Mode Bokeh
Mode Bokeh

Cara setting hp Xiaomi agar menghasilkan foto terbaik – Pordusen smartphone Xiaomi memang tidak seperti produsen lainnya yang menonjolkan sisi kamera atau fotografi. Xiaomi cenderung menghadirkan produk dengan paket komplit yang mana unggul di berbagai sisi, mulai dari layar yang jernih, prosessor yang handal, hingga hasil foto dan video yang terbilang cukup memuaskan.

Tetapi bagi Anda para pecinta fotografi, tidak perlu ragu untuk memilih smartphone Xiaomi karena pada dasarnya masih ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan hasil jepretan kameranya. Penasaran seperti apa cara setting hp Xiaomi agar menghasilkan foto terbaik untuk Anda? Langsung saja simak ulasan dibawah ini.

Memanfaatkan Mode Bokeh

Mode Bokeh
Mode Bokeh

Beberapa smartphone anyar Xiaomi sudah memiliki dua lensa kamera utama. Dua lensa ini juga memungkinkan Anda untuk menggunakan mode bokeh yang mana memberi efek blur pada bagian background objek foto Anda.

Untuk membuat mode bokeh yang maksimal, pastikan jarak Anda dengan objek yang akan difoto adalah 2 sampai 2,5 meter. Kemudian atur fokus pada bagian objek yang ingin di foto dengan menekan bagian objek tersebut pada layar smartphone. Bagian yang Anda tekan tersebut akan menjadi lebih fokus sedangkan sisahnya akan blur.

Selain memberi efek blur, mode bokeh juga akan membuat gambar jepretan Anda terlihat lebih profesional. Terlebih jika Anda mengambil gambar pada area outdoor dengan cahaya yang cukup, maka hasil foto juga akan tampak lebih hidup dan efek blur terkesan lebih natural.

Foto Low Light dengan Fitur HHT

Produsen Xiaomi saat ini memang merilis produknya dengan kamera yang cenderung memiliki piksel sensor lebih besar dibanding produk terdahulu. Kondisi ini bisa Anda maksimalkan untuk memotret di kondisi yang kurang cahaya. Selain itu, Anda bisa memanfaatkan fitur HHT, yaitu fitur yang akan menyelaraskan antara kondisi cahaya dan foto yang dihasilkan.

Foto Low Light Picture
Foto Low Light Picture

Dengan fitur ini, hasil foto akan lebih terang dan minim noise sehingga gambar yang dihasilkan pun tetap nyaman dipandang. Untuk mengaktifkan fitur ini cukup dengan masuk ke tampilan kamera, lalu memilih mode HHT dan secara otomatis fitur tersebut akan membantu proses penangkapan gambar Anda.

Mode Straighten untuk Hasil Foto Simetris

Terkadang kita akan kecewa ketika melihat hasil foto yang cenderung miring dan tidak simetris. Hal ini biasanya terjadi karena proses penangkapan foto yang terburu-buru. Untuk itu agar lebih memudahkan, Anda bisa memilih mode straighten untuk menampilkan garis kotak-kotak pada layar kamera.

Mode Straighten photo xiaomi
Mode Straighten photo xiaomi

Garis ini akan berfungsi sebagai pembanding antara garis satu dengan garis lainnya, apakah objek sudah berada pada posisi yang tepat. Dengan menggunakan mode ini, hasil foto akan terlihat lebih simetris dan pastinya Anda juga semakin jago dalam berfotografi.

Maksimalkan Fitur AI dengan Mode Beauty

Kebanyakan smartphone Xiaomi saat ini sudah memiliki fitur AI yang mana bisa mendeteksi foto pada bagian wajah untuk kemudian mengeditnya agar terlihat lebih baik. Untuk menikmati fitur ini, Anda bisa mengaktifkan mode AI Smart Beauty. Setelah itu secara otomatis kamera akan mendeteksi bagian wajah Anda ketika di foto.

AI Smart Beauty xiaomi
AI Smart Beauty xiaomi

Namun mode AI Smart Beauty ini umumnya hanya bisa digunakan pada bagian kamera depan untuk selfi saja. Sedangkan pada kamera belakang Anda bisa lebih memaksimalkannya dengan mode bokeh. Selain itu, dalam menggunakan mode AI Smart Beauty juga akan lebih maksimal apabila didukung dengan pencahayaan yang baik.

Optimalkan Pengaturan Kontras dan Saturasi

Kamera smartphone Xiaomi juga memungkinkan Anda untuk mengatur tingkat kontras dan saturasi sesuai keinginan. Tujuan dari pengaturan ini adalah untuk mendapatkan ketajaman dan pewarnaan foto yang baik.

Anda juga bisa mengatur kedua opsi tersebut sesuai keinginan. Pastinya semua itu bergantung pada kondisi pencahayaan. Apabila Anda berada di luar area yang mana mendapat cahaya matahari melimpah, maka tingkat kontras dan saturasinya tidak perlu terlalu tinggi. Sedangkan pada area yang minim cahaya, Anda bisa sedikit meningkatkan kontras dan saturasi agar lensa mampu menangkap objek dengan hasil lebih maksimal.

Nah, demikianlah ulasan singkat yang dapat kami bagikan seputar cara setting hp Xiaomi agar menghasilkan foto terbaik. Silahkan mencobanya dan selamat menikmati hasil terbaik dari setiap tangkapan kamera Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.