Setting Aplikasi Mi Remote

Aplikasi Xiaomi Untuk PC Untuk Remote AC – Xiaomi adalah salah satu Smartphone yang diperhitungkan oleh banyak orang. Hal itu dikarenakan selain harganya murah dan ramah di kantong Xiaomi ini juga memiliki fitur canggih dan pengaturan yang berbeda dengan Smartphone pada umumya. Oleh sebab itulah mengapa banyak yang menggunakan Xiaomi ini. Salah satu fitur atau alat bawaan yang disematkan pada Smartphone Xiaomi ini adalah Remote.  Tidak hanya bermanfaat untuk Remote TV saja namun juga bermanfaat untuk yang lainnya seperti Mi TV/Mi Box, AC, Kipas angin, DVD player, dan masih banyak lagi lainnya. Yang akan dibahas kali ini tentang aplikasi Xiaomi untuk PC untuk Remote AC dan bagaimana cara untuk melakukan setting di aplikasi tersebut.

Mi Remote

Mi Remote
Mi Remote

Remote untuk setting ke AC, dan pengguna Xiaomi bisa menemukan aplikasi remote ini dengan masuk ke dalam folder alat. Di dalam folder tersebut selain remote, akan menemukan berbagai macam peralatan yang bisa digunakan sehari-hari sebagai contohnya jam, kompas, pemindai, radio fm, unduhan, dan lain sebagainya.

Cara Setting Aplikasi Mi Remote

 Setting Aplikasi Mi Remote
Setting Aplikasi Mi Remote

Banyak yang belum tahu jika ada aplikasi Xiaomi untuk PC untuk Remote AC. Memang aplikasi ini termasuk tersembunyi dan belum banyak dimanfaatkan oleh penggunanya. Oleh sebab itu kali ini akan memperkenalkan tentang kedua aplikasi tersebut ke pecinta gadget, ataupun pengguna Xiaomi. Sebelum membahas tentang aplikasi PC, akan dibahas tentang Mi Remote terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara setting Mi Remote untuk AC:

Pastikan Smartphone Terhubung dengan Internet

Untuk bisa mengatur remote untuk AC, dibutuhkan jaringan internet. Sedangkan untuk perangkat yang sudah tersetting di Mi Remote untuk menggunakannya tidak membutuhkan data internet.

Masuk ke Aplikasi Mi Remote

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah masuk ke aplikasi Mi Remote. Setelah itu pengguna akan menemukan daftar remote perangkat apa saja yang sudah ada. Tekan tanda tambah di pojok kiri atas. Kemudian pilih AC, setelah itu pilih mereknya. Contoh daftar merek yang ada pada remote AC adalah Aux, Chigo, TCL, Hisense, Chunlan, LG, Panasonic, dan lain sebagainya. Pilih salah satu misal Panasonic. Untuk merek satu ini ada 93 tombol yang bisa dicoba. Coba satu persatu dengan mengarahkan Smartphone ke AC kemudian klik tombolnya apakah sinkron atau tidak. Jika sinkron maka telah berhasil menghubungkan AC dengan Smartphone Xiaomi.

Mi PC Suite/ MiPhone Manager

 MiPhone Manager
MiPhone Manager

Aplikasi ini bisa menghubungkan PC dengan perangkat Xiaomi. Bahan-bahan yang disiapkan adalah Smartphone Xiaomi, kabel USB original, PC dengan OS windows minimal XP, dan tentunya Mi PC Suite. Mi PC Suite ini disebut juga dengan MiPhone Manager. Jika di produk Sony, aplikasi ini memiliki fungsi sama dengan PC Companion. Ada satu kelemahan dari Mi PC Suite atau MiPhone Manager ini, yaitu masih menggunakan bahasa mandarin.  Untuk bisa mengerti instruksi dari aplikasi tersebut tentunya harus diubah minimal ke bahasa inggris. Untungnya ada link dari MiPhone Manager atau Mi PC suite ini yang sudah menggunakan bahasa inggris. Bagi yang ingin mendapatkannya silahkan klik link ini. Lakukan klik download.

Setting Mi PC Suite

setting Mi PC Suite
setting Mi PC Suite

Setelah MiPhone Manager atau Mi PC Suite berhasil di download, langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah berikut ini:

  1. Buka folder dimana file tersebut di download. Kemudian lakukan klik pada fie yang memiliki ekstensi .exe.
  2. Centang pada kolom agree, kemudian akan ada tombol Yes/ No. Pilih tombol yes untuk bisa melakukan proses selanjutnya kemudian tunggu sampai proses instal selesai.
  3. Jika sudah selesai maka PC sudah terinstal dengan Mi PC Suite.
  4. Jika ingin menghubungkan dengan Smartphone silahkan buka aplikasi tersebut, kemudian sambungkan PC dengan Smartphone menggunakan USB yang asli.
  5. Tunggu sampai Smartphone menjadi terdeteksi di Mi PC Suite. Jika sudah terdeteksi maka pengguna bisa mengoperasikan Smartphonenya melalui PC.

Ada beberapa keunggulan yang bisa didapatkan jika mengunduh dan menghubungkan Smartphone dengan Mi PC Suite yaitu bisa melakukan flash, restore Smartphone, backup, update Firmware dan masih banyak lagi lainnya. Untuk yang Smartphonenya tidak bisa terhubung ke PC meski sudah menggunakan USB original Xiaomi wajib untuk menginstal MI PC Suite ini.

Demikianlah jenis aplikasi Xiaomi untuk PC untuk Remote AC dan cara melakukan setting yang benar, semoga informasi ini bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.