Headset Xiaomi
Headset Xiaomi

Tips membedakan headset Xiaomi ori atau tidak – Xiaomi adalah vendor smartphone terbaik yang memiliki kualitas dan spesifikasi yang menengah ke atas. Namun ternyata, setiap pembelian produk Xiaomi baru memiliki satu keunikan yakni tidak dilengkapi dengan perangkat headset.

Nah oleh karena itu, untuk kalian yang hobi mendengarkan music lewat headset, kalian dapat membeli headset original Xiaomi yang telah tersebar di seluruh tempat penjualan elektronik. Selain itu, kalian juga dapat membeli headset Xiaomi ori bekas kepada orang lain atau melalui website jual beli barang bekas. Dengan demikian, artikel ini akan membantu memberikan informasi mengenai tips membedakan headset Xiaomi ori atau tidak. Sehingga kalian tidak tertipu dan salah membeli headset palsu. Berikut ini ulasan mengenai tips membedakan headset Xiaomi ori atau tidak.

1. Cek Keaslian Melalui Scan Barcode

QR code
QR code

Tips yang satu ini sangatlah penting untuk kalian pembeli headset Xiaomi baru ataupun bekas. Dengan menggunakan aplikasi “QR Code Reader” di Google Play, kalian dapat membaca kode QR di headset baru kalian. Berikut ini cara melakukan cek scan barcode:

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah mendownload aplikasi tersebut terlebih dahulu di Google Play. Siapkan koneksi internet yang stabil dan ruang memori yang cukup. Carilah “QR Code Reader” di Google play. Biasanya terdapat banyak versi dengan nama yang hampir mirip, carilah yang memiliki rating Lalu install aplikasi tersebut.
  2. Setelah menginstal aplikasi tersebut, carilah barcode yang terdapat pada kabel headset Xiaomi kalian. Headset Xiaomi asli haruslah memiliki barcode tersebut. Namun apabila barcode tidak terdapat pada kabelnya, cobalah periksa di kardusnya.
  3. Langkah selanjutnya yakni bukalah aplikasi “QR Code Reader” yang telah terinstal tadi, lalu arahkan scan kamera pada barcode Xiaomi tersebut.
  4. Aturlah kamera agar kode dapat terbaca jelas di gambar.
  5. Kemudian, hasil untuk headset Xiaomi yang original adalah menampilkan pemberitahuan berupa website Xiaomi yang dapat memproses verifikasi keaslian produk Xiaomi.
  6. Apabila langkah- langkah di atas berjalan lancar, maka selamat. Itu artinya headset kalian adalah headset ORIGINAL Xiaomi.

2. Harga Pasaran Headset Xiaomi

Headset Xiaomi
Headset Xiaomi

Janganlah tergiur dengan barang murah yang mengatasnamakan produk Xiaomi karena bisa jadi barang tersebut adalah replika atau palsu, begitu pun dengan headset Xiaomi. Ikutilah pasaran harga headset Xiaomi ori yang beredar di pasaran. Jadi apabila kalian mendapati toko atau penjual yang menjajakan produk headset Xiaomi yang memiliki harga yang tidak masuk akal, waspadalah. Namun, tips yang satu ini tidak berlaku apabila kalian berniat membeli produk headset Xiaomi bekas. Karena harga barang bekas akan berbeda- beda tergantung si penjual dan menyesuaikan dengan kondisi.

3. Beli Langsung di Mi Home Terdekat Atau Situs Resmi Xiaomi

Ini adalah tips dan rekomendasi terbaik untuk kalian yang ragu ketika membeli headset Xiaomi original. Kalian dapat membelinya langsung di Mi Home terdekat. Mi Home adalah tempat penjualan produk Xiaomi dan aksesoris yang asli dan resmi dari vendor Xiaomi itu sendiri. Bahkan, Mi Home menjual produk Xiaomi terbaru yang belum terjual resmi.

Mi home store
Mi home

Bagaimana? Oleh karena itu, coba carilah Mi Home terdekat, siapa tau ternyata lokasinya dekat dengan tempat tinggal kalian. Dengan membeli di outlet resmi tersebut maka headset yang kalian beli tentulah seratus persen asli dan tidak diragukan lagi kualitasnya. Di lain sisi, apabila daerah kalian jauh dari Mi Home, kalian juga dapat membelinya secara online. Untuk pembelian secara online kalian dapat mengunjungi website resmi perangkat original Xiaomi yakni mi.com/id. Di website ini terdapat segala jenis perangkat dan asesoris Xiaomi original yang bagus seperti Mi Fan, Mi Wifi, Mi Led, Mi Band, Earphone, Powerbank, dan lainnya. Lengkap kan?

Demikianlah artikel mengenai tips membedakan headset Xiaomi ori atau tidak. Dengan 3 tips di atas diharapkan dapat membantu kalian dalam membeli produk headset Xiaomi original yang berkualitas asli. Selamat mencoba dan sampai jumpa.