Xiaomi Mi Mix 3
Xiaomi Mi Mix 3

Xiaomi Mi Mix 3 dalam versi 5G – Xiaomi merupakan vendor perusahaan smartphone yang telah berkembang dan selalu berinovasi dalam teknologinya. Perusahaan smartphone ini berhasil menduduki posisi keempat dalam peringkat produsen smartphone.

Oleh sebab itu, tentunya bukanlah suatu hal yang aneh apabila setiap rilisannya selalu memiliki pembaruan dan versi terbaru dalam tipenya, contohnya seperti perilisan Xiaomi terbaru dengan versi jaringan 5G. Hal yang paling menarik perhatian dalam perilisan 5G-nya adalah Xioami Mi Mix 3. Pengenalan ini dilakukan oleh CEO Xiaomi sendiri melalui akun Twitternya. Di samping itu, apa sajakah spesifikasi Smartphone Xiaomi Mi Mix 3 dalam versi 5G tersebut? Mungkin saja, rilisan terbaru ini akan menjadi terobosan Xiaomi sebagai produsen smartphone terbaik. Berikut ini ulasan mengenai spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 dalam versi 5G.

1. Jaringan 5G Terbaru

Xiaomi Mi Mix 3
Xiaomi Mi Mix 3

Tentu saja hal pertama yang harus dibahas adalah jaringan 5G-nya ya kan? Jaringan Xiaomi Mi Mix 3 ini telah dikonfirmasi akan menggunakan jaringan 5G pada perilisan keduanya setelah perilisan pembuka yang masih menerapkan 4G sebagai jaringan utamanya. Selain itu, dengan mengaplikasikan jaringan 5G pada Xiaomi Mi Mix 3 ini akan menjadi kiblat para produsen smartphone lainnya sehingga kemungkinan besar akan ada banyak rilisan smartphone yang memiliki spesifikasi dan desain yang hampir sama dengan Xiaomi Mi Mix 3 ini.

2. Kamera Dengan Fitur Kerennya

Xiaomi Mi Mix 3 dibekali dengan dual kamera di belakang yang menyokong fitur 3D Facial Recognition dan fitur unik lainnya. Kamera dual belakang tersebut menggunakan lensa tele 16MP dan 13MP. Selain itu, kamera depan pada Xiaomi Mi Mix 3 memiliki resolusi sebesar 20MP dengan beberapa fitur AI nya yang sangat membantu proses pemotretan.

Xiaomi Mi Mix 3
Xiaomi Mi Mix 3

Kamera tersebut sudah termasuk kelas menengah keatas yang sangat diminati para pengguna smartphone untuk tujuan selfie dan photography, jadi kalian tidak perlu khawatir mengenai spesifikasi kamera pada smartphone ini.

3. Prosesor Snapdragon 845

Smartphone ini memiliki dapur kerja Snapdragon 845 yang akan mendukung kalian untuk memproses setiap aplikasi yang kalian sukai. Kemudian, dengan fitur jaringan 5G-nya, Xiaomi Mi Mix 3 ini sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai smartphone gaming yang tahan lama. Snapdragon 845 adalah prosesor terkuat terbaru yang akan menjalankan game favorit kalian berjalan dengan lancar dan stabil dengan dukungan jaringan 5G tersebut.

4. Resolusi Layar

Smartphone Xiaomi Mi Mix 3 memiliki desain yang sangat menarik dan fullscreen. Dengan rancangan layar AMOLED berukuran 6,4 inci dengan rasio screen to body mencapai 100%. Dengan desain yang sangat dinamis dan keren ini tentunya akan membuat kalian sebagai pembelinya merasa puas dan tampil keren.

5. RAM Xiaomi Mi Mix 3

RAM yang disediakan pada smartphone ini memiliki dua variasi seperti kebanyakan keluaran perusahaan Xiaomi seperti biasanya. Dengan demikian, Xiaomi Mi Mix 3 akan merilis dengan dua tipe RAM dan ROM yakni RAM 6GB dengan kapasitas ROM 64GB dan RAM 8GB dengan kapasitas ROM 256GB.

Selain itu, terdengar rumor bahwa Xiaomi Mi Mix 3 juga akan dirilis dengan kapasitas RAM sebesar 10GB. Wah, dengan kapasitas RAM dan ROM yang sebesar itu, kalian tidak akan kehabisan atau bahkan merasa kepenuhan di ruang RAM dan ROM Xiaomi Mi Mix 3. RAM sebesar ini diatur untuk mengimbangi jaringan 5G yang telah diterapkan pada ponsel ini. Jaringan 5G, prosesor kuat, dan kapasitas RAM yang sebesar ini akan membuat kalian nyaman dan tidak akan merasa bosan dengan smartphone ini.

6. Harga Xiaomi Mi Mix 3 versi 5G

Ternyata telah ada banyak bocoran mengenai harga yang akan diberlakukan pada ponsel pintar pertama 5G ini. Xiaomi ini dirumorkan akan memiliki harga pasaran baru sekitar 7,4 jutaan rupiah untuk RAM 6GB dan 11,6 jutaan rupiah untuk yang RAM 8GB, sementara untuk yang RAM 10GB harga yang ditentukan masih belum diketahui.

Namun, harga ini cukup tergolong murah jika dibandingkan dengan merk lainnya yang memiliki harga yang sama tetapi spesifikasi jauh tertinggal dari Xiaomi Mi Mix 3 versi 5G. Oleh sebab itu, memilih Xiaomi Mi Mix 3 versi 5G bukanlah pilihan yang buruk karena smartphone ini merupakan rilisan smartphone terbaru dengan jaringan terbaru dari ponsel pintar lainnya.

Demikianlah artikel mengenai spesifikasi Xiaomi Mi Mix 3 dalam versi 5G dan ulasan lengkapnya. Smartphone ini telah menjadi trending topic karena perilisannya yang telah menerapkan jaringan 5G daripada rilisan smartphone- smarphone lainnya yang belum berani menerapkan jaringan terbaru ini. Nah, itulah ulasan terakhir dari artikel ini, semoga informasi yang saya sampaikan di atas dapat membantu kalian dalam hal positif.