Spesifikasi Xiaomi Mi 7
Spesifikasi Xiaomi Mi 7

Beberapa waktu lalu beredar berita yang cukup menghebohkan ketika Xiaomi ungkap Mi 7 di MWC 2018. Pasalnya, vendor smartphone asal Tiongkok ini masuk dalam list peserta yang akan ikut dalam pameran teknologi, MWC (Mobile World Congress), tersebut. Sebagai informasi, MWC tahun 2018 akan dilaksanakan di Barcelona, Spanyol.

Dilansir dari laman GSM Arena, pada hari Minggu (28/1/2018) lalu, bahwa pihak Xiaomi tidak akan meluncurkan Xiaomi Mi 7 di ajang MWC. Ini adalah salah satu hal memang terdengar cukup janggal, di mana pada riwayat perusahaan, Xiaomi kerap menjadikan MWC sebagai ajang untuk mengenalkan smartphone terbaru mereka.

Xiaomi Mi 7
Xiaomi Mi 7

Melihat dari berita tersebut, kemungkinan pihak Xiaomi sendiri telah mempersiapkan produk lain yang akan dimasukkan dalam debut smartphone di ajang MWC. Berdasarkan informasi dari rantai pemasok, vendor Xiaomi saat ini sedang fokus untuk menyiapkan Xiaomi Mi Mix 2S model terbaru yang kemungkinan akan menjadi bintang di MWC 2018.

Sumber lain juga mengatakan bahwa pada acara tersebut, Xiaomi juga akan mengenalkan chipset terbaru, Surge S2, yang akan digunakan pada beberapa smartphone high end besutan Xiaomi.

Mengenai MWC, dikabarkan bahwa beberapa vendor smartphone terkenal akan absen. Jadi vendor HTC, Huawei, dan LG tak akan meluncurkan U12, P11, dan G7 pada gelaran MWC. Ini adalah salah satu strategi yang diterapkan demi menghindari bayang-bayang vendor raksasa Samsung dan Sony.

Seperti berita yang beredar, pada MW 2018, Samsung akan merilis produk terbarunya yakni Galaxy S9 pada tanggal 25 Februari. Diikuti dengan Sony yang akan meluncurkan Xperia XZ di hari berikutnya.

Tentang Xiaomi Mi 7

Xiaomi Ungkap Mi 7 di MWC 2018 – Meski hingga saat ini belum ada kabar resmi terkait kapan Xiaomi akan meluncurkan Mi 7, namun sudah banyak beredar rumor mengenai spesifikasi smartphone yang masuk dalam kelas high end ini. Sebagai smartphone premium, Xiaomi Mi 7 tentu dibekali dengan dapur pacu yang sangat mumpuni, baik untuk melakukan multitasking maupun menjalankan aplikasi berat sekalipun.

Mengutip informasi dari Gizmochina, konsep body yang diterapkan oleh Xiaomi Mi 7 adalah bezeless atau tanpa bezel. Inilah yang membuat Mi 7 terlihat sangat elegan. Mengenai rasio layar terhadap body, Xiaomi Mi 7 memiliki aspek rasio sebesar 18:9.

Spesifikasi Xiaomi Mi 7
Spesifikasi Xiaomi Mi 7

Pada bagian belakang smartphone, Mi 7 memang terlihat mirip dengan pendahulunya, Mi 6. Begitu juga dengan body lengkung dengan material kaca yang diusungnya. Perbedaan keduanya terletak pada penempatan kamera ganda. Pada kamera ganda milik Xiaomi Mi 7, letaknya terdapat di bagian pojok kiri atas perangkat dengan posisi vertikal.

Gambar render Xiaomi Mi 7 pada laman Gizmochina juga memperlihatkan bahwa terdapat 3 varian warna yang dapat dipilih yakni biru, abu-abu, dan hitam.

Dapur Pacu Xiaomi Mi 7

Pada segi performa, menurut rumor yang beredar, smartphone ini dilengkapi dengan perpaduan hardware super gahar yang dikombinasikan dengan AI atau kecerdasan buatan. Pada sistem operasi, Android v7.1 Nougat serta MIUI 9 akan menyertai smartphone ini. Namun kabar lain menyebutkan bahwa Xiaomi juga akan mencoba mengaplikasikan MIUI 10 pada Mi 7.

Tak hanya itu saja, RAM 6 GB dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 serta processor Octa Core Kryo berkecepatan 2.45 GHz akan menyertai gaharnya performa yang dihasilkan oleh Mi 7. Untuk segi pengolah grafis, Adreno 630 dirasa sangat cocok dan sempurna apabila disematkan pada smartphone high end ini.

harga Xiaomi Mi 7
harga Xiaomi Mi 7

Dikutip dari Arena Smartphone, pengguna dapat memilih kapasitas memori internal yang digunakan untuk Xiaomi Mi 7. Adapun pilihannya adalah 64 GB, 128 GB, dan 256 GB. Sedangkan pada memori eksternal, seperti halnya smartphone terbaik Xiaomi lainnya, Mi 7 dapat membaca memori hingga kapasitas 256 GB.

Kamera Ganda Xiaomi Mi 7 yang Menawan

Salah satu bocoran mengenai fitur terbaik yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 7 adalah tentang kamera ganda dimiliki oleh smartphone ini. Menurut kabar yang beredar, pada kamera belakang, terdapat dual kamera 16 MP + 16 MP hybrid autofocus dan dual LED Flash. Begitu juga dengan kamera depan yang menggunakan resolusi kamera 16 MP.

Taksiran Harga Smartphone Premium Xiaomi

Menurut Arena Smartphone, harga yang akan dikeluarkan untuk produk ini adalah sekitar 6 juta rupiah. Ini adalah harga yang wajar untuk sebuah smartphone dengan kecanggihan yang luar biasa.

Jadi bagi Anda yang sudah tak sabar dengan Xiaomi Mi 7, pastikan untuk terus memantau perkembangan terbaru dari vendor Xiaomi sendiri. Demikian kabar Xiaomi ungkap Mi 7 di MWC 2018 Februari ini.