xiaomi Redmi Note 5A
xiaomi Redmi Note 5A

Sebagai smartphone terbaru, banyak masyarakat yang ingin mengetahui spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A. Seperti yang kita tahu, Xiaomi terkenal sebagai merk smartphone yang ditujukan pada masyarakat kelas menengah ke bawah. Begitu juga dengan Xiaomi Redmi Note 5A. Alih-alih menjadi penerus generasi smartphone Xiaomi sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 4, ternyata spesifikasi yang diusung oleh smartphone ini terbilang cukup standar. Hal ini menjadikan Xiaomi Redmi Note 5A seolah ingin meneruskan kesuksesan produk Redmi Note 4. Bagi Anda yang penasaran dengan spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A, simak ulasan lengkap berikut.

Body dan Tampilan

xiaomi Redmi Note 5A
xiaomi Redmi Note 5A

Tak terlalu berbeda dengan generasi Redmi Note sebelumnya, smartphone ini menggunakan layar berukuran 5.5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixel dengan kerapatan ~267 ppi. Sedangkan tipe layar yang digunakan adalah IPS LCD capacitive touch screen dengan kemampuan menampilkan hingga 16 juta warna.

Untuk dimensi bodinya, Xiaomi Redmi Note 5A berdimensi 153 x 76.2 x 7.6 mm dengan berat 150 gram. Bahan yang digunakan pada bagian body adalah metal sehingga smartphone ini cukup berat. Fitur lain yang disematkan pada body Redmi Note 5A adalah LED notifikasi dan Strach Resistant dan bentuk 2.5D yang sedikit melengkung.

Mesin dan Dapur Pacu

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A terbaru yang juga wajib diketahui adalah bagian dapur pacunya. Pada bagian sistem operasi, smartphone ini menggunakan OS Android v7.0 Nougat dan dilengkapi dengan chipset Snadragon 425. Sedangkan untuk memaksimalkan performa, Redmi Note 5A menyematkan CPU Quad Core Cortex A53 berkecepatan 1.4 GHz. Dapur pacu ini tak terlalu berbeda jauh dengan Xiaomi Redmi Note 4.

 xiaomi Redmi Note 5A
xiaomi Redmi Note 5A

Untuk menampilkan grafis, sepertinya vendor Xiaomi masih setia dengan GPU Adreno. Pada smartphone ini, GPU yang digunakan adalah Adreno 308. Dengan begitu, tampilan grafis selama bermain game juga akan cukup mulus. Sedangkan pada segi Random Access Memory (RAM), Xiaomi Redmi Note 5A menggunakan dua pilihan RAM yakni 2 GB dan 3 GB.

Salah satu kelebihan dari smartphone ini apabila dibandingkan dengan para pendahulunya adalah versi MIUI yang digunakan adalah MIUI 9. Ini adalah versi  MIUI terbaru yang dikeluarkan oleh pihak developer Xiaomi.

Memori

xiaomi Redmi Note 5A
xiaomi Redmi Note 5A

Beralih pada memori penyimpanan, pengguna dapat memilih akan menggunakan memori internal sebesar 16 GB atau 32 GB. Pada memori internal 16 GB, RAM yang digunakan adalah 2 GB dan sebaliknya. Sebenarnya ukuran memori ini terbilang cukup untuk menyimpan banyak file, video, dan foto. Namun apabila pengguna ingin menambahkan memori eksternal, tak perlu khawatir karena smartphone ini juga memiliki slot micro SD. Adapun ukuran maksimal microSD yang dapat digunakan adalah sebesar 256 GB.

Kamera

xiaomi Redmi Note 5A 5MP
xiaomi Redmi Note 5A 5MP

Kini saatnya mengulas spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A dalam segi kamera. Seperti kebanyakan smartphone terbaru, fitur dual kamera juga dimiliki oleh smartphone ini. Untuk kamera belakang, pengguna dapat memanfaatkan kamera beresolusi 13 MP dengan berbagai fitur. Kamera ini juga dapat menghasilkan video HD dengan resolusi 1080p@30fps.

Sedangkan pada kamera depan, hanya terdapat kamera beresolusi 5 MP saja. Ini adalah salah satu hal yang sangat disayangkan. Pasalnya kebanyakan smartphone terbaru menggunakan resolusi kamera yang lebih besar karena banyak pengguna yang ingin berselfie dengan smartphone mereka.

Daya Baterai dan Harga

Pada bagian daya, Xiaomi Redmi Note 5A menggunakan non-removable baterai Li-Ion berkapasitas 3080 mAh. Dengan kapasitas tersebut, maka pengguna dapat berlama-lama saat menggunakan smartphone ini.

Mengenai masalah harga, Redmi Note 5A dibandrol dengan harga berkisar antara 1,7 juta hingga 2 juta tergantung ukuran RAM dan memori internal yang dipilih. Meskipun harganya lebih mahal dibandingkan produk Xiaomi yang lain, namun untuk masalah performa, pengguna tak perlu lagi meragukannya.

Bagi Anda yang tertarik dengan Xiaomi Redmi Note 5A, ada beberapa pilihan warna yang dapat dipilih yakni gray, black, dan gold. Setelah melihat review di atas, bagaimana menurut Anda? Tertarik dengan produk ini? Demikian ulasan tentang spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.