xiaomi redmi note 5a prime
xiaomi redmi note 5a prime

Daftar Harga Xiaomi – Boleh jadi Xiaomi termasuk merk Smartphone pendatang baru. Namun kehadirannya, terutama harga yang relatif murah cukup menarik perhatian bahkan mengalahkan vendor yang terlebih dulu menguasai pasar . Wajar jika rilis tipe-tpe Xiaomi terbaru selalu ditungggu oleh pecintanya, tak terkecuali di Indonesia.

Kepiawaian Xiaomi dalam urusan ‘permainan’ harga memang layak diacungi jempol. Salah satu contoh, ketika merk lain masih mematok harga Rp 3 jutaan untuk Smartphone RAM 3GB, Xiaomi berani menawarkan harga Rp 2 jutaan untuk RAM yang sama. Belum lagi tampilan desain yang mewah cukup mampu bersaing dengan Smartphone kelas premium merk lain.

Harga Xiaomi Redmi Termurah

Masih bermain di level harga Rp 1 jutaan, berikut daftar harga Xiaomi paling murah April – Mei 2018.

  1. Xiaomi Redmi 4A
Xiaomi Redmi 4A
Xiaomi Redmi 4A

Meskipun Redmi 5A sudah dirilis sebagai suksesornya namun Redmi 4A tetap Berjaya di level harga paling murah yaitu Rp 1,1 jutaan. Smartphone ini mengusung OS Android Marsmallow dan RAM/ROM 2GB/16GB. Redmi 4A dibekali kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP dengan kapasitas baterai 4000 mAh (non-removable).

  1. Xiaomi Redmi Note 5A
Xioami Redmi Note 5A
Xioami Redmi Note 5A

Sedikit diatas Redmi 4A, Xiaomi Redmi Note 5A dibanderol harga Rp 1,3 jutaan. Mungkin karena masih kategori produk baru sehingga harganya masih stabil di level tersebut. Smartphone ini mengusung OS Android Nougat dengan RAM/ROM 2GB/16GB. Adapun kamera yang ditanam pada Redmi 5A ini yaitu 13 MP untu kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Sayangnya baterai tanam yang digunakan tergolong kecil yaitu 3080 mAh.

  1. Xiaomi Redmi 4X
xiaomi redmi 4x
xiaomi redmi 4x

Daftar harga Xiaomi paling murah nomor 3 ditempati Redmi 4X. Meski bisa dibilang produk lawas namun Redmi 4X masih banyak dicari oleh pecinta Xiaomi. Smartphone ini mengusung OS Android Marsmallow dengan 2 plihan RAM berbeda. Untuk RAM/ROM 2GB/32GB dijual di harga RP 1,5 jutaan sedangkan RAM/ROM 3GB/32GB masih dilevel harga Rp 1,8 jutaan.

Redmi 4X memiliki kekuatan kamera 13 MP untuk kamera belakang, sementara untuk kamera depannya 5 MP. Smartphone ini dipastikan sangat awet dalam penggunaannya karena sudah dibekali baterai kapasitas 4100 mAh (non-removable).

  1. Xiaomi Redmi 5

Salah atu produk terbaru Xiaomi ini diklaim sebagai Smartphone fullview paling murah versi Redmi. Dengan bezel yang sangat tipis layaknya ponsel premium, Redmi 5 hanya dijual seharga Rp 1,7 jutaan untuk versi resminya.

Xiaomi Redmi 5
Xiaomi Redmi 5

Smartphone ini dibekali layar HD+ seluas 5,7 inci dengan sistem operasi OS Android Nougat. Adapun kamera yang digunakan yaitu 5/12MP sementara untuk bagian chipset-nya menggunakan CPU Snapdragon 450. Sayangnya kapasitas baterai yang digunakan hanya 3300 mAh (non-removable), tentunya masih kalah dengan Redmi 4X.

  1. Xiaomi Redmi Note 5A Prime
xiaomi redmi note 5a prime
xiaomi redmi note 5a prime

Xiaomi Redmi Note 5A Prime adalah pilihan paling tepat untuk penyuka selfie. Ini bisa dilihat dari kamera depan yang berkekuatan 16 MP sementara untuk kamera belakang hanya 13 MP. Smartphone dengan kamera depan terbaik ini sekarang dibanderol harga Rp 1,9 jutaan.

Secara singkat spesifikasi Xiami Redmi Note 5A Prime yaitu kamera 16MP/13MP dengan operating system Android Nougat. Untuk pilihan RAM/ROM hanya tersedia 3GB/32GB, sedangkan kapasitas baterai tanamnya lumayan besar yaitu 4000 mAh.

Budget yang sangat terbatas untuk memiliki Smartphone berkelas memang tidak memberi kita banyak pilihan. Namun jika kita lihat daftar harga Xiaomi di level Rp 1 jutaan diatas, sepertinya tidak sulit mendapatkan ponsel dengan spesifikasi tinggi dengan harga yang bersahabat.