti LG, HTC, dan Huawei dipastikan absen dari MWC dan tak akan meluncurkan produk terbaru mereka seperti LG G7, HTC U12, dan Huawei P11. Hal ini tentu strategi yang dibuat untuk menghindari bayang-bayang produk smartphone premium milik Samsung maupun Sony.

Menurut kabar yang didapatkan dari Phone Arena, desain serta spesifikasi yang akan diusung oleh Mi Mix 2S akan berbeda dari pendahulunya, Xiaomi Mi Mix 2. Mi Mix 2 S akan hadir sebagai smartphone high-end yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan dukungan RAM 8 GB. Jadi dapat dipastikan ini akan menjadi salah satu produk smartphone gahar Xiaomi di awal tahun 2018.

Mengintip Spesifikasi Mi Mix 2S

Meski vendor Xiaomi belum resmi merilis spesifikasi serta bagaimana tampilan dari Mi Mix 2S, namun ada banyak rumor yang telah beredar tentang smartphone ini. Hal tersebut adalah wajar, mengingat Xiaomi sudah memiliki ciri khas sebagai produsen smartphone yang menawarkan produk gahar dengan harga yang cukup terjangkau.

spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S
spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2S

Dikutip dari Android Headlines, pada Senin (5/2/2018), Mi Mix 2S akan mengusung rasio layar yang dapat dikatakan unik apabila dibandingkan dengan produk lainnya. Jika pada umumnya, layar smartphone besutan Xiaomi memiliki rasio 18:9 atau 16:8, maka Mi Mix 2S hadir dengan tampilan rasio layar sebesar 19,5:5. Ukuran layar yang dimiliki oleh smartphone ini adalah 5,99 inchi.

Melihat dari rasio layar terhadap body smartphone tersebut, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa produk ini memiliki layar yang sangat besar. Hal ini tentu sangat mendukung konsep bezelless yang diusung oleh Mi Mix 2S. Mengenai bahan untuk body, pada empat sisi smartphone premium ini menggunakan konsep curved ceramic unibody.

Pada bagian kamera, menurut rumor, smartphone dengan kode ‘Polaris’ ini juga akan mengusung dual kamera beresolusi 12 megapiksel untuk kamera belakang. Salah satu dari kamera ini juga akan dilengkapi dengan fitur sensor monokrom, khusus menghasilkan gambar hitam-putih. Begitu juga dengan resolusi yang akan dimiliki oleh kamera depan, yakni sebesar 12 megapiksel. Dengan resolusi tersebut, dapat dipastikan bahwa hasil gambar yang dihasilkan oleh Mi Mix 2S akan sangat jernih.

Beralih pada dapur pacu, seperti yang telah dijelaskan di atas, smartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dengan processor Hexa Core berkecepatan 2.8 GHz. Semua hal tersebut akan disempurnakan dengan RAM 8 GB.

Dilansir dari Phone Arena, Mi Mix 2S akan menjadi smartphone pertama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang mampu menghasilkan kecepatan hingga 2.8 GHz.

Sedangkan untuk memori penyimpanan, terdapat memori internal sebesar 256 GB yang tentunya masih dapat ditambah dengan memori eksternal hingga 256 GB. Mungkin hal ini yang juga menjadi salah satu daya tarik dari Mi Mix 2S. Selain memiliki dapur pacu yang sangat mumpuni, ukuran memori penyimpanan yang dimiliki oleh smartphone ini pun terbilang sangat besar.

Dengan spesifikasi tersebut, lagi-lagi Xiaomi ‘merusak’ harga pasar. Pasalnya, menurut rumor yang beredar, smartphone ini hanya dibandrol dengan harga 3.000 Yuan atau setara dengan 6,2 juta Rupiah saja. Meski demikian, kabar tersebut masih belum dapat diklarifikasi hingga pihak developer resmi meluncurkan Xiaomi Mi Mix 2S pada akhir Februari 2018 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here