Xiaomi Pocophone F1
Xiaomi Pocophone F1

Smartphone adalah media yang digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Mulai dari komunikasi, pencarian informasi, penyelesaian pekerjaan hingga sebatas hiburan pasti memerlukan perangkat ini. Oleh karena itu, tidaklah mengherankan jika produk smartphone terus bertransformasi menawarkan teknologi terbaru.

Salah satunya adalah produk ponsel pintar Xiaomi Pocophone F1 yang menawarkan desain futuristik. Konsep desain futuristik tersebut mengacu pada keberadaan sistem operasi Android Pie di Xiaomi Pocophone F1. Dengan adanya sistem operasi tersebut, teknologi smartphone yang satu ini menjadi lebih canggih. Bukti kecanggihannya dapat dilihat dari deskripsi spesifikasinya berikut ini.

Spesifikasi Android Pie pada Xiaomi Pocophone F1

Xiaomi Pocophone F1
Xiaomi Pocophone F1
  1. Body dan baterai

Meskipun pengaruhnya tidak signifikan, mempunyai smartphone dengan body yang kuat dan berdesain menarik merupakan keuntungan tersendiri. Oleh karena itu, ketika akan membeli produk smartphone pengguna juga mempertimbangkan aspek ini. Soal body Xiaomi Pocophone F1 yang dilengkapi Android Pie ini dibalut dengan body berbahan fiber.

Kemudian soal komponen daya, smartphone ini dilengkapi dengan baterai berkualitas terbaik. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh Xiaomi Pocophone F1 Android Pie adalah 4000 mAh. Spesifikasi baterai tersebut sudah didukung oleh fitur Qualcomm Quick Charge 3.0. Dengan demikian, proses pengisian daya bisa dilakukan lebih cepat dari smartphone sejenisnya.

  1. Sistem operasi

Spesifikasi Android Pie di Xiaomi Pocophone F1 yang pertama kali harus Anda perhatikan adalah jenis sistem operasinya. Saat pertama kali diluncurkan, smartphone ini memang hanya dibekali dengan Android 8.1 Oreo. Sistem operasi ini juga dilengkapi dengan fitur antar muka MIUI 9. Tidak berselang lama, Xiaomi Pocophone F1 mendapat upgrade ke MIUI 10. Sekarang, produk ini telah diupgrade ke Android Pie 9.0 meggunakan versi MIUI 10.1.3.

  1. Tampilan (display)

Seiring dengan berkembangnya zaman, pengguna smartphone semakin meminati produk yang berdesain futuristik. Desain futuristik sebuah smartphone dapat Anda lihat dengan mudah pada bagian tampilannya (display). Jika Anda sedang mencari produk ponsel pintar dengan desain futuristik maka Xiaomi Pocophone F1 Android Pie adalah pilihan tepat.

Ponsel ini mempunyai spesifikasi layar sentuh dengan ukuran 6,18 inchi dan beresolusi full HD+ 1080×2246 pixel. Kedua kombinasi fitur ini membuatnya mampu menghasilkan kerapatan mencapai 403 pixel per inchi. Selain itu, smartphone ini juga ditunjang dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching). Kemudian, kaca anti gores jenis Corning Gorilla Glass juga ikut melindungi tampilannya.

  1. Prosesor

Satu keunggulan yang paling menonjol adalah bahwa produk ini adalah smartphone premium tercepat saat ini. Bagaimana tidak? Android di Xiaomi Pocophone F1 dibekali dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dikombinasikan prosesor Octa Core. Prosesor Octa Core ini sendiri terdiri dari dua macam yaitu Quard Gore 2,8 GHz dan 1,8 GHz. Bagi Anda pecinta gaming, ponsel pintar ini juga cocok untuk dimiliki karena dilengkapi dengan GPU (Graphics Processing Unit) dari Adreno 630.

  1. Kamera depan

Dewasa ini, keberadaan kamera depan digunakan sebagai media utama untuk menghasilkan foto selfie yang berkualitas. Ekspektasi tersebut dapat Anda wujudkan dengan menggunakan kamera depan Xiaomi Pocophone F1. Spesifikasi kamera depan ponsel ini adalah 5 megapixel dan dapat difungsikan sebagai depth sensor.

Selain itu, kamera ponsel pintar ini juga memiliki resolusi mencapai 20 megapixel yang dilengkapi dengan teknologi pixel binning. Kombinasi kedua fitur ini tentu akan membuat foto selfie yang Anda lakukan menjadi lebih berkualitas hasilnya. Namun, terdapat sedikit catatan ketika menggunakan kamera depan ponsel ini untuk selfie yaitu usahakan kondisinya tetap low-light.

  1. Kamera belakang

Sebenarnya, spesifikasi kamera belakang ponsel ini cukup berkualitas karena setara dengan smartphone flagship yang harganya lebih mahal. Pabrikan asal Tiongkok ini melengkapi Xiaomi Pocophone F1 Android Pie dengan dua buah kamera belakang beresolusi 12 megapixel. Kamera tersebut juga diperkuat dengan sensor Sony IMX363 berukuran 1/2,55 inchi. Sementara itu, fitur dual LED flash dan dual pixel phase detection autofocus juga melengkapinya.

Cara upgrade Android Pie di Xiaomi Pocophone F1

Sebenarnya, Anda dapat melakukan upgrade Android Pie pada perangkat Xiaomi Pocophone F1 dengan mudah. Seperti biasa, proses upgradenya dapat dilakukan dengan menggunakan OTA (Over The Air). Ukuran upgrade Android Pie pada smartphone ini berkisar 1,75 GB. Data ini sudah sesuai dengan keterangan yang disampaikan pada laman XDA Developers (10/12/2018). Apabila Anda ingin melakukan upgrade disarankan untuk menggunakan wifi agar file dapat diunduh dan diinstall.

Xiaomi Pocophone F1
Xiaomi Pocophone F1

Keberadaan android pie pada smartphone Xiaomi Pocophone F1 memang membuat produk ini terkesan lebih futuristik. Selain itu, proses upgrade sistem operasi Android Pie juga dapat dilakukan dengan praktis. Produk dengan kriteria ini tentu saja banyak diminati oleh pengguna khususnya di pasar Indonesia. Oleh karena itu, Anda harus bergerak cepat untuk mendapatkan produk ini sebelum didahului orang lain.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.