Kamera Xiaomi Mi A2 vs Xiaomi Mi A2 Lite
Kamera Xiaomi Mi A2 vs Xiaomi Mi A2 Lite

Perbedaan Spesifikasi Xiaomi Mi A2 Dengan Xiaomi Mi A2 Lite – Tahun 2018 nampaknya menjadi tahun aji mumpung bagi vendor asal negeri tirai bambu, Xiaomi. Tercatat lebih dari 8 ponsel telah ditelurkan sepanjang tahun ini. Sang developer mengklaim jika setiap seri yang diluncurkan memiliki keunggulan pada sektor tertentu.

Jadi, para konsumen bisa memilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Salah satu seri yang menjadi favorit karena mempunyai kekuatan spesifikasi pada sektor kamera yaitu, Mi A2 dan Mi A2 Lite. Tak main-main, vendor smartphone Xiaomi membekali keduanya dengan spesifikasi fantastis.

Meski begitu, harga yang dibanderol berbanding terbalik dengan keunggulan yang ditawarkan. Jauh lebih rendah daripada ponsel buatan vendor lain dengan spesifikasi yang hampir sama.

Oleh karena itu, jika kalian menginginkan ponsel berkekuatan gahar dengan harga terjangkau, memasukan Mi A2 dan Mi A2 Lite kedalam daftar pilihan adalah keputusan terbaik. Jika kalian penasaran dengan spesifikasi lengkap kedua ponsel tersebut, berikut akan kami sajikan perbedaan spesifikasi Xiaomi Mi A2 dengan Xiaomi Mi A2 Lite:

1. Design

Xiaomi Mi A2
Xiaomi Mi A2

Perbedaan spesifikasi Xiaomi Mi A2 dengan Xiaomi Mi A2 lite yang paling mencolok dapat dilihat langsung dari penampilan keduanya. Xiaomi A2 dibalut dengan layar beresolusi 5,99 inci dengan aspek rasio 18:9, resolusi 2160 x 1080, dan kerapatan 403 ppi. Jadi, jika kalian hobi memutar video atau streaming film melalui smartphone, Xiaomi A2 dijamin memuaskan mata kalian. Selain itu, layar Xiaomi Mi A2 ini sudah diproteksi dengan corning glass 5 sehingga layar lebih kuat.

Xiaomi Mi A2 Lite
Xiaomi Mi A2 Lite

Sedangkan untuk Xiaomi A2 lite, layar yang ditancapkan memiliki lebar 5,84 inci dengan rasion 19:9, resolusi 1080 x 2280, dan kerapatan 432 ppi. Meski layarnya lebih kecil dari Xiaomi Mi A2, versi Lite yang satu ini hadir dengan desain layar trendi dengan notch atau poni. Tentu ini menjadi nilai plus karena lebih terlihat elegan. Sayangnya, layar pada Xiaomi A2 Lite belum terlindungi oleh corning glass sehingga lebih rentan akan hal-hal yang tidak diingankan.

Selanjutnya, dimensi keduanya pun berbeda. Jika Xiaomi A2 memiliki dimensi 158,7 x 75,4 x 7,3 mm berbobot 166 gram, maka Xiaomi A2 Lite mempunyai dimensi 149,33 x 71,68 x 8.75 mm dengan berat 178 gram.

2. Kamera

Kamera Xiaomi Mi A2 vs Xiaomi Mi A2 Lite
Kamera Xiaomi Mi A2 vs Xiaomi Mi A2 Lite

Perbedaan selanjutnya juga dapat dirasakan dari performa kamera keduanya. Xiaomi Mi A2 dibekali dengan dual kamera pada bagian belakang dengan resolusi 12 MP + 20 MP dan single kamera untuk berswafoto yang beresolusi 20 MP. Di sisilain, Mi A2 Lite datang dengan kamera utama beresolusi 12MP + 5 MP dan kamera sekunder 5 MP.

Kamera belakang keduanya sama-sama memiliki konfigurasi 1.25 nm. Jadi, keduanya bekerja sangat baik dalam membantumu mengabadikan sebuah momen karena mampu menghasilkan efek bokeh meskipun Mi A2 Lite tidak lebih baik dari Mi A2.

3. Baterai

Perbedaan spesifikasi Xiaomi Mi A2 dengan Xiaomi Mi A2 Lite juga tampak dari kekuatan baterainya. Dalam hal ini Mi A2 Lite disenjatai dengan kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 4.000 mAh sedangkan Mi A2 hanya berkapasitas 3.010 mAh. Walau begitu, keduanya mampu bekerja selama berjam-jam. Jadi, kalian tidak perlu khawatir kehabisan baterai lagi.

4. Dapur Pacu

Dapur pacu Xiaomi Mi A2 vs Mi A2 Lite

Dari segi dapur pacu, keduanya memiliki beberapa perbedaan meski sama-sama dibekali dengan OS Android 8.1 atau Android oreo. Selanjutnya, Mi A2 berdiri dengan prosesor Snapdragon 660 2,2 GHz dengan Arificial Intelligence Engine dan Andreno 512 GPU. Oleh karena itu, performa yang ditawarkan ponsel yang satu ini sangat menjanjikan. Ia bekerja dengan gesit dan efisien.

Kinerja Mi A2 juga ditunjang dengan kehadiran dua varian RAM dan ROM yaitu4 GB dan 64 GB serta 6 GB dan 128 GB. Sedangkan Mi A2 Lite sendiri disenjatai dengan prosesor Snapgragon 625, Andreno 525 GPU. Ia juga disokong dengan dua pilihan RAM dan ROM yakni 3 GB dan 32 GB serta 4 GB dan 64 GB.

Itulah perbedaan spesifikasi Xiaomi Mi A2 dengan Xiaomi Mi A2 Lite. Perbedaan lainnya juga dapat dilihat dari harga keduanya dimana Mi A2 dibanderol dengan nilai 5,9 juta sedangkan Mi A2 Lite 3,8 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.