Camera Sport Action Xiaomi Yi
Camera Sport Action Xiaomi Yi

Cara menggunakan xiaomi yi untuk pemula – Bagi para pengguna Smartphone, Xiaomi merupakan salah satu pilihan terbaik di antara vendor kelas atas lainnya. Tapi apakah kalian tahu, selain eksklusif sebagai vendor Smartphone, ternyata Xiaomi juga berkecimpung dalam dunia electronic lain yakni Action Camera, seperti Xiaomi Yi. Xiaomi Yi telah menjadi produk terlaris saat ini berkat spesifikasinya yang tinggi dan harganya yang murah. Oleh karena itu, artikel ini akan membahas mengenai cara menggunakan xiaomi yi untuk pemula dan membantu mereka untuk memahami fitur- fiturnya secara nyata dan jelas. Berikut merupakan penjelasan mengenai cara menggunakan Xiaomi Yi untuk pemula:

Cara Menyalakan Camera Sport Action Xiaomi Yi

 Camera Sport Action Xiaomi Yi
Camera Sport Action Xiaomi Yi

Xiaomi Yi merupakan perangkat Action Camera yang mudah dan simpel penggunaannya. Kamera ini hanya memiliki 3 tombol utama sebagai pengaktifan dan pengaturan, yakni tombol Power di sebelah lensa, tombol Shutter diatas, dan tombol Wi-Fi dibagian samping. Cara menyalakan Xiaomi Yi:

  1. Tekan tombol Power yang terletak di sebelah lensa dan hingga berbunyi beep beep yang menandakan proses menyalakan.
  2. Ketika lampu LED berhenti berkedip dan tidak berbunyi beep beep, itu artinya kamera telah siap untuk dipakai..

Cara Mengambil Gambar dan Merekam Video

Spesifikasi Xiaomi Yi
Spesifikasi Xiaomi Yi

Setelah Xiaomi Yi telah dinyalakan, kalian dapat langsung mengambil gambar serta merekam video. Berikut ini cara mengambil gambar dan merekam video:

  1. Untuk mengambil gambar pada Xiaomi Yi, kalian bisa langsung mengambil gambar dengan menekan tombol shutter pada bagian atas kamera.
  2. Setiap gambar yang telah diambil akan otomatis tersimpan pada memory card.
  3. Sedangkan untuk merekam video, silahkan pindah ke mode rekam video dengan cara menekan tombol di sebelah kamera 1x.
  4. Lampu LED indikator akan menyala pada dekat tombol shutter, yang menandakan bahwa kamera telah stand by pada posisi merekam.
  5. Tekan 1x pada tombol shutter untuk mulai merekam video.
  6. Lampu LED akan berkedip menandakan bahwa Xiaomi Yi kalian sedang dalam mode merekam video.
  7. Sedangkan untuk memberhentikan mode merekam, tekan kembali tombol shutter tadi 1x maka video akan otomatis terhenti dan tersimpan pada memory card Xiaomi Yi.

Cara Menghubungkan Xiaomi Yi dengan Smartphone kesayangan kalian

Untuk jalankan hal ini kalian harus mengunduh aplikasi Yi Action Camera di Play Store dari Smartphone kalian. Merk Smartphone yang dipakai tidaklah harus Xiaomi, merk apapun dapat digunakan asalkan berbasis Android. Kemudian jalankan langkah-langkah dari artikel cara menggunakan xiaomi yi untuk pemula ini agar dapat menghubungkannya ke Smartphone kesayangan kalian.

  1. Bukalah aplikasi Yi Action Camera..
  2. Di anggota bawahnya ada menu kamera.
  3. Selanjutnya, pilihlah ikon rantai yang berada di atas menu tersebut.
  4. Diamkan dan tunggu beberapa menit supaya kamera bisa terhubung. Apabila gagal dan ada pemberitahuan tentang koneksinya maka tekan saja pilihannya. Sesudah itu, nanti kalian bakal dibawa menuju pengaturan wifi.
  5. Pilihlah wifi yang awalnya punya tulisan YDXJ karena mungkin nanti kalian diharuskan memasukkan password. Isikan saja bersama dengan password bawaan milik Xiaomi, yakni 1234567890.
  6. Lalu silahkan kalian coba kembali membuka aplikasi Yi Camera Action.

Cara Memindahkan Foto dari Xiaomi Yi ke Smartphone

Copy Xiaomi Yi ke smartphone
Copy Xiaomi Yi ke smartphone

Foto yang penting, menarik dan memorable haruslah di upload ke akun Sosial Media milik kalian dong. Ingin tahu caranya? Berikut ini cara memindahkan foto dari Xiaomi Yi ke Smartphone kalian:

  1. Sama halnya seperti prosedur yang diatas dimana Yi Action Camera sangat dibutuhkan.
  2. Buka aplikasnya.
  3. Nyalakan fitur wifi pada Xiaomi Yi kesayangana kalian..
  4. Sambungkan smartphone Anda dengan Xiaomi Yi.
  5. Pilih gambar yang akan di copy, lalu pilih tombol download untuk memindahkan gambar ke smartphone Anda.

Cara Mematikan/ Menonaktifkan Xiaomi Yi

Setelah puas berfoto ria seharian dengan Xiaomi Yi, maka sebaiknya Camera Sport Action Xiaomi Yi harus diistirahatkan dan dimatikan dengan cara yang benar. Mari kita simak cara mematikan/menonaktifkan Xiaomi Yi yang benar:

  1. Putuskan segala koneksi yang berhubungan dengan Xiaomi Yi termasuk kabel USB dll.
  2. Tekan dan tahan tombol power disebelah lensa selama beberapa detik sampai terdengar bunyi beep beep 3x, maka Xiaomi Yi telah dinonaktifkan

Demikianlah cara menggunakan xiaomi yi untuk pemula lengkap dan singkat. Semoga artikel ini dapat membantu bermanfaat untuk kalian Xiaomi Yi users. Sekian terima kasih!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.