Xiaomi MI 8
Xiaomi MI 8

Xiaomi telah meluncurkan produk flagship nya dengan mengusung tema Notch atau poni. Smartphone bergaya poni, memang sedang trend digunakan oleh banyak vendor. Tercatat di bulan ini, Xiaomi telah meluncurkan 2 seri smartphone flagship bergaya poni. Berikut ini adalah Daftar HP Xiaomi Dengan Poni , antara lain:

MI 8, Ponsel Flagship Xiaomi Dengan Poni Yang Super Elegant

Xiaomi MI 8
Xiaomi MI 8

Daftar HP Xiaomi Dengan Poni pertama yang baru dirilis  adalah MI 8. Ponsel flagship millik Xiaomi ini merupakan pembaharuan dari MI 7 yang pada tahun lalu gagal diluncurkan ke pasaran. Tercatat ponsel ini telah terjual Pada Mi 8 disematkan processor Qualcomm Snapdragon 845, Octacore 4×2,8ghz,  dikombinasikan dengan RAM 6Gb. Sedangkan untuk storage internal Mi 8  terdiri dari 3 jenis yaitu 64 Gb, 128Gb dan 256 Gb. Khusus untuk seri ini memiliki kapasitas baterai 3400mAh dan teknologi Quick Charger 4.0. Bagian panel display, Mi 8 memiliki desain layar Notch, serta proteksi anti gores gorillaz glass dengan ukuran 6,9 inchi panel Super AMOLED capasitive touchscreen. Resolusi pada layar MI 8 mencapai 1080 x 2248 pixel. Sisi elegant Mi 8 terlihat dari body belakang yang terbuat dari bahan kaca serta berbingkai alumunium.

Beralih pada fitur kamera, pada sensor utama Xiaomi Mi 8 menggunakan dual kamera dengan resolusi 12 megapixel yang dilengkapi dengan teknologi AI bokeh, sensor proximity, earpiece, infrared lighting dan infrared face unlock. Sedangkan untuk sensor sekunder depan memiliki resolusi 12 megapixel. Smartphone Mi8  menggunakan OS Android Oreo 8.1 dan MIUI 9.5 buildup MIUI 10. Selain itu Xiaomi juga mengklaim bahwa Mi 8 merupakan ponsel pertama yang menggunakan teknologi dual-frequency GPS, dimana teknologi ini mampu memberikan akurasi titik lokasi yang jauh lebih akurat. Mi 8 dibandrol dengan harga 5,8 juta untuk kapasitas 64Gb, 6,4 juta kapasitas 128gb dan 7,1 juta dengan kapasitas 256Gb.

Redmi 6 Pro, Seri Redmi Pertama Yang Menggunakan Desain Notch Pada Layar

Xiaomi Redmi 6 Pro
Xiaomi Redmi 6 Pro

Daftar HP Xiaomi Dengan Poni yang telah dirilis di pasar global adalah Xiaomi Redmi 6 Pro. Smartphone Flagship milik Xiaomi ini

Redmi 6 Pro memiliki desain body yang elegant. Desain layar depan menggunakan Notch yang berfungsi sebagai rumah sensor kamera. Sedangkan body bagian belakang terbuat dari bahan metalik yang menjadikan ponsel ini terlihat sangat elegant.

Ukuran dimensi Redmi 6 Pro yaitu 7,16 mm x 149,3 mm x 8,7 mm dengan berat 178 gram. Untuk bagian layar, Redmi 6 Pro memiliki ukuran yang lebih lebar dari seri Redmi 6 dan Redmi 6A yaitu 5.84 inchi dengan resolusi 2280pixel x 1080pixel, rasio 19:9. Sedangkan untuk type layar, Redmi 6 Pro menggunakan layar IPS LCD capasitive touchscreen, 16M colour. Disematkan pula fitur finger print, accelerometer, proximity, compass.

Pada sektor dapur pacu, Redmi 6 pro dipersenjatai processor octa core 2.0ghz cortex A53, chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625, GPU Andreno 506. Untuk menunjang performa smartphone ini pada bagian memory, 6 Pro dibagi menjadi 3 type yaitu RAM 2Gb – ROM 16gb, RAM 3 GB – ROM 32Gb dan RAM 4 Gb – ROM 64gb. Untuk menambah kapasitas penyimpanan, disediakan pula slot memory card eksternal up to 256Gb. Kapasitas baterai Redmi 6 Pro mencapai 4000mAh.

Pada sektor kamera, pada Redmi 6 Pro menggunakan sistem dual camera pada kamera utama dilengkapi flash LED dengan resolusi 12 Megapixel dan 5 Megapixel. Disematkan pula fitur teknologi phase detection, auto focus dan LED Flash. Kamera depan memiliki resolusi 8Mp.

Untuk operating sistem, Xiaomi Redmi 6 Pro menggunakan OS Android Oreo 8.1 yang dikombinasikan  MIUI 10. Mengingat OS ini adalah OS Android terbaru, tentunya memungkinkan para pengguna untuk dapat mengunduh berbagai aplikasi yang diinginkan di Playstore. Sedangkan pada MIUI 10 sendiri, sudah disematkan teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelegant (AI) yang menjadikan performa Redmi 6 Pro semakin mumpuni.

Notch atau poni menjadi salah satu desain pada layar yang sedang banyak digunakan oleh para produsen smartphone pada ponsel flagship yang mereka ciptakan. Notch atau poni difungsikan sebagai rumah sensor untuk kamera dan sensor AI Face Unlock. Demikianlah ulasan singkat mengenail Daftar HP Xiaomi Dengan Poni serta spesifikasinya. Semoga bermanfaat.