Amazfit BIP
Amazfit BIP

Beberapa waktu lalu, dunia teknologi dihebohkan oleh hadirnya Smartwacth Xiaomi dengan baterai terawet. Pasalnya, Smart Watch besutan Xiaomi ini digadang-gadang dapat bertahan selama 45 hari pemakaian.

Apple mungkin boleh berbangga dengan produk Apple Watch Series 3 yang terbilang cukup sukses. Namun sepertinya pihak Apple sendiri harus mengakui bahwa terdapat kekurangan pada produk Smart Watch terbaru mereka, yakni mengenai daya baterai. Pasalnya, pengguna Apple Watch Series 3 setiap hari harus meluangkan waktu untuk mengisi daya Smart Watch tersebut.

Hal ini tentu berbeda dengan Smart Watch terbaru dari Xiaomi yang bernama Amazfit BIP. Dengan menggunakan jam tangan pintar ini, maka pengguna tak perlu khawatir akan cepat kehabisan daya meskipun sering menggunakannya.

Dilansir dari laman Wareable pada Kamis (8/2/2018) lalu, Smart Watch Amazfit BIP ini hadir dengan 4 varian warna. Di antaranya adalah merah, hitam, hijau, dan putih. Mengenai layar yang digunakan, Amazfit BIP mengusung touch screen dengan ukuran 1,28 inchi.

Mengenal Lebih Jauh Tentang Amazfit BIP

Amazfit BIP
Amazfit BIP

Tentang jam tangan pintar ini, vendor Xiaomi bekerja sama dengan Huami sebagai vendor rekanan. Sebagai informasi, Huami merupakan perusahaan yang bergerak dalam produksi Smart Watch dan aplikasi fitness yang semua produknya telah dikenal di pasaran.

Dalam pembuatan Amazfit BIP, vendor Huami sendiri telah memasang beberapa fitur canggih di dalam Smart Watch ini. Di antaranya fitur canggih tersebut adalah konektivitas bluetooth, GPS, RAM 512 MB, serta processor dengan kecepatan 1.2 GHz.

Desain Menawan Amazfit BIP

Selain dapur pacu yang terbilang cukup mumpuni, Smartwatch Xiaomi dengan baterai terawet ini juga dibekali dengan desain yang terbilang sangat keren untuk sebuah jam tangan. Adapun bahan utama yang digunakan pada jam tangan ini adalah keramik. Tak hanya itu saja, ada juga chrome sebagai finishing yang berada di samping layar.

Pada bagian strap jam tangan, vendor Huami memanfaatkan karet sintetis dengan kualitas terbaik. Jika Smart Watch ini digunakan, maka akan sangat terasa ringan karena total beratnya adalah 32 gram saja. Tak berhenti sampai di situ saja, Amazfit BIP juga telah dipasang pelindung layar Corning Gorilla Glass sehingga tahan gores.

Alat Pelacak Fitness yang Canggih

Amazfit BIP adalah Smart Watch yang memang didesain sebagai jam sekaligus alat pelacak fitness. Setidaknya jam tangan pintar ini memiliki 4 mode sebagai alat pelacak fitness. Di antaranya adalah walking, treadmill, running outside, dan riding. Yang lebih menarik lagi, Amazfit BIP juga telah dilengkapi dengan fitur untuk mengukur jarak tempuh, jumlah kalori, detak jantung, hingga waktu tidur.

Amazfit BIP for fitness
Amazfit BIP for fitness

Dengan beragam fitur tersebut, tak peduli Anda sedang bersepeda, berlari, hingga tertidur pulas sekalipun, jam tangan pintar ini akan selalu membuat Anda terkesan dengan beragam fiturnya.

Daya Tahan Baterai

Seperti yang dijelaskan di atas, daya tarik Smart Watch ini adalah mengenai daya tahan baterai yang dimilikinya. Amazfit BIP dapat terus digunakan dengan GPS aktif selama 45 hari. Ini merupakan terobosan yang luar biasa.

Amazfit BIP for fitness review
Amazfit BIP for fitness review

Meskipun sebenarnya daya baterai yang dimiliki oleh jam tangan pintar ini relatif kecil, yakni 190 mAh saja, namun dengan adanya panel reflektif pada layar, maka kemampuan penghematan daya yang digunakan oleh Smart Watch ini sangat efektif. Inilah alasan mengapa Amazfit BIP dapat bertahan sangat lama ketika digunakan.

Di samping itu, apabila Anda hanya menggunakan Amazfit BIP sebagai jam tangan biasa, maka kemungkinan besar jam tangan pintar ini dapat digunakan lebih lama. Sedangkan untuk pengisian daya, Anda hanya membutuhkan waktu selama 3 jam saja hingga baterai dapat terisi penuh.

Harga Murah Smart Watch Amazfit BIP

Mengenai harga dari Smart Watch Amazfit BIP, seperti halnya produk Xiaomi lainnya, produk ini dibanderol dengan harga Rp 1.300.000 atau $100 saja. Untuk memilikinya, Anda harus memesannya terlebih dahulu.

Menurut kabar terbaru, produk Amazfit BIP akan resmi diluncurkan pada tanggal 30 Maret 2018 mendatang. Jadi bagi Anda yang ingin segera memiliki Smartwatch Xiaomi dengan baterai terawet ini, sebaiknya segera melakukan pre-order.