Xiaomi Redmi 5A
Xiaomi Redmi 5A

Spesifikasi Xiaomi Redmi 5A – Setelah Xiaomi Redmi 4A meraup kesuksesan besar, vendor smartphone Xiaomi pun mengambil momen dengan merilis seri lanjutannya, Xaiomi Redmi 4A. Ponsel tersebut diluncurkan pada akhir tahun lalu dengan peningkatan fitur yang dibawanya.

Seperti prediksi semua orang, seri ini pun juga mendulang kesuksesan yang jauh lenih besar dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan harga Xiaomi redmi 5A yang sangat merakyat, tepatnya hanya Rp. 999.000 saja. Dengan nilai tersebut, Xiaomi tetap membekali ponsel besutannya dengan spesifikasi fantastis. Untuk ulasan lengkapnya, simak spesifikasi Xiaomi Redmi 5A berikut ini:

1. Design

 Xiaomi Redmi 5A
Xiaomi Redmi 5A

Untuk harga yang terjangkau, tampilan Xiaomi redmi 5A tetap simple dan elegan. Material bodi terbuat dari alumunium sehingga membuatnya ringan. Sedangkan pada bagian layar, Xiaomi mengusung layar jenis IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors yang pasti membuatnya nyaman untuk disentuh dan lebih hidup dipandang.

Layar tersebut memiliki ukuran 5.0 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel, aspek rasio 16:9 dan kerapatan 296 ppi. Sangat pas disaku, tidak kebesaran atau kekecilan. Tetapi, layar redmi 5A itu belum terlindungi corning glass sehingga ada baiknya jika kalian memasang tempered glass untuk mencegah risiko buruk menimpa.

Selain itu kalian juga bisa memasang body case untuk melindungi tubuh ringannya yang rawan penyok jika terkena benturan benda keras. Sementara itu, redmi 5A mempunyai dimensi 140.4 x 70.1 x 8.4 mm dengan berat 137 gram saja. Jadi, tangan kalian tidak merasa keberatan ketika menggenggam ponsel ini.

2.  Kamera

Spesifikasi Xiaomi redmi 5A selanjutnya adalah mengenai kamera yang menancap pada bagian atas. Untuk kamera primernya, Xiaomi mempercayai kamera beresolusi 15 MP dengan fitur LED flash, HDR, dan panorama. Cukup untuk mengabadikan momen penting dan membagikannya  ke laman sosial media milik kalian.

kamera utama Xiaomi Redmi 5A
Xiaomi Redmi 5A

Sedangkan untuk kamera sekundernya, ada kamera berkekuatan 5 MP yang menempel di bagian atas depan. Jadi, jika kalian gemar berselfi ria, Redmi 5A akan mendukung aktivitas anda. Kalian juga bisa bervideo call dengan keluarga atau pacar untuk tetap keep in touch dengan mereka.

Sayangnya, kamera sekunder belum dilengkapi dengan fitur LED flash sehingga tidak cocok untuk digunakan di area yang gelap atau waktu malam hari. Dalam hal ini,  kamera pada redmi 5A masih sama dengan seri terdahulunya. Tetapi, kualitasnya tetap sepadan dengan harga yang ditawarkan.

3. Baterai

 Baterai Xiaomi Redmi 5A

Lanjut pada bagian baterai,  redmi 5A menggunakan baterai tanam Li-Ion dengan kapasitas 3.000 mAh. Dengan daya tersebut, redmi 5A mampu bertahan hingga 7 jam untuk pemakaian normal. Tak ketinggalan pula fitur fast charging yang akan mengirit waktu pengisian ulang daya. Jadi, kalian tidak perlu khawatir kehabisan baterai lagi selama kalian menggunakannya dengan baik.

4. Hardware

Berikutnya mari kita bahas dapur pacu dari Xiaomi redmi 5A. Ponsel ini tentunya sudah support jaringan LTE untuk membuat aktivitar internet kalian berjalan lancar. Tak hanya itu, Xiaomi redmi 5A hadir dengan sistem operasi MIUI 10 dan Android 7.1.2 nougat. Kemudian prosesor yang ditanam adalah jenis Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425, CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53, dan GPU Adreno 308.

Jadi, bisa dipastikan performa Xiaomi redmi 5A tidak akan mengecewakan kalian. Selanjutnya, untuk menunjang kinerja ponsel, Xiaomi juga membekali ruang penyimpanan yang cukup besar. Dalam hal ini, ada dua variasi yang bisa kalian pilih sesuai dengan  kebutuhan, yaitu versi RAM 2 GB dan ROM 16 GB atau versi RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

Jadi, kalian bisa memasang aplikasi berukuran besar dan menyimpan banyak file. Tetapi,  jika kalian merasan memori internal belum cukup untuk menampung semua file kalian, tambahkan saja memori eksternal karena  Xiaomi membebaskanmu untuk memasukkan MicroSD dengan kapasitas mencapai 256 GB.

Itulah spesifikasi Xiaomi redmi 5A yang perlu kalian ketahui. Dengan harga yang sangat terjangkau spesifikasi tersebut sudah termasuk luar biasa jika dibandingkan dengan brand lain yang menawarkan harga setara. Jadi, Xiaomi redmi 5A sangat cocok untuk kalian yang ingin memiliki smartphone terkini tetapi budet terbatas.