Xiaomi Redmi Note 7
Xiaomi Redmi Note 7

Produk smartphone buatan China memang terus menjamur di pasaran Indonesia. Berbagai penjual  bersaing menawarkan produk merk berkualitas dengan harga terjangkau. Kedua aspek ini nyatanya sukses menarik perhatian masyarakat Indonesia khususnya mereka yang berada pada golongan menengah. Alhasil produk smartphone buatan China semakin banyak digunakan oleh masyarakat.

Salah satu merk smartphone negeri tirai bambu yang ikut meramaikan persaingan di pasar Indonesia adalah Xiaomi. Semenjak pertama kali diluncurkan, produk ini memang sudah menarik perhatian para pengguna smartphone. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika rumor spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 sudah booming meski belum resmi dirilis. Berikut ini adalah bocoran mengenai spesifikasi produk terbaru Xiaomi.

Desain dan Tampilan

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7
Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7

Meskipun masih berupa rumor, bocoran mengenai desain dan tampilan smartphone ini tetap menarik minat pengguna. Dilansir oleh GsmArena, produk Xiaomi Redmi Note 7 dirancang dengan spesifikasi layar berukuran 5,65 inchi. Sementara itu, resolusi yang diusung perangkat ini adalah sebesar 1080 x 2160 pixel.

Dengan ukuran pixel yang dibawanya ini, tentu akan membuat Redmi Note 7 menjadi ponsel bezeless generasi selanjutnya. Terlebih lagi ukuran pixelnya sudah berada di atas angka 427 ppi. Kemudian, khusus untuk bagian bodynya sendiri Redmi Note 7 menawarkan tampilan yang mewah.  Ini dipengaruhi oleh kombinasi kaca dan alumunium sebagai penyusun konstruksi bodynya.

Sistem operasi

Rumor spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 juga menyangkut soal sistem operasi yang diusungnya. Apabila dibandingkan dengan versi lawasnya, sistem operasi yang dibawa oleh Redmi Note 7 jelas lebih unggul. Ini bisa dilihat dari kapasitas RAM yang diusungnya yaitu sebesar 8 GB. Kapasitas RAM yang demikian besar ini tentu mendukung Anda untuk melakukan multitasking penggunaan aplikasi.

Selain itu, pada bagian dapur pacunya ponsel ini telah dibekali dengan MIUI 9 dan 8.0 Oreo. Berikutnya, untuk ukuran chipset yang dibawanya juga cukup canggih, dimana sudah menggunakan Snapdragon 845. Spesifikasi dari chipset ini diprediksi bisa menghasilkan kecepatan antara 4 x 2,8 GHz Cortex A-75 dan 4 x 1,8 GHz Cortex A-55.

Variasi warna dan harga

Xiaomi Redmi Note 7
Xiaomi Redmi Note 7

Banyak pihak yang memprediksi bahwa pabrikan asal Tiongkok ini akan merilis smartphonenya dengan beragam pilihan warna. Namun, rumor yang beredar mengabarkan bahwa Redmi Note 7 akan dirilis empat varian warna. Keempat warna tersebut terdiri dari hitam keramik, hitam, biru dan juga putih. Sementara itu, soal harganya smartphone ini diprediksi berbanderol 350 EUR atau sekitar 5 juta rupiah.

Kamera dan baterai

Kamera merupakan komponen yang dapat meningkatkan daya jual produk di era modern ini. Dalam rangka memenuhi tuntutan pasar, Xiaomi menghadirkan kamera depan dengan resolusi 8 MP. Kemudian, khusus kamera belakang, bagian ini memiliki fitur dual kamera dan beresolusi 16 MP. Spesifikasi kedua kamera tersebut tentu saja memungkinkan Redmi Note 7 menghasilkan foto berkualitas.

Disamping kamera yang berkualitas, pengguna masa kini juga membutuhkan smartphone dengan daya tahan tinggi. kriteria ini tentu saja dimiliki oleh smartphone pabrikan Xiaomi ini. Bahkan rumor spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 yang beredar mengabarkan bahwa ponsel ini memiliki kapasitas baterai 4.480 mAh. Tidak cukup sampai disini, baterai ini juga masih didukung teknologi canggih bernama Quick Charge 3.0. Teknologi ini tentu bisa mempercepat proses pengisian baterai

Notch

Seperti halnya Iphone X, Xiaomi Redmi Note 7 juga akan dilengkapi dengan notch. Fitur ini akan ditempatkan pada bagian atas layar dari smartphone. Notch ini kemungkinan akan berfungsi untuk menampilkan kamera infrared. Keberadaan fitur kamera jenis ini tentu saja akan mendukung sistem pengenalan wajah berbasis 3D.

Produk smartphone Xiaomi Redmi Note 7 memang belum dirilis secara resmi. Akan tetapi, beragam rumor spesifikasi Xiaomi Redmi Note 7 sudah beredar luas di masyarakat. Kondisi ini membuat masyarakat semakin penasaran sehingga peminat produk ini terus meningkat. Apakah Anda termasuk peminat smartphone yang satu ini? Jika iya maka sabarlah menunggu rilis resminya dan siapkan sejumlah dana untuk membelinya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.