Xiaomi Play
Xiaomi Play

Xiaomi merupakan pabrikan smartphone asal China yang memiliki jaringan pasar luas di Indonesia. Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya produk Xiaomi yang dijual dan dimiliki oleh masyarakat. Dalam rangka memperkuat bisnisnya di Indonesia, Xiaomi terus melakukan inovasi dengan meluncurkan berbagai produk terbaru.

Salah satu produk yang akan diluncurkan dalam waktu dekat adalah Xiaomi Play. Produk terbaru Xiaomi ini akan diperkenalkan kepada publik pada 24 Desember 2018 mendatang. Ponsel pintar ini akan diluncurkan dengan menawarkan dua macam model yaitu M1901F9T dan M1901F9E. Secara umum, berikut adalah deskripsi mengenai spesifikasi ponsel pintar terbaru merk Xiaomi ini.

1.   Kamera

Saat ini, fungsi smartphone tidak hanya sebatas sebagai alat komunikasi. Kini, ponsel pintar telah berfungsi sebagai sarana hiburan dengan adanya berbagai fitur multimedia. Salah satu fitur multimedia yang banyak digunakan adalah kamera. Dibandingkan dengan kamera konvensional, menghasilkan foto berkualitas melalui kamera ponsel memang lebih praktis.

Xiaomi Play
Xiaomi Play

Anda bisa memenuhi hasrat untuk menghasilkan foto berkualitas dengan menggunakan ponsel pintar yang satu ini. Produk pabrikan Tiongkok ini dilengkapi dengan fitur dual kamera belakang yang mempunyai konfigurasi sensor 12 megapixel. Sedangkan kamera depan yang ditempatkan di waterdrop notch mampu menghasilkan resolusi 8 megapixel.

2.   Tampilan (display)

Tampilan (display) yang baik tentu akan semakin memudahkan Anda dalam menggunakan ponsel pintar. Berbicara mengenai tampilan, produk Xiaomi play yang satu ini berani menawarkan kualitas terbaik kepada para pengguna. Buktinya dapat dilihat dari tampilan layar yang berukuran 5.84 inchi. Selain itu, layar ini juga dilengkapi dengan desain waterdrop notch. Resolusi dari layar ponsel ini juga lumayan tinggi yaitu mencapai full HD + (2280 x 1080 pixel).

3.   Prosesor

Komponen prosesor menjadi penting untuk Anda perhatikan. Hal ini dikarenakan komponen inilah yang akan menentukan baik tidaknya kinerja smartphone. Khusus untuk produk yang telah didaftarkan dengan nomor model M1901F9T/M1901F9E ini dilengkapi prosesor Octa Core. Tidak main-main prosesor ini mempunyai kapasitas hingga 2,3 GHz.

Xiaomi Play
Xiaomi Play

Selain itu, jenis produk smartphone yang satu ini juga menawarkan beragam variasi kapasitas ruang penyimpanan. Diprediksi akan ada beberapa macam kapasitas ruang penyimpanan yang bisa Anda pilih. Diantaranya adalah RAM 3GB/ ROM 32GB, RAM 4GB/ ROM 64GB dan RAM 6GB/ ROM 128GB. Disamping itu, masih terdapat slot kartu micro SD untuk penyimpanan tambahan.

4.   Dimensi dan berat

Dalam memilih sebuah ponsel pintar, Anda sebaiknya juga mempertimbangkan soal dimensi dan beratnya. Meskipun tidak terlalu berpengaruh signifikan, aspek dimensi dan berat tetap harus Anda pertimbangkan. Tujuannya adalah agar Anda dapat memperkirakan seberapa praktisnya jenis smartphone yang satu ini.

Spesifikasi Xiaomi Play
Spesifikasi Xiaomi Play

Logikanya adalah ponsel yang berdimensi besar dan ukurannya berat akan menyulitkan Anda karena tidak praktis. Sebaliknya, apabila smartphone yang Anda miliki berdimensi kecil atau menengah dan beratnya ringan maka itu tandanya perangkat ini praktis. Soal kepraktisan, ponsel pabrikan Tiongkok ini jelas memenuhi syarat karena memiliki dimensi 147, 76 x 71, 89 x 7,8 mm. Sementara itu, beratnya hanya berada pada kisaran 150 gram. Cukup ringan bukan?

5.   Warna

Aspek warna memang bukanlah penentu utama dari kualitas sebuah ponsel pintar. Akan tetapi, bukan berarti aspek ini benar-benar diabaikan oleh para pengguna. Nyatanya, setiap akan membeli smartphone pengguna selalu menjadikan warna sebagai pertimbangan. Oleh karena itu, produk Xiaomi Play berusaha untuk memenuhi ekspektasi konsumen dengan menawarkan beragam pilihan warna.

Pilihan warna yang ditawarkan oleh smartphone ini diantaranya adalah black, gold, rose gold, white, red, blue, pink, grey, silver dan green. Variasi pilihan warna yang ditawarkan oleh produk Xiaomi ini memang sangat beragam. Namun, perlu Anda ketahui bahwa pihak Xiaomi tidak akan meluncurkan semua warna ini secara bersamaan.

6.   Kapasitas daya baterai

Tidak semua jenis smartphone memiliki kapasitas daya baterai yang sama. Ada ponsel yang memiliki daya baterai serta fitur berkualitas. Namun, ada juga ponsel yang sudah mempunyai fitur berkualitas tapi tidak didukung oleh daya baterai dengan kualitas sama. Jika Anda memilih smartphone pabrikan Xiaomi yang satu ini maka kondisi di atas tidak akan terjadi. Hal ini dikarenakan kapasitas daya baterai smartphone ini cukup mumpuni yaitu mencapai 2900 mAh.

7.   Fitur tambahan lain

Pihak Xiaomi memang mengembangkan produk ini dengan cukup serius. Salah satu bukti nyatanya adalah kelengkapan fitur yang dimiliki oleh produk ponsel terbarunya. Saking lengkapnya, ponsel ini juga memiliki headset berbasis Android V 8.1 Oreo yang membuat audio makin berkualitas. Disamping itu, ponsel ini juga mempersenjatai pengguna dengan sistem keamanan berbasis sidik jari di bagian belakang panel.

Xiaomi play memang baru akan dirilis pada 24 Desember 2018 nanti. Akan tetapi, bocoran mengenai spesifikasinya sudah sampai ke publik. Artinya kehadiran smartphone terbaru pabrikan Xiaomi ini disambut antusias oleh publik terlebih lagi para gamers. Oleh karena itu, jika Anda merupakan salah satu peminat ponsel pintar ini, maka pastikan tabungan yang dimiliki cukup untuk memilikinya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.