Xiaomi Redmi Note 5A Prime
Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime – Redmi memang sudah sampai generasi kelima, oleh sebab itu seri Redmi 5 ini paling banyak ditunggu-tunggu terutama bagi MiFans yang ada di Indonesia. Seri Redmi 5 ini menjadi perbincangan hangat di berbagai forum MiFans yang ada di Indonesia. Salah satu seri Redmi 5 yang sudah dirilis di Indonesia adalah Redmi 5A prime tepatnya pada bulan agustus 2017 lalu. Karena termasuk seri terbaru Xiaomi seri ini memiliki spesifikasi yang mumpuni namun tetap di banderol dengan harga yang terjangkau. Bagi yang penasaran dengan spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5A prime, simak informasinya berikut ini:

Layar yang Memukau

 Xiaomi Redmi Note 5A Prime
Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5A prime ini menjadi perbincangan hangat di forum Xiaomi Indonesia. Hal itu dikarenakan ada beberapa spesifikasi yang menarik dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Salah satu keunggulan dari Redmi Note 5A Prime ini adalah memiliki layar lebar seluas 5,5 inci. Tidak cukup disitu saja, adanya 2,5D curved glass ini bisa membuat Smartphone ini memiliki kesan lebih glamour. Tipe layarnya adalah IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna. Resolusi yang di bekalkan pada Xiaomi Redmi Note 5A Prime sebesar 720 x 1280 pixels dengan kerapatan layar 236 ppi density. Yang membuat Smartphone ini spesial dikarenakan sudah memiliki pelindung berupa Corning Gorilla Glass 3. Antar mukanya adalah MIUI 9.

Platform yang Mumpuni

Redmi Note 5A prime ini memiliki platform yang canggih dimana dibekali dengan Android Nougat. Sedangkan chipset Xiaomi Redmi Note 5A prime ini adalah Snapdragon 435 dengan CPU Octa-core dengan kecepatan 1.4 GHz. Hal ini disayangkan karena Snapdragon yang di bekalkan pada Redmi Note 5A prime ini termasuk chipset keluaran lama berbeda dengan Redmi sebelumnya yang sudah menggunakan Snapdragon 625. GPUnya adalah Adreno 505.

Memori yang Besar

harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime
harga Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Kelebihan dari Xiaomi Redmi Note 5A prime ini adalah memorinya yang besar. Untuk RAMnya sama seperti dengan tipe Xiaomi pada seri lainnya yang mana dibagi menjadi dua yaitu 3 GB dengan 4 GB. Dengan RAM yang besar tersebut akan membuat Smartphone ini memiliki performa yang cepat. Memori internal yang disematkan pada Xiaomi Redmi Note 5A  prime  adalah 32 GB dengan 64 GB. Penyimpanan eksternal bisa menggunakan microSD dengan kapasitas penyimpanan sampai dengan 256 GB.

Jaringan dan Konektivitas

Redmi Note 5A prime ini mendukung jaringan 4G LTE cat4 dengan kecepatan 150/50 Mbps. Selain 4G LTE ini, Smartphone ini juga mendukung jaringan 3G HDSPA, mendukung Wi-Fi dan juga Bluetooth.

Kamera

kamera Xiaomi Redmi Note 5A Prime
kamera Xiaomi Redmi Note 5A Prime

Bagi pengguna selfie pun sangat cocok menggunakan Smartphone ini, hal itu dikarenakan Note 5A prime ini dibekali dengan kamera yang jernih dan lensa yang besar. Untuk kamera utama Note 5A prime ini dibekali kamera utama sebesar 13 MP, dan kamera depan sebesar 16 MP. Kamera depan yang besar ini memang sengaja disematkan Xiaomi untuk pengguna setianya yang hobi berselfie ria. Fitur yang ada pada kamera adalah LED flash pada kamera utama. Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR dan panorama. Sayangnya meski kamera depan memiliki lensa yang besar belum ada fitur LED flash sehingga jika digunakan untuk memotret di minim cahaya akan terlihat gelap.

Baterai

Spesifikasi satu ini juga perlu diperhatikan terutama bagi yang hobi bermain game dalam waktu yang lama. Kapasitas baterai yang disematkan pada Redmi Note 5A prime ini sebesar 3080 mAh namun jenis baterainya adalah tanam sehingga tidak bisa dilepas dari body Smartphone.

Harga

Meski termasuk dalam keluaran terbaru, Smartphone ini di banderol dengan harga cukup terjangkau. Satu unit Smartphone Redmi Note 5A prime ini di banderol dengan harga mulai dari 2 juta rupiah. MiFans bisa mendapatkannya di beberapa marketplace yang ada di Indonesia karena sejak dirilis, sudah banyak marketplace yang menjual Smartphone ini.

Memang ada beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Redmi Note 5A prime ini yaitu chipset keluaran lama, dan tidak adanya flash di kamera depan. Meski ada kekurangannya, antara spesifikasi dan harga Xiaomi Redmi Note 5A prime ini tetap sepadan karena ada kelebihan yang patut diperhitungkan seperti sektor lensa kamera yang besar dan memori yang lega.