Mi Bluetooth Headset
Mi Bluetooth Headset

Review Xiaomi Mi Bluetooth Headset – Perusahaan Xiaomi memang tidak ada matinya. Brand asal negeri tirai bambu ini terus melebarkan sayapnya dengan memproduksi tidak hanya smartphone tetapi juga aksesoris ponsel dan alat elektronik lainnya. Pada sektor aksesoris ponsel ada MiFi, Power Bank, dan yang terbaru adalah Mi Bluetooth Headset. Teknologi earphone tanpa kabel ini menjadi sorotan karena praktis untuk digunakan. Seperti halnya produk Xiaomi yang lain, Mi Bluetooth Headset juga dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau. Untuk kalian yang penasaran bagaimana performa Mi Bluetooth Headset ini, kalian bisa simak artikel ini karena kami akan memberikan review Xiaomi Mi Bluetooth Headset. Berikut ulasannya

Detail Xiaomi Mi Bluetooth Headset

Mi Bluetooth Headset didesain dengan apik menyerupai Mi Band 1s pada modulnya. Mi Bluetooth Headset juga dirancang dengan pengait telinga sehingga tidak gampang lepas saat digunakan untuk kegiatan yang mengharuskan kalian bergerak cepat. Secara keseluruhan, material yang digunakan pada earphone ini adalah karet dan plastik solid berwarna abu-abu pada modul bagian kanan dan kiri yang membuat penampilannya kian elegan.

Selanjutnya, pada modul bagian kanan terdapat tombol berlogo plus dan minus yang berfungsi untuk mengatur volume suara dan juga mengatur previous dan next song jika kita menekannya lebih lama. Selain itu, pada modul bagian kanan juga terdapat port micro USB yang ditutup dengan katup. Fungsinya tentu untuk pengisian daya apabila baterai habis.

 Mi Bluetooth Headset
Mi Bluetooth Headset

Pada modul bagian kiri, kalian bisa menemukan tombol power yang dapat digunakan juga untuk menjawab dan mengakhiri sebuah panggilan. Sedangkan pada bagian kabel, terdapat sebuah tombol yang berfungsi untuk memainkan dan memberhentikan sejenak lagu yang tengah diputar. Disana juga terdapat sebuah lubang mikrofon yang dapat dipakai ketika melakukan panggilan.

Untuk memberikan notifikasi, Mi Bluetooth Headset memanfaatkan lampu LED. Ketika kalian menyalakan, mematikan, ataupun masuk ke mode pairing kalian akan mendapatkan notifikasi berupa suara dari seorang perempuan yang berbunyi “eh”.

Perlu diketahui juga jika Mi Bluetooth Headset ini telah disertifikasi IPX4 sehingga kalian tidak perlu takut earphone akan bermasalah jika terkena air ataupun keringat karena Mi Bluetooth Headset sudah didesain sedemikian rupa agar tahan air dan tahan keringat. Selain itu, Mi Bluetooth Headset juga menggunakan konektivitas Bluetooth 4.1 dengan A2DP. Kalian juga bisa mem-pairing nya dengan dua perangkat dalam waktu bersamaan. Untuk menunjang performanya, Mi Bluetooth Headset juga dibekali dengan baterai berkapasitas 100 mAh. Itu artinya, earphone tersebut dapat digunakan selama 8 jam nonstop.

Kelebihan Xiaomi Mi Bluetooth Headset

 Bluetooth Headset
Bluetooth Headset

Review Xiaomi Mi Bluetooth Headset selanjutnya membahas tentang kelebihan-kelebihan yang dimiliki olehnya. Berikut ulasannya:

  1. Harga Lebih Murah

Bukan hal aneh jika produk Xiaomi dipatok dengan harga murah. Begitu juga dengan produk Mi Bluetooth Headset yang dibanderol dengan harga dibawah Rp. 300.000. Bandingkan dengan brand lain dengan produk yang sama yang rata-rata harganya jauh lebih mahal padahal kualitasnya tidak jauh berbeda.

  1. Perangkat Lengkap dan Ringan

Ketika kalian membeli Mi Bluetooth Headset kalian akan mendapatkan box persegi berwarna putih yang memberikan kesan mewah. Dalam box tersebut terdapat satu buat earphone yang dilengkapi dengan 4 buah eartips cadangan dan juga kabel micro USB untuk pengisian daya baterai. Meski terdapat slot fitur yang menyertainya, namun headset yang satu ini bisa dibilang sangat ringan.

  1. Dapat Digunakan Pada Suhu Ekstrim

Kelebihan lain yang dimiliki Mi Bluetooth Headset adalah ia bisa digunakan dimanapun dan kapanpun. Xiaomi mengklaim jika earphone besutannya itu mampu bertahan pada lingkungan bersuhu 20 sampai 70 derajat celcius.

  1. Baterai Awet

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Mi Bluetooth Headset ini dibekali dengan baterai berkapasitas 100 mAh sehingga mampu bertahan hingga penggunaan 8 jam. Untuk ukuran earphone, itu sudah termasuk awet jadi kalian tidak perlu sering-sering mencharge nya.

  1. Suara Yang Dihasilkan Lebih Detail

Kelebihan berikutnya adalah Suara yang terdengar melalui Mi Bluetooth Headset ini lebih detail. Terutama pada bagian treble dan vocal sehingga suara yang dihasilkan lebih jelas. Kekurangan Xiaomi Mi Bluetooth Headset

Kekurangan Xiaomi Mi Bluetooth Headset

Secara desain dan pengemasan, Xiaomi Mi Bluetooth hampir sempurna apalagi dengan harga yang cukup rendah. Sayangnya, ada satu kekurangan dari produk Xiaomi yang satu ini, yaitu power suara yang dihasilkan kurang bertenaga sehingga untuk kalian yang menyukai basshead akan terasa hambar jika mendengarkan lagu menggunakan earphone ini.

itu saja review Xiaomi Mi Bluetooth Headset yang bisa kami berikan. Semoga dapat membantu kalian yang penasaran dengan produk yang tengah menjadi perbincangan hangat ini.