Xiaomi Mi5 Pro
Xiaomi Mi5 Pro

Bagi pengguna Xiaomi yang menginginkan tipe smartphone cocok untuk multitasking, mungkin daftar hp Xiaomi dengan RAM 4 GB berikut akan sangat membantu. Seperti yang kita tahu, RAM atau Random Access Memory menentukan bagaimana performa sebuah smartphone. Meski tak dapat dipungkiri bahwa CPU juga mengambil peran tersendiri. Namun semakin besar RAM yang diusung oleh sebuah smartphone, maka dapat dipastikan bahwa kecepatan smartphone dalam menjalankan aplikasi juga akan semakin baik.

Lantas tipe Xiaomi apa saja yang menyematkan kapasitas RAM 4 GB? Berikut adalah ulasan lengkapnya.

Xiaomi Mi Max

Tipe smartphone yang pertama adalah Xiaomi Mi Max. Smartphone yang satu ini terkenal dengan adanya RAM 4 GB serta ROM yang cukup luas yakni 128 GB. Dengan adanya spesifikasi tersebut, maka sudah dipastikan bahwa pengguna tak perlu lagi takut kehabisan memori untuk menyimpan data ataupun mengalami lelet ketika menggunakan Xiaomi Mi Max.

Xiaomi Mi Max
Xiaomi Mi Max

Fitur lain yang diusung oleh smartphone ini adalah layar IPS-FHD dengan ukuran 6,44 inchi. Pada dapur pacu, sepertinya Xiaomi masih belum dapat lepas dari chipset Qualcomm Snapdragon yang selalu digunakan untuk menandakan kekuatan dari smartphone tersebut. selain itu, terdapat fitur dual kamera yang dapat digunakan untuk mengabadikan gambar. Adapun kamera utama memiliki resolusi 16 MP sedangkan kamera depan beresolusi 5 MP. Harga Xiaomi Mi Max masih dibanderol dengan Rp 5.000.000.

Xiaomi Redmi Note 4

Daftar hp Xiaomi dengan RAM 4 GB yang selanjutnya adalah Xiaomi Redmi Note 4. Smartphone yang satu ini dibekali dengan RAM 4 GB serta ROM 64 GB. Meski demikian, produk Xiaomi ini memiliki perbedaan ketika bereda di pasar. Pada Xiaomi yang asli distributor, RAM yang diusung memang sebesar 4 GB. Namun untuk Xiaomi Redmi Note 4 dengan garansi TAM, biasanya RAM yang disediakan adalah 3 GB dengan ROM 32 GB.

Xiaomi Redmi Note 4
Xiaomi Redmi Note 4

Mengenai fitur lain dari smartphone ini, Xiaomi Redmi Note 4 memiliki dimensi layar sebesar 5,5 inchi full HD. Adapun chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 625. Sedangkan di segi baterai, smartphone ini menggunakan baterai berkapasitas 4100 mAH. Harganya masih berkisar di angka Rp 2.300.000 hingga Rp 2.500.000 saja.

Xiaomi Mi5s

Smartphone Xiaomi yang mengusung RAM 4 GB selanjutnya adalah Xiaomi Mi5s. Smartphone yang satu ini juga dilengkapi dengan ukuran ROM 128 GB. Apabila dibandingkan dengan saudara-saudaranya dalam Mi5 series, Xiaomi Mi5s menjadi smartphone dengan ukuran RAM terbesar.

Xiaomi Mi5s
Xiaomi Mi5s

Dimensi layar smartphone ini adalah 5,15 inchi yang mampu mencapai dan menampilkan gambar full HD. Selain itu, terdapat chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang membuat performanya semakin gahar. Ada satu hal unik yang ada pada Xiaomi Mi5s yakni untuk fitur finger print, letaknya tidak berada di bagian belakang smartphone, namun di bagian depan. Harga dari Xiaomi Mi5s adalah Rp 4.000.000 saja.

Xiaomi Mi5 Pro

Selain Mi5s, keluarga Xiaomi Mi5 yang mengusung RAM 4 GB adalah Xiaomi Mi5 Pro. Ada salah satu ciri khas yang dimiliki Xiaomi Mi5 Pro dibandingkan dengan saudaranya yang lain yakni tipe ini mengadopsi penggunaan material berbahan keramik. Tak hanya itu saja, untuk masalah dapur pacu, Anda tak perlu lagi meragukan smartphone ini. Setidaknya sudah disematkan RAM 4 GB serta ROM 128 di dalamnya.

Xiaomi Mi5 Pro
Xiaomi Mi5 Pro

Dapur pacu tersebut juga didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820. Mengenai fitur teknologi terbaru yang dipasang di Xiaomi Mi5 Pro adalah teknologi USF 2.0. Teknologi yang satu ini memiliki keunggulan berupa proses transfer data yang lebih cepat apabila dibandingkan dengan smartphone lain pada umumnya. Meski demikian, untuk masalah harga, smartphone ini memang dapat dikatakan lebih mahal. Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 6.000.000 untuk dapat meminang Xiaomi Mi5 Pro.

Xiaomi Redmi Pro

Daftar hp Xiaomi dengan RAM 4 GB selanjutnya adalah Xiaomi Redmi Pro. Smartphone yang satu ini memiliki kapasitas memori internal sebesar 128 GB namun dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk sistem operasi yang digunakan, Redmi Pro masih menggunakan Android v6.1.0 Marshmallow dengan ukuran layar sebesar 5,5 inchi full HD. Kamera utama yang dimanfaatkan pada smartphone ini adalah kamera beresolusi 16 MP.

Xiaomi Redmi Pro
Xiaomi Redmi Pro

Itulah beberapa smartphone besutan Xiaomi yang dapat dikategorikan sebagai smartphone dengan spesifikasi gahar. Dengan begitu, Anda dapat mempertimbangkan mengenai tipe smartphone apa yang Anda butuhkan untuk kegiatan sehari-hari. Semoga ulasan mengenai daftar hp Xiaomi dengan RAM 4 GB di atas bermanfaat.