Xiaomi Mi A2 Versi 6GB
Xiaomi Mi A2 Versi 6GB

Xiaomi Mi A2 Versi 6GB – Akhir bulan lalu, vendor smartphone Xiaomi menggebrak pasar android dengan meluncurkan ponsel high end. Ponsel tersebut merupakan varian seri Mi A2 yang kali ini dikemas dengan ruang penyimpanan yang lebih besar, yakni 6GB dan ROM 128GB. Jadi, jika anda tengah mengincar produk besutan vendor asal Tiongkok ini, anda sudah bisa mendapatkannya melalui konter resmi milik Xiaomi baik secara online maupun offline.

Untuk yang masih bertanya-tanya mengenai harga smartphone teranyar ini, anda tidak perlu khawatir kantong akan jebol. Karena, harga Xiaomi Mi A2 versi 6GB ini berkisar 3,7 jutaan saja. Tentu saja harga tersebut sebanding dengan spesifikasi yang dimilikinya. Bahkan bisa dibilang itu sangat terjangkau bila disandingkan dengan brand lain yang memiliki spesifikasi sama. Untuk lebih meyakinkan, berikut akan kami ulas spesifikasi Xiaomi Mi A2 versi 6GB:

1. Desain Elegan

Xiaomi Mi A2 versi 6GB juga dikemas dengan sangat elegan. Lihat saja bodi dari Mi A2 versi 6GB yang terbuat dari material alumunium serta kaca pada bagian depan. Memberikan sensasi kenyamanan saat digenggam serta sangat eye catching. Ditambah lagi varian warna yang disediakan oleh Xiaomi, yaitu hitam, biru dan emas yang akan menambah kesan berkelas setiap saat anda mengeluarkannya dari kantong. Untuk menekankan kesan canggih serta memudahkan pengguna, Xiaomi juga menyematkan sensor sidik jari pada bagian belakang bodi ponsel.

 Xiaomi Mi A2 Versi 6GB
Xiaomi Mi A2 Versi 6GB

Sedangkan pada bagian layar,  Mi A2 versi 6GB menggunakan jenis LTPS IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors dengan lebar 5,99 inci, aspek rasio 18:9, resolusi 2160 x 1080, dan kerapatan 403 ppi.

Jadi, virtual yang dihasilkan sangat jernih sehingga gambar terasa lebih hidup. Berita baiknya lagi, layar Mi A2 versi 6Gb juga telah diproteksi dengan corning glass 5 sehingga kalian tidak perlu mengkhawatirkan lagi kekuatan dan keamanannya. Selain itu, Mi A2 versi 6GB memiliki dimensi 158,7 x 75,4 x 7,3 mm dengan bobot 166 gram. Tidak terlalu ringan dan tidak terlalu berat untuk digenggam.

2. Kamera Jernih

Dari sektor kamera, Mi A2 versi 6Gb juga sangat mumpuni. Sama halnya dengan Mi A2 versi 3GB, kamera utama ponsel ini juga sudah menggunakan dual kamera dengan resolusi 12 MP + 20 MP dengan konfigurasi 1.25 nm dan dilengkapi fitur LED flash. Jadi, anda dapat memotret dengan efek bokeh  yang saat ini tengah digandrungi banyak orang. Sangat cocok untuk memperindah feed instagram anda.

 Xiaomi Mi A2 Versi 6GB
Xiaomi Mi A2 Versi 6GB

Tak hanya itu, kamera sekunder Mi A2 versi 6GB juga tidak  bisa dianggap remeh. Mengusung teknologi  AI scene detection serta resolusi  sebesar 20 MP dan fitur LED flash, ponsel ini akan membantu memotret diri anda dengan ciamik.

3. Baterai Awet

Untuk menunjang performa ponsel, Xiaomi membekali Mi A2 verssi 6GB dengan baterai tanam berkapasitas 3010 mAh. Memang tidak lebih besar dari seri Xiaomi lain, tetapi sangat mencukupi untuk menyokong operasi ponsel selama berjam-jam. Apalagi Xiaomi juga sudah menerapkan sistem fast charging untuk setiap ponsel besutannya. Jadi, anda tidak perlu lama menunggu ketika melakukan pengisian daya.

4. Hardware Canggih

Sebagai ponsel high end, Mi A2 versi 6GB juga disenjatai dengan komponen hardware yang garang. Sudah bisa ditebak jika ponsel ini hadir dengan OS terbaru, yaitu Android 8.1 oreo. Mi A2 versi 6Gb juga dibekali dengan prosesor Snapdragon 660 2,2 GHz dengan Arificial Intelligence Engine dan Andreno 512 GPU. Produsen mengklaim jika dengan prosesor itu, Mi A2 versi 6GB mampu bekerja dengan gesit serta mampu mereduksi penggunaan daya menjadi lebih irit sehingga baterai akan lebih tahan lama. Jadi, anda tidak  perlu meragukan lagi kemampuan multitasking dari ponsel yang satu ini.

Dengan ruang  penyimpanan yang lebih besar, Mi A2 versi 6GB akan sangat membantu jika anda termasuk pengguna yang gemar menyimpan file berukuran besar atau memasang aplikasi game yang berat. Tidak ada lagi momen hp lag apalagi lemot. Selamat mencoba!