Xiaomi Redmi 5 Plus
Xiaomi Redmi 5 Plus

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 5 Plus – Xiaomi membuat heboh dengan menciptakan persaingan Smartphone di kelas menengah semakin sengit. Hal tersebut dikarenakan Xiaomi merilis Redmi 5 plus yang memiliki spesifikasi lebih mumpuni dibandingkan dengan yang Redmi 5. Memang pengguna bisa memilih Redmi 5 atau Redmi 5 Plus karena dirilis bersamaan. Kedua Smartphone tersebut resmi diperkenalkan dalam sebuah acara di China tepatnya pada tanggal 7 Desember 2017. Karena termasuk keluaran terbaru maka tidak mengherankan jika banyak fitur baru yang disematkan pada Smartphone satu ini. Selain itu target pasarnya adalah menengah sehingga bisa dipastikan harganya tidak terlalu menguras kantong. Berikut adalah spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 5 plus yang sayang untuk dilewatkan:

Layar Phablet

Xiaomi Redmi 5 Plus
Xiaomi Redmi 5 Plus

Masyarakat Indonesia terutama MiFans banyak yang penasaran perbedaan antara spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 5 plus dengan yang Redmi 5 biasa. Tentunya karena ada kata plus di belakangnya bisa dipastikan jika Smartphone ini memiliki kualitas yang lebih mumpuni dibandingkan dengan Redmi 5. Salah satu yang membedakan adalah dari segi layarnya. Untuk Redmi 5 Plus ini dibekali dengan layar phablet 5,99 inci dengan FullView karena memiliki rasio 18:9.

Luas layar yang lebar cocok sekali bagi penyuka game sehingga bisa memiliki jarak pandang yang lebih luas. Sedangkan pada Redmi 5 ini luas layarnya hanya 5,7 inci saja. Tidak hanya luas layarnya saja yang menjadi kelebihannya, namun juga resolusinya pun cukup mengagumkan. Dengan resolusi layar 1080 x 2160 membuat Redmi 5 plus ini sudah Full HD.

Platform yang Garang

Xiaomi Redmi 5 Plus 2018
Xiaomi Redmi 5 Plus 2018

Keunggulan dari Redmi 5 plus ini terletak pada platformnya yang lebih ditingkatkan dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Jika Redmi 5 masih menggunakan chipset keluaran lama Snapdragon 450, pada Redmi 5 Plus ini chipsetnya lebih ditingkatkan dengan menggunakan chipset Snapdragon 625. Processor yang di bekalkan pada Smartphone ini adalah Octa-core cortex A53 dengan kecepatan CPU 2 GHz. Sistem operasinya Android Nougat.

Memori yang Besar

Bonus yang bisa didapatkan jika membeli Redmi 5 Plus adalah mendapatkan memori yang besar. Pada bagian memorinya lebih ditingkatkan dibandingkan dengan Redmi 5. Jika Redmi 5 dibekali dengan RAM maksimal 3GB, maka Redmi 5 Plus ini memiliki RAM maksimal sampai 4GB. Selain itu memori internalnya cukup besar 32 GB dan 64 GB. Tidak cukup sampai disitu saja, Smartphone ini juga didukung penyimpanan eksternal microSD sampai dengan 128 GB.

Baterai yang Besar

Kapasitas baterai yang besar pun menjadi nilai plus dari Redmi 5 Plus ini. Jika Redmi 5 hanya dibekali dengan baterai 3300 mAh saja namun pada Redmi 5 Plus ini dibekali dengan baterai 4000 mAh sehingga cocok bagi para gamer yang malas untuk melakukan charge baterai yang berulang-ulang. Sayangnya baterai ini masih sama dengan seri Xiaomi lainnya yang kebanyakan menggunakan baterai tanam sehingga ketika ada kerusakan pada baterai tidak cukup diganti namun juga harus dilakukan service.

Konektivitas

Xiaomi Redmi 5 Plus
Xiaomi Redmi 5 Plus

Konektivitas ini menjadi salah satu hal yang penting dalam memilih Smartphone. Saat ini kecepatan jaringan tertinggi adalah 4G LTE, sehingga Smartphone yang dibeli pun harus sudah mendukung jaringan tersebut. Redmi 5 Plus ini mendukung jaringan 4G LTE mulai band 1 sampai dengan band 41. Tidak hanya 4G LTE saja, namun juga mendukung jaringan lainya seperti 2G, dan 3G. Redmi 5 Plus juga mendukung konektivitas seperti Wifi, Hotspot, GPS, Bluetooth dan juga flash.

Kamera

Redmi 5 Plus memiliki kamera utama sebesar 12 MP dan kamera depan 5 MP sehingga cocok bagi penyuka fotografi baik itu selfie maupun wefie. Dengan lensa kamera yang besar, bisa menghasilkan foto atau bidikan yang lebih jernih.

Harga

Redmi 5 Plus memiliki berat 180 gram, selain itu harganya pun di banderol cukup terjangkau. Dengan berbagai macam spesifikasi yang mumpuni satu unitnya dijual dengan harga mulai dari 2,6 juta saja.

Meski sudah banyak bocoran yang beredar, namun sampai saat ini belum ada keterangan pasti kapan Smartphone tersebut akan dipasarkan di Indonesia. Kita tunggu saja apakah spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi 5 plus ini sesuai dengan yang dibocorkan selama ini atau ada beberapa perubahan yang diusung oleh Smartphone satu ini.