membuat akun miui
membuat akun miui

Cara membuat akun MIUI untuk download tema dan wallpaper – Kalian bosan dengan tema dan wallpaper yang itu- itu saja? Nah, untuk kalian yang cepat bosan dengan tema dan wallpaper ponsel Xiaomi kalian jangan khawatir, karena Xiaomi telah menyediakan forum khusus MIUI agar kalian dapat menikmati variasi tema dan wallpaper terbaru keluaran dari Xiaomi langsung. Selain itu, apakah kalian sudah memiliki akun MIUI? Akun MIUI sangatlah penting untuk kalian para pengguna smartphone Xiaomi.

Dengan mendaftarkan diri untuk membuat akun MIUI, kalian dapat menikmati fitur- fitur khusus yang disediakan seperti fitur Find Device, Mi Live, Mi Cloud, dan lainnya. Dengan demikian, artikel ini akan memberikan ulasan mengenai tutorial cara membuat akun MIUI untuk download tema dan wallpaper yang keren dan terbaru. Dalam artikel cara membuat akun MIUI untuk download tema dan wallpaper, pertama-tama kita akan membahas mengenai cara membuat akun MIUI, silahkan simak tutorial berikut.

Cara Membuat Akun MIUI di Smartphone Xiaomi Kalian

membuat akun miui
membuat akun miui
  1. Siapkan Internet dan Browser

Untuk yang pertama, siapkan koneksi internet yang stabil di smartphone maupun pc kesayangan kalian. Jika sudah, lakukan langkah pertama yakni buka website pendaftaran akun Xiaomi resmi berikut: account.xiaomi.com.

  1. Create Account

Setelah halaman resmi akun MIUI terbuka, pilihlah pilihan “create account” untuk kalian yang baru pertama kali membuat akun MIUI ini. Pilihan ini terdapat di bagian bawah halaman, lebih tepatnya di samping menu “forget password”.

  1. Pengisian Formulir Email

Setelah muncul halaman berikutnya, maka kalian akan diperlihatkan pengisian formulir pendaftar baru untuk akun MIUI. Pada halaman ini, kalian diminta untuk menggunakan nomor hp untuk koneksi. Namun, saya sarankan untuk lebih memilih pilihan yang ada dibawahnya yakni melakukan pendaftaran melalui email daripada nomor hp. Hal ini bertujuan untuk memberikan keamanan tambahan pada akun kalian. Penggunaan email akan sangat membantu ketika smartphone kalian mengalami kehilangan atau lainnya, sehingga akun MIUI dapat di back up dan tidak perlu membuat lagi. Selain itu, pengisian nomor hp dapat kalian lakukan nanti setelah proses pendaftaran ini selesai.

  1. Pembuatan Sandi

Setelah melakukan proses di atas, maka kalian akan melanjutkan pendaftaran ke tahan berikutnya yakni pengisian sandi untuk akun kalian. Pembuatan sandi haruslah sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati seperti haru mengandung huruf besar, huruf kecil, dan angka. Hal ini juga sebenarnya bertujuan untuk mengamankan akun kalian dengan sistem keamanan password yang rumit dari pembajak dari pihak luar.

  1. Verifikasi Email

Setelah pembuatan password, maka langkah selanjutnya yakni memverifikasi email yang telah diicantumkan. Cara verifikasinya yakni dengan membuka link yang telah disediakan dan tunggu proses konfirmasi hingga berjalan lancar.

  1. Tahap Akhir

Nah setelah kalian selesai hingga proses pembuatan password di atas, maka proses yang terakhir yakni menunggu hingga muncul notifikasi “Mi account has been set”

Cara Download Tema dan Wallpaper di Forum MIUI

 Forum MIUI
Forum MIUI
  1. Langkah yang pertama yakni membuka link forum MIUI di: en.miui.com/forum.php menggunakan browser pilihan kalian. Setelah itu, silahkan sign in akun MIUI kalian yang telah dibuat tadi.
  2. Setelah kalian berhasil login akun MIUI tadi, maka kalian akan diarahkan menuju halaman forum MIUI.
  3. Dalam menu forum MIUI, pilihlah ikon di pojok atas kiri, lalu beberapa menu akan muncul. Selanjutnya, untuk mendownload tema atau wallpaper, pilihlah Resource.
  4. Nah setelah itu, barulah kalian dapat memilih jenis file yang akan kalian download. Untuk mendownload tema, klik theme dan untuk wallpaper maka pilihlah wallpaper.
  5. Setelah itu, pilihlah file tema atau wallpaper yang cocok yang ingin kalian download. Setelah itu, klik file tersebut dan tunggulah. Di samping itu, kebanyakan file tersebut akan meminta komentar terlebih dahulu kepada kalian. Nah kalian harus mengikuti prosedur tersebut dan memberikan komentar kalian.
  6. Refresh halaman lalu pilihlah ikon bulat yang ada di atas kanan. Lalu download dan simpan.

Demikianlah tutorial mengenai cara membuat akun MIUI untuk mendownload tema dan wallpaper. Tutorial ini juga dapat kalian gunakan untuk mendownload file lain seperti ringtone, aplikasi, dan lainnya.

Selain itu, akun MIUI memanglah suatu hal yang sangat penting bagi pengguna smartphone Xiaomi. Dengan melakukan pendaftaran akun MIUI ini, maka kalian dapat menggunakan fitur- fitur lainnya yang berguna untuk smartphone Xiaomi kalian.