Xiaomi Pocophone F1
Xiaomi Pocophone F1

Keunggulan Xiaomi Pocophone F1 – Xiaomi kembali merilis smartphone terbaru berspesifikasi dewa dan harga yang miring. Smartphone tersebut adalah Xiaomi Pocophone F1. Smartphone ini termasuk sebagai keluaran andalan Xiaomi pada Agustus lalu di Indonesia. Dengan kualitas fitur yang ditanamkan dalam Xiaomi Pocophone F1 ini membuat para pengguna android berbondong- bonding berebut hp ini. Di samping itu, smartphone ini juga diberikan banyak varian premium seperti Xiaomi Pocophone F1 “Armoured Edition” yang dibalut oleh lapisan Kevlar aramid fibre. Seperti yang kalian tau, Xiaomi Pocophone F1 ini dirilis dengan beberapa keunggulan. Nah, artikel ini akan membahas mengenai keunggulan- keunggulan Xiaomi Pocophone F1 tersebut. Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

1. Smartphone Termurah Pertama Yang Berprosesor Snapdragon 845

 Xiaomi Pocophone F1
Xiaomi Pocophone F1

Prosesor ini sangatlah mumpuni dalam melakukan task yang berat asalkan RAM tidak dalam keadaan penuh. Prosesor ini dibekali dengan teknologi Artificial Intelligence Engine (AIE) yang berfungsi sebagai penjalan fitur pintar seperti face detection, object detector, penerjemah secara langsung, dan masih banyak lainnya. Di samping itu, prosesor dari Xiaomi Pocophone F1 ini berkekuatan Octacore dengan clockspeed hingga 2.8 GHz serta GPU Adreno 630 untuk mendukung kalian dalam melakukan task- task berat seperti bermain game, sosial media, dan lainnya.

2. Plastik Polycarbonate Body

 Xiaomi Pocophone F1
Xiaomi Pocophone F1

Plastik Polycabonate bersifat tidak licin dan tahan benturan. Dengan demikian, smartphone ini akan menjadi pilihan banyak orang dengan karakter kuat, tahan benturan, ringan, dan tidak licin. Terlebih lagi, Xiaomi Pocophone F1 telah ditanamkan fitur Liquid Cooling System yang akan menjaga kestabilan suhu bodi Pocophone F1 kalian. Sehingga penggunaan secara berlebihan dan terus menerus kalian tidak akan diganggu oleh panasnya suhu hp kalian. Khususnya apabila smartphone ini digunakan untuk bermain game, maka fitur Liquid Cooling System dan penggunaan bahan Plastic Polycarbonate ini akan memberikan kalian kenyamanan yang mantap.

3. Desain Layar Terbaru

Xiaomi Pocophone F1
Xiaomi Pocophone F1

Keunggulan Xiaomi Pocophone F1 yang lain adalah dibekali layar beresolusi 6.18 inci IPS Full HD+ 2246×1080 Pixel. Rasionya pun lebih panjang yakni 18.7:9.  Dengan aspek rasio layar yang mencapai 82.2%, smartphone ini menjadi pilihan terbaik para pengguna smartphone yang sangat stylish.

4. Kapasitas RAM Dan Internal Yang Super

Smartphone ini dibekali dengan kapasitas RAM sebesar 6GB untuk mendukung kekuatan prosesor Octacore. Dengan RAM sebesar itu, aplikasi berat seperti Spotify, PUBG Mobile, dan lainnya akan dapat dijalankan tanpa hambatan. Selain itu, Smartphone Xiaomi Pocophone F1 ini juga telah memiliki memori internal sebesar 64GB. Namun, tipe Pocophone F1 ini menyediakan 2 versi untuk tipe internal, ada yang 64GB seperti yang disebutkan diatas, juga ada yang 128GB. Terlebih lagi, apabila kalian masih merasa kurang, Pocophone F1 ini juga menyediakan slot memori eksternal hingga kapasitas 256GB. Wah. Begitu lengkap  ya!

5. Kapasitas Baterai

Baterai dari Xiaomi Pocophone F1 berkapasitas 4000mAh. Selain itu, dengan kombinasi prosesor Snapdragon 845 yang dapat memfabrikasi 10nm menjadikan baterai dengan kapasitas tersebut sangat awet. Kalian tidak perlu lagi khawatir akan kehabisan baterai. Terlebih lagi, smartphone ini dilengkapi dengan fitur Quick Charge 3.0 yang akan mengisi baterai kalian hingga penuh dengan kecepatan 3x lebih cepat.

6. Kamera Fantastis

Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1
Spesifikasi Xiaomi Pocophone F1

Xiaomi Pocophone F1 mengusung dual kamera belakang dan satu kamera jernih di depan. Kamera belakang ditanamkan kamera berukuran 12 Mega Pixel dengan f/1.9 dan 5 Mega Pixel dengan f/2.0. Sedangkan untuk kamera depan, kamera menggunakan resolusi sebesar 20 Mega Pixel dengan f/2.0 dengan fitur- fitur uniknya.

7. Harga Miring

Xiaomi Pocophone F1 yang berspesifikasi dewa ini ternyata tegolong sebagai smartphone termurah dengan prosesor sekuat Snapdragon 845. Masih banyak yang memperdebatkan mengenai betapa murahnya smartphone satu ini. Harga Xiaomi Pocophone F1 saat ini adalah sekitar 4,5 Jutaan.

Demikianlah ulasan mengenai keunggulan Xiaomi Pocophone F1. Bagaimana keunggulan dari smartphone Pocophone F1 ini? Apakah kalian tertarik untuk memilih Xiaomi Pocophone F1 sebagai pandamping aktivitas sehari- hari kalian? Kalianlah yang menentukan.